Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

UPDATE COVID-19

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapteng Dan Pimpinan DPRD Tapteng Tanda Tangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS P-APBD TA 2020
Tanggal Posting : Senin, 14 September 2020 | 20:38 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 100 Kali

Bupati Tapteng Dan Pimpinan DPRD Tapteng Tanda Tangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS P-APBD TA 2020

 

PANDAN | Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Khairul Kiyedi Pasaribu didampingi Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul membuka Rapat Paripurna DPRD Tapteng dalam rangka penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Pimpinan DPRD Tapteng dengan Bupati Tapteng tentang KUA dan PPAS Tapteng Tahun Anggaran (TA) 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tapteng, Senin (14/09/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan

agenda Rapat Paripurna hari ini merupakan lanjutan Rapat Paripurna yang telah dilaksanakan tanggal 8 September 2020.

"Kami telah menyampaikan rancangan KUA-PPAS P-APBD Tahun Anggran 2020 kepada Dewan yang terhormat, yang telah dibahas secara marathon oleh Dewan dengan Tim TAPD dan Perangkat Daerah sehingga memasuki tahapan penandatangan Nota Kesepakatan KUA-PPAS, Perubahan APBD Kabupaten Tapanuli Tengah TA 2020," kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dijelaskan Bupati Tapteng bahwa pentingnya pembahasan KUA-PPAS ini mengingat bahwa KUA-PPAS merupakan pedoman dalam penyusunan P-APBD Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun Anggaran 2020.

"Sejalan dengan itu, sinkronisssi kebijakan Pemerintah dan Pemerintah Daerah lebih lanjut telah dituangkan dalam KUA-PPAS P-APBD Tahun Anggaran 2020 ini sehingga secara subtansi program dan kegiatan pada belanja langsung tahun 2020 mewujudkan prioritas Pusat dan prioritas Kabupaten Tapanuli Tengah, terutama yang difokuskan untuk mendukung pemulihan ekonomi serta pencegahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah," lanjut Bupati Tapteng Bak Ahmad Sibarani.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani juga memaparkan progres pembangunan di Tapteng, termasuk pemberian beasiswa kuliah ke PTN kepada Putera Puteri Tapteng berprestasi dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi.

"Melalui Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng, kita sungguh-sungguh bersama Tim Dinas Pendidikan untuk menetapkan siapa yang berhak menerima beasiawa nantinya untuk masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. Kami berharap betul-betul dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi yang mendapat beasiswa tersebut sesuai yang dipersyaratkan agar tepat sasaran," kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

"Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan seluruh Anggota Dewan terhormat atas dukungan yang disampaikan hingga ditetapkannya KUA-PPAS P-APBD Tahun Anggaran 2020 antara pihak Eksekutif dan Legislatif, serta menghasilkan kesepakatan yang dijabarkan dalam Nota Kesepakatan KUA-PPAS P-APBD Tahun Anggaran 2020," beber Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Rapat ini dihadiri oleh Anggota DDPR Tapteng, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, dan undangan lainnya.

 

 



Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved