Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Ikuti Sosialisasi Aplikasi Pusat Jejaring Inovasi Daerah (PUJA INDAH) Yang Digelar Kemendagri Secara Virtual
Tanggal Posting : Rabu, 8 July 2020 | 22:16 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 183 Kali

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Ikuti Sosialisasi Aplikasi Pusat Jejaring Inovasi Daerah (PUJA INDAH) Yang Digelar Kemendagri Secara Virtual

 

 

PANDAN | Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menugaskan Kepala Bappeda Kabupaten Tapanuli Tengah Basyri Nasution, SP mengikuti Sosialisasi Aplikasi Pusat Jejaring Inovasi Daerah (PUJA INDAH) yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) secara virtual, Selasa (07/07/2020).

Kepala Bappeda Kabupaten Tapanuli Tengah beserta seluruh jajaran (Kabid dan Kasubbid) mengikuti sosialisasi ini di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Tapanuli Tengah.

Narasumber pada sosialisasi secara virtual ini dari Kemendagri, yaitu Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah, Drs. Matheos Tan, MM dan Kabid Pengembangan Inovasi Daerah Jonggi Tambunan, SE, M.Si.

Pada sosialisasi itu, kemendagri memperkenalkan 13 aplikasi layanan pemerintahan meliputi perizinan, administrasi kependudukan, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, komoditas, layanan DPRD, ketentraman dan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, pariwisata, pekerjaan umum, perhubungan, administrasi pemerintahan, dan sosial.

Aplikasi Pusat Jejaring Inovasi Daerah (PUJA INDAH) ini mendukung pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik dan digunakan oleh instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Pihak Kemendagri akan mengadakan pelatihan aplikasi PUJA INDAH kepada daerah yang menandatangani komitmen menjadi daerah penerapan aplikasi tersebut.

Sosialisasi ini juga diikuti oleh Kemendagri, Bappeda dan OPD yang membidangi kelitbangan provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved