Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Kelompok Nelayan di Kabupaten Tapanuli Tengah Terima Bantuan Gill Net,Fish Finder dan Kartu Asuransi Nelayan
Tanggal Posting : Selasa, 28 February 2017 | 17:42 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 771 Kali

Kelompok Nelayan di Kabupaten Tapanuli Tengah Terima Bantuan

Gill Net,Fish Finder dan Kartu Asuransi Nelayan

 


Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah(Pemkab Tapteng) menyerahkan bantuan bidang perikanan dan kelautan kepada beberapa Kelompok Nelayan berupa Gill Net, Fish Finder (Alat Pendeteksi Ikan), dan Kartu Asuransi Nelayan, yang secara simbolis dilaksanakan saat Apel Pagi Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tapteng di Lapangan Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Pandan Senin (27/02/2017).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Drs. Antonius Simanjuntak), Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Tioprida Sitompul), dan Kadis Kelautan dan Perikanan Kab. Tapteng (Aliamsyah Sitompul, SE) menyerahkan bantuan Gill Net, Fish Finder, dan Kartu Asuransi Nelayan kepada perwakilan Kelompok Nelayan.

Adapun bantuan Gill Net sebanyak 320 set bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2016 diberikan kepada 8 (delapan) Kelompok Nelayan, terdiri atas 2 di Kecamatan Pandan, 2 di Kecamatan Tapian Nauli, 1 di Kecamatan Barus, 1 di Kecamatan Sorkam, dan 1 di Kecamatan Kolang.

Bantuan Gill Net berupa Jaring Gabu dan Jaring Kembung sebanyak 210 set, yang bersumber dari DAK persediaan Tahun 2016 diberikan kepada 5 (lima) Kelompok Nelayan, terdiri atas 4 di Kecamatan Barus dan 1 di Kecamatan Pandan.

Selanjutnya, bantuan Fish Finder yang bersumber dari DAK Tahun 2016 diberikan  kepada 11 (sebelas) Kelompok Nelayan, terdiri atas 2 di Kecamatan Barus, 2 di Kecamatan Pandan, 5 di Kecamatan Sorkam Barat, 1 di Kecamatan Sosorgadong, dan 1 di Kecamatan Sarudik.

Kartu Asuransi Nelayan yang bersumber dari APBD Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2016 diberikan sebanyak 1.127 kartu kepada 1.127 orang Nelayan di Kab. Tapteng.

Kemudian, Kartu Asuransi Nelayan yang bersumber dari APBN Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Tahun 2016 diberikan sebanyak 964 kartu kepada 964 orang Nelayan di Kab. Tapteng.

Setelah penyerahan bantuan bidang Kelautan dan Perikanan itu dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan kepada masing-masing Kelompok Nelayan yang menerima bantuan.

Selanjutnya, saat Apel Pagi Gabungan ASN Pemkab Tapteng itu, Asisten Pemerintahan dan Kesmas (Drs. Antonius Simanjuntak) selaku Pembina Upacara menyampaikan arahan khusus kepada para penerima bantuan kelautan dan perikanan bahwa tadi telah dilaksanakan penyerahan secara simbolik bantuan Gill Net, Alat Pendeteksi Ikan (Fish Finder), dan Kartu Nelayan kepada Kelompok Nelayan untuk digunakan dan dipeliharat oleh Kelompok Nelayan secara baik untuk mendukung pekerjaannya sebagai nelayan perikanan tangkap. Adapun Kartu Asuransi Nelayan selama setahun ditanggung oleh Pemerintah dan selanjutnya untuk dapat diteruskan oleh para Nelayan penerima Kartu Asuransi Nelayan sehingga keselamatan dan kesejahteraannya semakin terjamin.

 

 

Foto bersama setelah penyerahan bantuan Gill Net, Fishfinder dan Kartu Asuransi Nelayan

Foto bersama setelah penyerahan bantuan Gill Net, Fishfinder dan

 

Kartu Asuransi Nelayan


Foto : Asisten Pemerintahan dan Kesmas saat memberikan bantuan Gill Net kepada Perwakilan Kelompok Nelayan

Foto : Asisten Pemerintahan dan Kesmas saat memberikan bantuan Gill Net kepada

Perwakilan Kelompok Nelayan

 

Foto : Asisten Pemerintahan dan Kesmas saat memberikan bantuan Gill Net kepada Perwakilan Kelompok Nelayan

Foto : Asisten Pemerintahan dan Kesmas saat memberikan bantuan Gill Net kepada

Perwakilan Kelompok Nelayan

 

Foto : Asisten Ekonomi dan Pembangunan saat memberikan bantuan Gill Net kepada

 

Foto : Asisten Pemerintahan dan Kesmas saat memberikan bantuan Fish Finder

 

Kepada Kelompok Nelayan

 


Foto : Kadis Kelautan dan Perikanan Kab. Tapteng saat memberikan Kartu Asuransi Nelayan kepada Nelayan Kab. Tapteng

Foto : Kadis Kelautan dan Perikanan Kab. Tapteng saat memberikan

Kartu Asuransi Nelayan kepada Nelayan Kab. Tapteng


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved