Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

UPDATE COVID-19

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pj Bupati Tapteng Tinjau Bencana Banjir di Kecamatan Kolang
Tanggal Posting : Kamis, 17 November 2022 | 20:44 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 18 Kali

Pj Bupati Tapteng Tinjau Bencana Banjir di Kecamatan Kolang

KOLANG, TAPTENG - Pasca hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), mengakibatkan bencana alam banjir di sejumlah wilayah di Tapteng. Pj Bupati Tapteng, Dr Elfin Elyas Nainggolan, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA, melakukan peninjauan di dua desa di Kecamatan Kolang, yang terdampak bencana tersebut, Kamis  , (17/11/2022).
Pertama, Pj Bupati Tapteng meninjau banjir di sekitar Jalan Sibolga- Barus, Kelurahan Kolang Nauli, yang mengakibatkan kendaraan sulit dilalui. 
Selanjutnya, Pj Bupati Tapteng langsung  meninjau banjir yang terjadi di Dusun III, Desa Hurlang Muara Nauli. Pj Bupati menanyakan dan menanggapi keluhan warga terdampak banjir tersebut.
Pj Bupati Tapteng, Dr Elfin Ilyas Nainggolan, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA memerintahkan OPD teknis terkait untuk segera mengatasi dampak yang diakibatkan oleh banjir dan potensi longsor di sejumlah tempat di wilayah Tapteng.
Dinas PUPR  Tapteng diinstruksikan untuk melakukan normalisasi Sungai dan Dinas Sosial Tapteng agar menyalurkan bantuan sembako kepada warga, serta BPBD Tapteng melakukan berbagai upaya tanggap darurat.
Banjir kali ini yang melanda beberapa titik di Kecamatan Kolang hanya merendam pemukiman warga dan tidak ada menimbulkan korban jiwa dan air sudah berangsur angsur surut. 
Pada peninjauan ini, Pj Bupati Tapteng turut didampingi oleh Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Kapolsek Kolang AKP Taher Lubis, Camat Kolang Junita Siregar S.Pd, serta Lurah dan Kepala Desa.


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2021 tapteng.go.id All Rights Reserved