Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

UPDATE COVID-19

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020 Di Kecamatan Manduamas
Tanggal Posting : Kamis, 17 December 2020 | 22:33 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 189 Kali

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020 Di Kecamatan Manduamas 

 

MANDUAMAS – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanulu Tengah Darwin Sitompul menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2020, yang dipusatkan di Gereja HKBP P.O. Manduamas pada Kamis (17/12/2020).

 

Perayaan Natal Oikumene Tapteng Tahun 2020 ini mengusung tema ‘Merdeka menyebutnya Imanuel (Matius 1 : 23), dengan sub tema ‘Melalui Perayaan Natal, kita doakan pandemi Covid-19 berakhir sehingga pembangunan Tapanuli Tengah semakin maju, berakhlak, adil, dan sejahtera’. Pelaksanaan Perayaan Natal Oikumene ini juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 dengan jumlah peserta yang terbatas.

 

Dalam sambutannya, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan,

 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, pribadi, dan keluarga, kami mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021. Harapan kita pada tahun 2021 nanti, semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjauhkan diri kita dari sifat sombong, dan meningkatkan diri dengan keimanan kita masing-masing,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

“Pada tahun 2020 ini, pandemi Covid-19 menjadi beban pikiran kita, bukan hanya di Indonesia bahkan di seluruh dunia, dengan dampak yang ditimbulkannya pada bidang kesehatan, sosial, dan menggangu aktifitas ekonomi masyarakat. Semoga pada tahun 2021 yang akan datang, pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir. Semoga kita selalu dalam kondisi sehat dan semoga kasih Tuhan selalu bersama kita,” lanjut Bupati Tapanuli Tengah, sembari menjelaskan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian masyarakat.

 

Bupati menjelaskan kedatangannya bersama Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah ke Kecamatan Manduamas ini dalam rangka menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020, yang dipusatkan di Gereja HKBP PO. Manduamas dan memberikan tali kasih kepada 1.000 KK masyarakat Kecamatan Manduamas.

 

“Pada Perayaan Natal Oikumene yang kita laksanakan di masa pandemi Covid-19 ini, tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas memenuhi protokol kesehatan, berbeda dengan perayaan yang kita lakukan tahun sebelumnya. Kami juga memberikan tali kasih dari Bupati dan Wakil Bupati, serta seluruh ASN yang beragama Kristen Protestan dan Katolik di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah, untuk Masyarakat Kecamatan Manduamas sebanyak 1.000 KK dari total 7.500 KK yang disalurkan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Masing-masing KK memperoleh Rp. 200 ribu. Pemberian tali kasih ini sebagai salah satu bentuk hadirnya Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

Pada kesempatan itu juga, Bupati Tapanuli Tengah turut memberikan bantuan tali kasih kepada 20 orang siswa-siswi berprestasi dan kurang mampu di Kecamatan Manduamas.

 

Perayaan Natal Oikumene Tapteng Tahun 2020 ini diawali dengan pelaksanaan acara umum dan dilanjutkan dengan rangkaian prosesi ibadah Natal yang berlangsung dengan penuh hikmat dan penuh suka cita.

 

Turut hadir pada perayaan Natal Oikumene Tapteng tahun 2020 itu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH dan Anggota DPRD Tapteng, Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, para Camat, Forkopimka Manduamas, Lurah, Kepala Desa, Ketua BKAG Tapteng Pastor Paulus Posma Manalu, Pr, para Pendeta, Pastor, Porhanger, Sintua, Suster, dan Majelis Gereja dari berbagai Denominasi Gereja, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Masyarakat, dan undangan lainnya.



Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved