Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani Ambil Sumpah/Janji 227 Orang PNS Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah
Tanggal Posting : Jumat, 26 Juny 2020 | 23:30 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 164 Kali

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani Ambil Sumpah/Janji 227 Orang PNS Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah

 

 

PANDAN | Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengambil sumpah janji 227 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah di Gedung Serbaguna Pandan, Kamis (25/06/2020).

 

Dalam sambutannya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan acara ini dilakukan untuk memenuhi amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, yang pada Pasal 39 ayat (1) disebutkan ’setiap Calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji’, yang merupakan pernyataan awal dari setiap PNS dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat.


“Dimasa pandemi Covid-19 ini, apapun profesi saudara sebelum diangkat menjadi PNS, sekarang utamakan tugasmu sebagai PNS untuk mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya dan Pemerintah Republik Indonesia secara umum. Jadilah PNS yang bermental baik, bersatu padu, bersih, jujur, berdaya guna, berhasil guna, bermutu tinggi, dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya. Sejarah mencatat, ini saudara diambil sumpah dan janji sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Bupati Tapanuli Tengah dalm sambutannya.

 

“Pesan saya, lakukan yang terbaik untuk Kabupaten Tapanuli Tengah. Majunya Tapanuli Tengah adalah majunya bangsa dan negara, pegang teguh sumpah dan janji saudara selaku PNS. Di masa pandemi Covid-19 ini, kesehatan dan stamina agar dijaga dengan baik. Saudara harus siap ditempatkan dimana saja. Mari kita bangun bersama Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Kepada Petugas Kesehatan, jaga keselamatan Saudara tanpa mengabaikan keselamatan pasien. Selamat bekerja dan salam kepada keluarga,” tutur Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

Bupati Tapanuli Tengah juga berpesan agar menggunakan media sosial dengan bijak dan menunjang pekerjaan serta kinerja PNS di instansi masing-masing.

 

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapteng Yetty Sembiring, SSTP, MM melaporkan bahwa PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang diambil sumpah/janji sebanyak 227 orang, terdiri atas Tenaga Kesehatan sebanyak 84 orang, Tenaga Keguruan sebanyak 109 orang, dan 34 orang dari instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

 

Turut hadir pada acara itu, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH, Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, jajaran BKD Tapteng, dan PNS yang diambil sumpah/janjinya.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved