Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapteng Ramah Tamah Dengan Kepala Puskesmas dan Petugas Kesehatan di Wilayah Barus Sekitarnya
Tanggal Posting : Kamis, 6 December 2018 | 17:21 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 95 Kali

Bupati Tapteng Ramah Tamah Dengan Kepala Puskesmas dan

Petugas Kesehatan di Wilayah Barus Sekitarnya

 

 

ANDAM DEWI – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Ibu Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dan Ibu Wakil Ketua TP. PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, serta Forkopimda Tapteng silaturahmi/ramah tamab dengan Kepala Puskesmas dan Petugas Kesehatan di wilayah Kecamatan Barus dan sekitarnya yang berlangsung di Pantai Kahona Kecamatan Andam Dewi, Senin (03/12/2018).

Acara itu dimulai dengan pemberian Ulos kepada Bupati Tapteng dan rombongan, yang dilanjutkan dengan Senam Sehat oleh Puskesmas Sibabangun, Sambutan Tokoh Masyarakat Domu Simbolon, Laporan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kab. Tapteng Nursyam, S.KM, M.Kes, serta Sambutan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Domu Simbolon selaku salah satu Tokoh Masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tapteng dan rombongan. Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih bahwa ketika Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul yang memimpin Tapteng dilakukan pembangunan jalan hotmix menuju Pantai Kahona dan penerangan di sekitar Pantai Kahona Kecamatan Andam Dewi. Hal ini meningkatkan kelancaran arus transportasi dan pengembangan pariwisata sekitar Pantai Kahona.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menuturkan bahwa dengan silaturahim ramah tamah ini dapat bertatap muka langsung dengan seluruh Kepala Puskesmas dan Petugas Kesehatan di Kecamatan Barus dan sekitarnya. Bupati berharap seluruh Kepala Puskesmas dan anggotanya Petugas Kesehatan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan pentingnya masyarakat menjaga kesehatannya. Penyebaran penyakit HIV/AIDS menjadi perhatian yang serius. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) terus melakukan razia, melarang, dan menghentikan usaha hiburan, kafe, ataupun warung kitik-kitik yang menyediakan pelayanan maksiat.

“Saudara saudara yang saya cintai dan saya banggakan, saat ini kita silaturahmi. Kita berharap bagaimana kerjasama yang baik dapat terwujud kepada seluruh Kepala Puskesmas dan anggotanya Petugas Kesehatan. Rawat pasien dengan baik, sampaikan kepada masyarakat tentang kesehatan, jadilah penyambung lidah ke masyarakat mengenai kesehatan. Khusus kepada Dokter dan Bidan, apabila ada ditemukan yang terkena HIV/AIDS agar dilaporkan segera dan direhabilitasi,” kata Bupati Tapteng.

Bupati Tapteng juga menginstruksikan seluruh Kepala Puskesmas dan jajaran Petugas Kesehatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya serta menyampaikan bahwa Pemkab Tapteng benar-benar serius dalam melaksanakan percepatan pembangunan di berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tapteng.

“Kita adalah Tim, kita sekarang dan kita juga besok, bekerja dengan baik dan benar. Senyum kepada Pasien, layani yang benar. Tidak boleh ada yang menolak apabila ada masyarakat yang tidak memiliki BPJS. Pembangunan kita lakukan, saat ini kita bangun jalan dengan aspal hotmix menuju Pantai Kahona,” ujarnya.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Kab. Tapteng Nursyam, S.KM, M.Kes dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan ramah tamah bersama Bupati Tapteng dan rombongan untuk menegaskan perlunya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Acara ini turut dihadiri Wakil Bupati Tapteng, Forkopimda Tapteng, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Delmeria Sikumbang, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Ketua TP. PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, Staf Ahli Bupati dan Asisten, Pimpinan OPD dan Camat, Ketua KNPI Kab. Tapteng Rahmansyah Sibarani, SH, Tokoh Masyarakat, Kepala Puskesmas dan Petugas Kesehatan Puskesmas di Kecamatan Barus dan sekitarnya, meliputi Puskesmas Sijungkang, Puskesmas Barus, Puskesmas Barus Utara, Puskesmas Siantar CA Sosorgadong, dan Puskesmas Andam Dewi.

 

 

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Ibu Ketua TP. PKK Kab. Tapteng

Ny. Citra Bakhtiar Ahmad dan rombongan silaturahmi/ramah tamab dengan

Kepala Puskesmas dan Petugas Kesehatan di wilayah Kecamatan Barus

dan sekitarnya di Pantai Kahona Kecamatan Andam Dewi.


 

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved