Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapanuli Tengah Minta Pelaksanaan Kenduri Bersih Desa dan Pagelaran Budaya Jawa di Kelurahan Bajamas Harus Terapkan Protokol Kesehatan COVID-19
Tanggal Posting : Rabu, 5 August 2020 | 22:32 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 203 Kali

Direncanakan Akan Hadir, Bupati Tapanuli Tengah Minta Pelaksanaan Kenduri Bersih Desa dan Pagelaran Budaya Jawa di Kelurahan Bajamas Harus Terapkan Protokol Kesehatan COVID-19


 

SIRANDORUNG | Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani direncanakan akan hadir dalam kegiatan Kenduri Bersih Desa dan Pagelaran Budaya Jawa yang akan dipusatkan di Lapangan Sport Center Kelurahan Bajamas Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) pada Senin (10/08/2020) yang akan datang, meminta dan berpesan agar saat melaksanakan kegiatan untuk tetap mengikuti dan menerapkan Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Hal ini disebutkan oleh Lurah Bajamas Rasman Marbun, S.Pd saat menyampaikan undangan kepada Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang diterima oleh Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Tapteng Drs. Herman Suwito, MM di Kantor Bupati Tapanuli Tengah, terkait rencana kegiatan Kenduri Bersih Desa dan Pagelaran Budaya Jawa yang dilaksanakan oleh masyarakat Kelurahan Bajamas, Selasa (04/08/2020).

Lurah Bajamas Rasman Marbun, S.Pd menyampaikan bahwa Kenduri Bersih Desa dan Pagelaran Budaya Jawa ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya di Kelurahan Bajamas Kecamatan Sirandorung.

"Kegiatan Kenduri Bersih Desa dan Pagelaran Budaya Jawa ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya di Kelurahan Bajamas sejak tahun 1987 hingga 2017 yang lalu. Hal ini menunjukkan wujud rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita," ucap Lurah Bajamas Rasman Marbun, S.Pd.

Rasman Marbun menambahkan, kegiatan Kenduri Bersih Desa dan Pagelaran Budaya Jawa ini adalah merupakan warisan leluhur suku Jawa.

"Pelaksanaan kegiatan Kenduri Bersih Desa dan Pagelaran Budaya Jawa, diantaranya Kuda Lumping, Wayang Kulit, Marawis, dan lain sebagainya adalah merupakan warisan dari leluhur suku Jawa dengan tujuan untuk membersihkan diri, hati, dan juga lingkungan," jelas Lurah Bajamas Rasman Marbun, S.Pd mengakhiri.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Asisten Administrasi dan Umum Drs. Herman Suwito, MM meminta dan berpesan kepada para Camat, Lurah, dan Panitia Pelaksana, serta masyarakat yang hadir, agar tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan.

"Kami berpesan dan meminta kepada para Camat, Lurah, dan Panitia Pelaksana Kegiatan Kenduri Bersih Desa dan Pagelaran Budaya Jawa ini serta kepada masyarakat yang hadir pada saat acara tersebut nantinya, agar tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, sebagai upaya pelaksanaan penerapan New Normal, Adaptasi Baru, Aman dan Produktif, serta memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah," pesan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Asisten Administrasi dan Umum Drs. Herman Suwito, MM.

"Apabila kegiatan ini berhasil dan bisa diterapkan dengan tetap berpedoman sesuai Protokol Kesehatan Covid-19. nantinya kita yakini berhasil diterapkan, maka tidak tertutup kemungkinan akan menjadi pedoman penerapan New Normal, Adaptasi Baru ke daerah lainnya, karena kegiatan ini menghadirkan orang yang cukup banyak. Jika hal ini berhasil, kita juga akan umumkan bahwa di Kabupaten Tapanuli Tengah sudah bisa melaksanakan kegiatan yang menghadirkan keramaian, seperti pesta dan lain sebagainya dengan ketentuan harus tetap berpedoman kepada Protokol Kesehatan Covid-19. Ini adalah tahap pertama yang akan kita buat contoh, mudah-mudahan kegiatan ini berhasil sesuai dengan yang kita harapkan," jelas Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Asisten Administrasi dan Umum Drs. Herman Suwito, MM mengakhiri.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved