Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

UPDATE COVID-19

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

243 CPNS Kabupaten Tapanuli Tengah Ikuti Kegiatan Pembinaan Disiplin dan Pembekalan CPNS Formasi Tahun 2019 T.A. 2021
Tanggal Posting : Rabu, 3 February 2021 | 21:27 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 107 Kali

243 CPNS Kabupaten Tapanuli Tengah Ikuti Kegiatan Pembinaan Disiplin dan Pembekalan CPNS Formasi Tahun 2019 T.A. 2021

PINANGSORI, TAPTENG - Bupati Tapanuli Tengah Bahktiar Ahmad Sibarani menugaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Sekda Tapteng) Drs. Hendrid Susanto Lumbantobing, M.Si untuk menghadiri dan sekaligus secara resmi membuka Kegiatan Pembinaan Disiplin dan Pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Formasi Tahun 2019 Tahun Anggaran (TA) 2021 yang dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tapteng, Pinangsori pada Rabu, (03/02/2021) siang.
Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM, menyampaikan bahwa Kegiatan Pembinaan Disiplin dan Pembekalan CPNS ini dilaksanakan 2 (dua) gelombang dan masing-masing berlangsung selama 3 (tiga) hari, yaitu Gelombang 1 pada tanggal 3 hingga 5 Februari 2021 dan Gelombang 2 pada tanggal 8-10 Februari 2021.
“Kegiatan Pembinaan Disiplin dan Pembekalan CPNS ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang aturan kepegawaian dan lebih mengenal Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Tapanuli Tengah dan nantinya akan menjadi tempat para CPNS bertugas. Adapun rincian Formasi CPNS Tahun 2019 yang mengikuti pembekalan ini terdiri atas Tenaga Pendidikan (Guru) sebanyak 161 orang, Tenaga Kesehatan 55 orang, dan Tenaga Teknis Umum 27 orang,” kata Kepala BKPSDM Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM dalam laporannya.
Kepala BKPSDM Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM mengatakan kegiatan ini menerapkan Protokol Kesehatan mencegah penyebaran Covid-19. Sebelum pelaksanaan kegiatan, seluruh peserta diperiksa kesehatannya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tapteng melalui Puskesmas Pinangsori.
Selanjutnya, Sekda Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si menyampaikan Sambutan Bupati Tapanuli Tengah Bahktiar Ahmad Sibarani,
“Saudara Saudari sekalian patut bersyukur dan berbangga bahwa saudara dapat lulus seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kemampuan Bakat (SKB) ini, Dari banyak Pelamar yang mengikuti ujian seleksi, bahwa Saudara Saudari sebagai Putra/Putri Bangsa yang terpilih untuk menjadi pelayan masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah.
Kegiatan yang kita laksanakan ini sangat penting agar CPNS sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat memahami Peraturan Perundangan-undangan Kepegawaian sehingga dapat meningkatkan disiplin dan kinerja CPNS.
Disamping itu, kegiatan ini bertujuan meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme, dimana dalam menjalankan tugas dan fungsi harus mempedoman peraturan perundangan-undangan sehingga ASN sebagai Pelayan Masyarakat berjalan sesuai aturan yang berlaku,” kata Bupati Tapanuli Tengah dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Tapteng.
“Saya menyambut baik kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberi bekal kepada CPNS Daerah tentang Hak dan Kewajibannya sebagai Aparatur Sipil Negara. Oleh karena itu, Saya pesan agar Saudara Saudari sekalian dapat mengikuti Pembekalan ini dengan baik agar menambah pemahaman dan wawasan Saudara Saudari terhadap Peraturan Kepegawaian. Saya berharap, materi yang disampaikan dapat berhasil guna bagi Saudara Saudari sekalian dalam mendukung tugas dan fungsinya,” pesan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.
“Saya tegaskan kepada Saudara Saudari CPNS sekalian, jangan ada dipikiran Anda untuk keinginan pindah daerah setelah mendapatan Surat Keputusan PNS. Bekerjalah secara profesional dan mengabdi sebagai Pelayan masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” tegas Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengakhiri.
Sekda Tapteng, para Asisten dan sejumlah Pimpinan OPD sebagai Narasumber pada Kegiatan Pembinaan Disiplin dan Pembekalan CPNS ini, yang dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Tapteng, Asisten Administrasi dan Umum Setda Tapteng, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tapteng, Kepala Bappeda Tapteng, Kepala BPKPAD Tapteng, Kadis PUPR Tapteng, Plt Kadis Perkim Tapteng, Direktur RSUD Pandan, Kabag Hukum dan Ortala Setda Tapteng, Camat Pinangsori, Kepala Puskesmas Pinangsori, jajaran BKPSDM Tapteng, dan CPNS Tapteng yang mengikuti pembekalan.


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved