Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Kunjungi Stand Tapanuli Tengah di PRSU Ke-46 Tahun 2017
Tanggal Posting : Senin, 3 April 2017 | 23:39 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 655 Kali

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Kunjungi Stand Tapanuli Tengah

di PRSU Ke-46 Tahun 2017

 

 

Medan,

Pj. Bupati Tapanuli Tengah didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng), Plt. Ketua DPRD Kab. Tapteng dan rombongan mengunjungi Stand Kab. Tapteng setelah usai Pagelaran Malam Seni dan Budaya Kab. Tapteng di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke-46 Tahun 2017 Tapian Daya Medan, Sabtu (01/2017).

Pada saat mengunjungi Stand Pemkab Tapteng, Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Drs. Bukit Tambunan, M.AP) diwawancara oleh Reporter Evarina TV, yang menanyakan berbagai hal tentang pembangunan dan potensi investasi di Kab. Tapteng.

Pj. Bupati Tapanuli Tengah menyampaikan bahwa pariwisata dan budaya merupakan salah satu potensi Kab. Tapteng yang paling menonjol dan jika dibenahi dengan baik akan dapat mendorong pertumbuhan sektor-sektor lainnya. Slogan Tapanuli Tengah sebagai Negeri Wisata Sejuta Pesona bukan hanya sebatas slogan saja namun memang memiliki kekayaan potensi wisata dan budaya. Pemkab Tapteng melaksanakan percepatan pembangunan pariwisata dan sektor lainnya dengan sinergi dan dukungan DPRD Kab. Tapteng. Pembangunan jalan menjadi sangat penting dalam meningkatkan pariwisata di Tapteng. Lancarnya simpul transportasi antar desa, antar kecamatan dan antar kabupaten akan meningkatkan daya saing pariwisata Tapteng. Apalagi dengan kedatangan Presiden Republik Indonesia ke Tapteng sebagai kunjungan kedua dalam 7 bulan terakhir ini untuk meresmikan Tugu Titik Nol Kilometer Masuknya Peradaban Islam di Nusantara yang peresmiannya itu dilaksanakan di Barus.

Selanjutnya Pj. Bupati Tapanuli Tengah menyampaikan bahwa merupakan lembaran baru bagi Tapteng untuk melakukan percepatan pembangunan pariwisata dan sektor-sektor lainnya setelah kunjungan Presiden Republik Indonesia tanggal 24 Maret 2017 di Barus. Pembangunan infrastruktur jalan yang terus dibenahi, pelabuhan dan Bandara Dr. Ferdinand Lumbantobing di Pinangsori yang diusulkan pelebaran landasan pacu (runway) dan fasilitas lainnya. Hal ini nantinya akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Tapteng seiring dengan meningkatnya wisatawan yang berkunjung ke Tapteng. Kita harus membenahi infrastruktur pendukungnya, menjamin para wisatawan merasa nyaman dan aman selama berada di Tapteng.

Pj. Bupati Tapanuli Tengah menekankan juga perlunya pembinaan dan pemberdayaan pemuda kaitannya dengan kelestarian dan pengembangan seni dan budaya di Kab. Tapteng. Pemkab Tapteng bersinergi dengan DPRD Kab. Tapteng ke depan untuk meningkatkan pengembangan seni budaya di Tapteng dengan adanya berbagai sanggar seni budaya, berbagai even seni budaya baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten sehingga hal ini menjadi suatu yang positif bagi para generasi muda, mendukung kepariwisataan Tapteng sekaligus sebagai ajang untuk menghindarkan generasi muda dari bahaya narkoba yang sekarang ini menjadi salah satu perhatian serius di negeri ini.

Diakhir wawancaranya, Pj. Bupati Tapteng berharap adanya dampak positif pengembangan sektor pariwisata termasuk pengembangan seni budaya di Tapteng dan sektor-sektor unggulan lainnya dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Tapteng.

 

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Kunjungi Stand Tapanuli Tengah di PRSU Ke-46 Tahun 2017

Foto : Pj. Bupati Tapanuli Tengah Kunjungi Stand Tapanuli Tengah

di PRSU Ke-46 Tahun 2017


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved