Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

UPDATE COVID-19

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Realisasi PAD Tapteng 81,54 Persen
Tanggal Posting : Minggu, 2 November 2014 | 23:31 WIB
Pengirim : HUMAS - Dibaca : 2649 Kali

Realisasi PAD Tapteng 81,54 Persen

Tapteng

Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tapteng sampai dengan pertengahan Oktober 2014  mencapai 81, 54 persen atau Rp 26.456. 842.753 dari target tahun ini Rp 32.447.429.470.

“Realisasi PAD tahun ini tercapai, bahkan lebih 100 persen,meski waktu tinggal dua bulan lagi,” optimis H Zabril Abdi Nasution  Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Tapteng, melaui Kepala Bidang Pendapatan Hidupan Simangungkalit kepada New Tapanuli diruang kerjanya, Rabu (22/10).

Untuk mewujudkan target realisasi PAD,  Zabruil Abdi mengatakan pihaknya  terus melakukan berbagai sosialisasi kepada aparat Kecamatan hingga desa/kelurahan.

“Sosialisasi itu alangkah pentingnya pajak untuk pembangunan Tapteng kedepan. Dalam setiap kegiatan kita selalu meminta agar lebih serius untuk menagih pajak baik pribadi maupun badan usaha yang ada di Kecamatan masing – masing, “imbuhnya.

Dia memaparkan, Khusus untuk realisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) hingga pertengahan Oktober telah terealisasi sebesar Rp 2.902.352.786 dari target Rp 3.999.266.345 capaian ini menunjukan persentase cukup baik.

“Untuk PBB P2 pencapaiannya telah mencapai 72,62 persen. Persentasi ini cukup baik atas adanya niat baik partisipasi wajib pajak masyarakat, untuk membayar kewajibannya sebagai warga negara Indonesia yang taat pajak, “terangnya, seraya berpesan kepada wajib pajak (masyarakat) apabila tidak membayar sampai batas yang ditentukan melewati tanggal 15 Desember akan dikenakan denda seberas 2 persen per-bulannya.

Kesempatan itu, Hidupan Simangungkalit mengimbau  para pengusaha sarang burung walet yang beroperasi diwilayah Tapteng, yang belum memenuhi kewajibannya untuk segera melakukan pembayaran pajak maupun retribusi penangkaran yang telah ditetapkan.

“Retribusi Sarang burung walet juga penting dan segera menyelesaikan kewajibanya. untuk itu, kami marilah kita bersama – sama membangun Tapteng, dengan memberikan perhatian serius melalui pembayaran kewajiban sebagai salah satu kontribusi kita kepada daerah Tapteng, “tandasnya.

Jika ada wajib pajak dan wajib retribusi (orang pribadi atau badan usaha/perusahaan) yang tidak menaati atau memenuhi kewajibannya kepada pemrintah daerah pihaknya mengaku akan melakukan tindakan tegas.

“Apabila ada wajib pajak yang tidak menaati atau memenuhi kewajibanya kepada Pemkab Tapteng, kami akan melakukan penertiban ataupun penindakan terhadap usaha tersebut. Karena, kita tidak menginginkan adanya usaha yang beroperasi di Tapteng namun tidak peduli terhadap pembangunan Tapteng, “tegasnya.


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved