Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Sambut Kunjungan Kerja Pimpinan DPRD dan Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara
Tanggal Posting : Jumat, 3 July 2020 | 20:18 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 120 Kali

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Sambut Kunjungan Kerja Pimpinan DPRD dan Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara

PANDAN | Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul sambut kunjungan kerja (kunker) Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Rahmansyah Sibarani, SH dan Komisi D DPRD Provsu di Ruang Rapat Cenderawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Kamis (02/07/2020).
Turut dalam rombongan Komisi D DPRD Provsu, yaitu Dinas Lingkungan Hidup Provsu dan Dinas Sumber Daya Air (SDA), Cipta Karya Dan Tata Ruang Provsu, serta Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi Provsu.
Kunker DPRD Provsu ini bertujuan untuk meninjau beberapa rencana pembangunan yang akan dilaksanakan terkait dengan lingkungan hidup dan infrastruktur lainnya di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) sesuai dengan tugas dan fungsi dari Komisi D DPRD Provsu.
Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul membuka pertemuan dan mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua DPRD Provsu, Komisi D DPRD Provsu, dan instansi Provsu terkait.

"Selamat datang di Kabupaten Tapanuli Tengah dan terima kasih atas kunjungan kerja ini. Kami berharap, semoga kunjungan kerja ini terlaksana dengan baik dan dapat mendukung realisasi usulan-usulan pembangunan yang telah kami sampaikan ke Pemprovsu.," kata Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.
Wakil Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprovsu atas bantuan Covid-19 sebanyak 36.506 paket sembako dan penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara kepada Bupati Tapanuli Tengah atas penyaluran bantuan paket sembako tersebut terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.

Kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah juga telah mengajukan dana untuk pembangunan 2 (dua) masjid yakni Masjid Al Muslimin Pandan dan Masjid Raya Barus. Saat kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara pada beberapa waktu yang lalu, juga sudah kami ajukan beberapa usulan pembangunan yang dibiayai oleh Bantuan Keuangan Provinsi, termasuk Pembangunan Kantor Bupati ini," beber Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.
"Terima kasih kami ucapkan kembali kepada Provinsi Sumatera Utara karena sekarang ini ada beberapa proyek pembangunan yang sedang berjalan dari Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Tapanuli Tengah, seperti Bronjong di Sungai Sibuluan, Bronjong di Sungai Sarudik, dan Bronjong di Sungai Pinangsori. Kedepannya juga kami harapkan dukungan dari Pimpinan DPRD dan Komisi D DPRD Sumatera Utara, untuk dapat merealisasikan usulan pembangunan Tanggul Aek Sirahar yang terkait juga dengan banjir yang terjadi di Barus dan sekitarnya beberapa waktu lalu," ungkap Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.
Selanjutnya, Wakil ketua DPRD Provsu Rahmansyah Sibarani, SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehangatan Pemkab Tapanuli Tengah dalam menerima kunker Komisi D DPRD Provsu.
"Kunjungan kerja ini adalah kunjungan lanjutan dari Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara. Karena kita tau bahwa pada pasca banjir yang terjadi di Barus beberapa waktu yang lalu, yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, musnah dan rusaknya Rumah, rusaknya Jalan, termasuk berbagai fasilitas publik lainnya. Pembangunan Tanggul Aek Sirahar di Kecamatan Barus sangat penting, yang telah diusulkan oleh Bupati Tapanuli Tengah sehinga Komisi D DPRD Sumatera Utara turun untuk melihat kondisi di lapangan agar dapat direalisasikan. Hal ini juga sudah saya sampaikan kepada Kepala Dinas terkait di Provinsi Sumatera Utara," terang Wakil Ketua DPRD Provsu Rahmansyah Sibarani, SH.
"Secara pribadi, saya sebagai Putra Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah juga meminta kepada rekan-rekan Komisi D, agar berjuang bersama untuk mewujudkan impian masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah ini," harap Wakil Ketua DPRD Provsu Rahmansyah Sibarani, SH.
Selanjutnya, Ketua Komisi D DPRD Provsu H. Anwar Sani Tarigan menyampaikan bahwa Komisi D DPRD Provsu siap menampung aspirasi dan usulan pembangunan tersebut dan berjuang bersama-sama untuk mewujudkan impian pembangunan yang di diharapkan oleh masyarakat Tapanuli Tengah.
Pertemuan ini turut dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng, Sekretaris Daerah Tapteng, Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda Tapteng, serta OPD di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah terkait.
.


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved