Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapanuli Tengah Salurkan 45,625 Ton Benih Padi Kepada Kelompok Tani Di Kecamatan Sosorgadong, Barus, Dan Barus Utara
Tanggal Posting : Senin, 29 Juny 2020 | 16:40 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 160 Kali

Bupati Tapanuli Tengah Salurkan 45,625 Ton Benih Padi Kepada Kelompok Tani Di Kecamatan Sosorgadong, Barus, Dan Barus Utara

 

TAPANULI TENGAH | Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Pimpinan DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menyalurkan Benih Padi, yang dibagikan kepada Kelompok Tani (Poktan) yang ada di Kecamatan Sosorgadong, Kecamatan Barus, dan Kecamatan Barus Utara, Jum'at (26/06/2020).

 

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan
"Pada hari ini, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah membagikan Benih Padi kepada Kelompok Tani di 3 (tiga) kecamatan sebanyak 45.625 kg dari total yang dibagikan di Kabupaten Tapanuli Tengah 72.500 kg,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.


Bupati Tapanuli Tengah menjelaskan bahwa sebaran benih padi yang disalurkan itu di Kecamatan Barus sebanyak 21.550 kg untuk 38 Kelompok Tani dengan luas lahan pertanian 862 Ha, di kecamatan Sosorgadong sebanyak 23.125 kg untuk 39 Kelompok Tani dengan luas lahan 925 Ha, dan di Kecamatan Barus Utara sebanyak 7.650 kg untuk 13 Kelompok Tani dengan luas lahan 306 Ha. Total benih padi yang akan disalurkan kepada Kelompok Tani di Tapteng sebanyak 72.500 kg (72,50 ton) untuk luas lahan 2.900 Ha.

 

“Kita akan terus berupaya agar di tahun-tahun mendatang kebutuhan beras di Kabupaten Tapanuli Tengah bisa tercukupi dari hasil pertanian KabupatenTapanuli Tengah. Irigasi juga terus kita perbaiki. Produktifitas pertanian harus kita tingkatkan, demikian juga dengan ketahanan pangan di Kabupaten Tapanuli Tengah,” tutur Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

“Harapan saya kepada masyarakat Tapanuli Tengah agar memanfaatkan halaman rumahnya untuk ditanami kebutuhan sehari-hari, seperti sayur-sayuran dan lain sebagainya. Kemudian agar jangan ada lagi masyarakat Tapanuli Tengah yang melakukan pinjaman kepada rentenir karena bunga pinjamannya itu sangat memberatkan masyarakat. Semoga kita bisa menjadi penentu pada masa yang tidak menentu untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat Tapanuli Tengah,” harap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Tapteng, dan Pimpinan OPD, Camat, Danramil Barus, Kapolsek Barus, Lurah dan Kepala Desa, Penyuluh Pertanian dan Kelompok Tani.

 

 

 

 


 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved