Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

UPDATE COVID-19

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pemkab Tapteng Ikuti Rakornas Penguatan Pembinaan dan Pengawasan BUMD
Tanggal Posting : Rabu, 28 September 2022 | 16:18 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 105 Kali

Pemkab Tapteng Ikuti Rakornas Penguatan Pembinaan dan Pengawasan BUMD

 

TAPTENG - Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Yetti Sembiring, S.STP, MM didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Tapteng, drh. Iskandar mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penguatan Pembinaan dan Pengawasan BUMD yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual melalui video Conference di Ruang Rapat Garuda Kantor Bupati Tapteng, Pandan, Kamis (8/9/2022).


Hadir juga dalam Rakornas, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK RI Pahala Nainggolan dan Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni. Sementara, Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwata dan Inspektur Jenderal Kemendagri, Tomsi Tohir  memberikan keynote speech dalam rakornas tersebut. Secara virtual, rakornas ini juga diikuti oleh Gubernur, Wali Kota, dan Bupati seluruh Indonesia.


Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwata mengatakan bahwa pendirian BUMN atau BUMD, tentu suatu hal yang salah satunya untuk menggerakkan roda perekonomian negara atau daerah. Selain itu juga untuk meningkatkan penerimaan negara melalui dividen. Untuk itu, Alexander berharap keberadaannya memperoleh keuntungan bagi suatu daerah.


Alexander juga berharap agar para Kepala Daerah dapat mendorong perbaikan BUMD sehingga menjadi BUMD yang sehat. "Kalau ada (BUMD) yang mengalami kerugian masih bisa diperbaiki, kalau masih ada penyakit yang bisa diobati, kalau tidak bisa diobati (diperbaiki) bubarkan saja, tidak usah ragu," tegasnya.


Sementara itu, Irjen Kemendagri, Tomsi Tohir menjelaskan bahwa kegiatan rakornas yang dilakukan saat ini merupakan sebuah langkah upaya yang diambil oleh Pemerintah dalam rangka memperbaiki dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh BUMD di masing - masing daerah.


Ia juga berharap agar Kepala Daerah dan Pimpinan BUMD untuk dapat sesegera mungkin melakukan pembenahan agar BUMD dapat berjalan dengan baik dan tidak merugi.


 

Turut hadir mengikuti Rakornas bersama Pj Bupati Tapteng, yaitu Kadis Perindag Tapteng, Kadis Pariwisata Tapteng, Kabag Ekbang Setdakab Tapteng, Direktur BUMD PT. Mansalar Tapian Nauli, Direktur PT. Sarana Pembangunan Tapian Nauli, dan mewakili Direktur PDAM Mual Nauli, serta Dewan Pengawas dari setiap BUMD.

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2021 tapteng.go.id All Rights Reserved