Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Tim Lomba Olimpiade Sains SMP Negeri 2 Pandan Nauli Raih 3 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu Pada Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI)
Tanggal Posting : Selasa, 4 February 2020 | 18:20 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 470 Kali

Tim Lomba Olimpiade Sains SMP Negeri 2 Pandan Nauli Raih 3 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu Pada Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI)

 

 

PANDAN | Pelajar SMP Negeri 2 Pandan Nauli meraih prestasi di awal tahun 2020. Dalam ajang Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Medan pada 2 Februari 2020 di Medan. Tim Lomba Olimpiade Sains SMP Negeri 2 Pandan Nauli berhasil menyabet 3 medali perak dan 1 medali perunggu. Medali perak pertama dari Bidang IPA oleh Latifah Marhalim Panggabean pelajar kelas VIII, Medali Perak Bidang IPS oleh Rio Stevanus Hutasoit pelajar Kelas VIII, dan Medali Perak ketiga Bidang IPS oleh Joanna Pakpahan pelajar Kelas VII, serta Medali Perunggu Bidang IPA oleh Edwin Christoffel Lumban Tobing pelajar kelas VIII.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Samrul Bahri Hutabarat, S.Ag, MA di ruang kerjanya di Dinas Pendidikan Tapteng, Jalan Raja Junjungan Lubis, Pandan, Selasa (04/02/2020).

Plt. Kadis Pendidikan Tapteng mengucapkan titip salam dan selamat dari Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada para Pelajar SMP Negeri 2 Pandan Nauli yang berhasil meraih prestasi pada POSI 2020 di Medan dan apresiasi kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pandan Nauli Nur Ekvan Santoso, S.Pd serta para Guru dan Pembimbing Masrin Halawa atas prestasi yang diraih tersebut.

"Kita bersyukur, ini suatu prestasi luar biasa yang diraih SMP Negeri 2 Pandan Nauli di awal tahun 2020 dalam ajang Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Medan tanggal 2 Februari 2020. Tim Lomba Olimpiade Sains SMP Negeri 2 Pandan Nauli berhasil meraih 3 medali perak dan 1 medali perunggu," kata Plt. Kadis Pendidikan Tapteng Samrul Bahri Hutabarat, S.Ag, MA.

Dijelaskan, dirinya dan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah juga turut mengucapkan selamat buat para pelajar yang berprestasi, Kepala Sekolah, dan Guru Pembimbing di SMP Negeri 2 Pandan Nauli.

"Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan Tapteng memohon agar kepada kita semua untuk selalu membina, melatih anak didik agar prestasi ini dapat ditingkatkan, terkhusus kepada anak-anak kami yang kami banggakan. Ini masih Pra OSN, akan ada lagi yang lebih menantang. Semoga kiranya anak-anak bisa menggali ilmu dari pengalaman-pengalaman selama mengikuti Sains Pra OSN," tuturnya.

Plt. Kadis Pendidikan Tapteng Samrul Bahri Hutabarat, S.Ag, MA mengatakan para pelajar agar terus berlatih mengasah kemampuan diri.

"Prestasi itu bukan kebetulan tapi berkat kerja keras. Tanpa kerja keras tentunya kita tidak dapat menggapai prestasi. Kita berharap ini tidak untuk SMP Negeri 2 Pandan Nauli saja, tetapi untuk semua sekolah di Kabupaten Tapanuli Tengah. Semoga tahun 2020 adalah tahun kebangkitan kita untuk memacu ptestasi. Kita bersyukur, selama ini juga berhasil meraih prestasi, baik di tingkat Provinsi dan tingkat Nasional, selanjutnya tahun 2020 kita harus memacu kembali prestasi kita," ungkap Plt. Kadis Pendidikan Tapteng.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Pandan Nauli, Nur Ekvan Santoso, S.Pd mengatakan walau belum meraih emas, tentunya prestasi ini sebuah capaian yang luar biasa, ternyata anak Tapanuli Tengah memang hebat. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim OSN SMP Negeri 2 Pandan Nauli dan seluruh Guru Pembimbing," tuturnya.

"Khususnya, kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Bapak Darwin Sitompul, Kadis Pendidikan Bapak Samrul Bahri Hutabarat, S.Ag ,MA atas dukungannya. Semoga prestasi ini memberi semangat untuk kami lebih baik kedepan dalam berkarya dan meraih prestasi, serta untuk bersama mewujudkan Visi dan Misi Bapak Bupati di bidang pendidikan, yakni menjadikan generasi di Kabupaten Tapanuli Tengah yang berakhlakulkarimah, cerdas, mandiri, dan terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan zat bahaya terlarang lainnya," kata Kepala SMP Negeri 2 Pandan Nauli, Nur Ekvan Santoso, S.Pd.

 

 

.

Foto : Pelajar SMP Negeri 2 Pandan Nauli meraih prestasi di awal tahun 2020.

Dalam ajang Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI)

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved