Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Sekdakab Tapanuli Tengah Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXI Tahun 2017
Tanggal Posting : Selasa, 25 April 2017 | 23:47 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 609 Kali

Sekdakab Tapanuli Tengah Pimpin Upacara Peringatan

Hari Otonomi Daerah Ke XXI Tahun 2017

 

 

Pandan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si) Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXI Tahun 2017 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Selasa (25/4/2017).

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) Ke XXI ini dihadiri oleh Staf Ahli, para Asisten, Pimpinan SKPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng).

Pada kesempatan itu,Sekretaris Daerah Kab. Tapteng membacakan Amanat Menteri Dalam Negeri (Tjahjo Kumolo) pada Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXI Tanggal 25 April 2017. Dalam amanat itu disampaikan bahwa peringatan Hari Otonomi Daerah ini merupakan momentum mengevaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan otonomi daerah pada masing masing daerah otonom.

“Setiap pemerintah daerah harus senantiasa berupaya untuk meningkatkan kinerja untuk mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan otonomi daerah,” dalam amanat Mendagri.

Lanjut Sekda, dalam pelaksanaan otonomi daerah, Pemda harus senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan data saing perekonomian daerah.

Adapun tema Peringatan Hari Otda tahun ini adalah “Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Melalui E-Government.”

Tema ini mengandung 4 makna yang harus direalisasikan oleh ASN di seluruh Indonesia.Pertama, pelaksanaan Otonomi Daerah harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat.

Kedua, Upaya peningkatan kinerja pelayanan publik, harus dikelola berbasis teknologi informasi dan komunikasi atau electronic-government, agar masyarakat dapat memperoleh informasi secara mudah, cepat, dan tepat tentang prosedur pelayanan publik yang disediakan Pemerintah Daerah.

Ketiga, Ketepatan penyediaan pelayanan publik berbasis electronic-government membutuhkan kemampuan dan integritas yang tinggi dari setiap Aparatur Pemerintah Daerah.

Keempat, Upaya peningkatan kinerja pelayanan publik berbasis electronic government, akan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik (good local governance) dan aparatur pemerintah daerah yang bersih (clean local govemment).

Peringatan Hari Otda ini diawali dengan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih, Pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Pembukaaan UUD 1945 dan Panca Prasetia Korps Pegawai Negeri Sipil.

 

 

Foto : Upacara Peringatan Hari Otda Ke XXI Tahun 2017 Pemkab Tapteng

Foto : Upacara Peringatan Hari Otda Ke XXI Tahun 2017 Pemkab Tapteng

Foto : Upacara Peringatan Hari Otda Ke XXI Tahun 2017 Pemkab Tapteng

Foto : Upacara Peringatan Hari Otda Ke XXI Tahun 2017

Pemkab Tapteng



Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved