Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

TP PKK Provsu Laksanakan Supervisi Kegiatan Desa/Kelurahan Percontohan 10 Program Pokok PKK Kab. Tapanuli Tengah
Tanggal Posting : Kamis, 13 April 2017 | 21:28 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 727 Kali

TP PKK Provsu Laksanakan Supervisi Kegiatan Desa/Kelurahan

Percontohan 10 Program Pokok PKK Kab. Tapanuli Tengah

 

Pandan,

Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (TP PKK Kab. Tapteng) laksanakan  Kegiatan Desa/Kelurahan Percontohan 10 Program Pokok PKK melalui supervisi desa/kelurahan pelaksana Tertib Administrasi, Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pemanfaatan Tanah Pekarangan, IVA Test, Kesrag PKK-KB-Kesehatan, Posyandu, PHBS, LBS, dan Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2-WKSS) Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2017 bertempat di Aula Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Rabu (05/04/2017).

Supervisi ini dilakukan bertujuan untuk melakukan pembinaan dan bimbingan terutama yang menyangkut dengan obyek penilaian melalui program Kelompok Kerja (Pokja).

Hadir pada kegiatan itu, Ketua Tim Supervisi dari Provinsi Sumatera Utara (Vera Imam Budi) beserta Tim TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yaitu Dewi Anita dan Noventy Edy, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provsu (Taufiq), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu (Supriadi), Dinas Koperasi Provsu (Nurhayati), Dinas Kesehatan Provsu (Tenne Erika), SKPD Penanggung Jawab di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), TP. PKK Kab. Tapteng, para Camat se Kab. Tapteng, TP PKK Desa/Kelurahan yang ikut Desa/Kelurahan Percontohan Kab. Tapteng Tahun 2017.

Pada kesempatan itu, Sambutan Pj. Bupati Tapanuli Tengah dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Drs. Antonius Simanjuntak) bahwa PKK memiliki fungsi strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggerak melalui tiga pilar yang digerakkan, yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian yang merupakan bagian dari 10 program PKK. Wadah ini mampu menunjukkan jati dirinya dalam mendukung program pemerintah. Adapun TP PKK Kab. Tapteng melalui programnya mampu sebagai motivator masyarakat bahkan keberadaannya harus berdampak positif bagi masyarakat.

Selanjutnya, Pj. Bupati Tapanuli Tengah mengharapkan kepada Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tapteng selaku penanggung jawab kegiatan Desa/Kelurahan Percontohan 10 Program Pokok PKK Kab. Tapteng dan kepada seluruh Camat agar ikut dalam pembinaan dan penyaluran bantuan yang dibutuhkan oleh desa/kelurahan percontohan tahun 2017. Pj. Bupati Tapanuli Tengah juga mengharapkan Kepala Desa/Lurah, TP PKK yang hadir kiranya lebih proaktif dan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Adapun Sambutan Ketua TP PKK Kab. Tapteng (Sopharina Bukit Tambunan) dibacakan oleh Ny. Herman Suwito bahwa Ketua TP PKK mengharapkan semua peserta untuk menunjukkan kesiapannya dalam kegiatan supervisi ini yang dilaksanakan oleh TP PKK Provsu beserta SKPD Provsu terkait yang hadir mendampingi.

“Kepada seluruh Anggota PKK yang hadir saat ini kiranya lebih proaktif dalam menerima bimbingan dari Bapak/Ibu Tim Supervisi supaya dapat menambah wawasan kita dan jika ada kekurangan-kekurangan agar segera dapat diperbaiki. Kami juga berharap kepada SKPD selaku Pembina TP PKK Kab. Tapteng untuk tetap bersama-sama ikut dalam acara ini sampai selesai,” kata Ketua TP PKK Kab. Tapteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ny. Herman Suwito.

 

Foto : Sambutan Ketua TP PKK Kab. Tapteng dibacakan oleh Ny. Herman Suwito

 

Foto : Sambutan Ketua TP PKK Kab. Tapteng dibacakan oleh Ny. Herman Suwito

 

Foto : Sambutan dan paparan Ketua Tim Supervisi TP PKK Provsu

 

Foto : Sambutan dan paparan Ketua Tim Supervisi TP PKK Provsu

 

Foto : Peserta Kegiatan Supervisi

 

Foto : Peserta Kegiatan Supervisi

 

Foto : Bimbingan dari TP PKK Provsu

 

Foto : Bimbingan dari TP PKK Provsu


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved