Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Hadiri Penutupan TMMD KE 108 Tahun 2020 di Wilayah Kodim 0211/TT
Tanggal Posting : Kamis, 30 July 2020 | 20:55 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 141 Kali

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Hadiri Penutupan TMMD KE 108 Tahun 2020 di Wilayah Kodim 0211/TT

 

 

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan Danrem 023 KS Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang hadiri acara Penutupan TMMD ke-108 Tahun 2020 di wilayah teritorial Kodim 0211/TT, yang dilaksanakan di Ruang Data Makodim 0211/TT pada Rabu (29/07/2020).

Kegiatan TMMD ke-108 yang dilakukan Kodim 0211/TT dengan membuka jalan yang menghubungkan 3 desa di Kecamatan Sosorgadong, yaitu Desa Siantar CA, Desa Baringin, menuju Desa Huta Tombak dan rangkaian kegiatan lainnya.

Pada acara ini, Dandim 0211/TT Letkol (Inf) Dadang Alex, S.Sos yang juga sebagai Komandan Satgas TMMD ke-108 Tahun 2020 di wilayah teritorial Kodim 0211/TT menyampaikan Laporannya bahwa dalam kegiatan TMMD ke-108 Tahun 2020 mengangkat tema *Pengabdian Kepada Negeri*, Satgas TMMD ke-108 telah menyelesaikan kegiatannya berupa Pembukaan Fisik Badan Jalan Baru sepanjang 1.850 meter dengan lebar 8 meter telah selesai terlaksana 100%, Rehabilitasi Jalan sepanjang 3.700 meter dan lebar 8 meter telah selesai terlaksana 100%, dan Pembangunan Jembatan Sementara sebanyak 7 unit juga telah selesai 100%. Satgas TMMD ke-108 juga telah menyelesaikan kegiatan Pembangunan Non fisik, yakni Sosialisasi Bahaya Covid-19, Sosialisasi Kegiatan Disiplin Masyarakat dan Edukasi dalam rangka dalam menghadapi Kehidupan Normal Baru dalam situasi Covid-19, Sosialisasi Bahaya Narkoba, dan Sosialisasi Karhutla juga telah dilaksanakan 100%.

Sementara itu, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend TNI Irwansyah dalam Amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 023/KS Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari semua pihak sehingga kegiatan TMMD ke-108 ini dapat berjalan dan terlaksana dengan baik dan lancar.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, baik itu Pemerintah Daerah dan Masyarakat, sehingga TMMD ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan target yang diharapkan. TMMD merupakan suatu pengabdian kepada negara yang bekerjasama dengan lembaga lainnya. TMMD mempercepat pembangunan demi kesejahteraan masyarakat yang hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat. Hal ini sesuai dengan tema TMMD ke-108 tahun 2020 yakni *Pengabdian Untuk Negeri*," ungkap Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend TNI Irwansyah dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 023/KS Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang.

"Saya ingin berpesan kepada masyarakat dan khususnya para Prajurit yang telah melaksanakan TMMD ini. Pertama, pertahankan kebersamaan antara TNI dan rakyat seperti yang telah kita rasakan selama kegiatan TMMD. Kedua, tingkatkan semangat bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa kita. Ketiga, berikanlah hasil pembangunan TMMD ke-108 ini demi kemaslahatan warga masyarakat. Keempat, teruslah membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing, serta menjadikan diri kita menjadi agen-agen pembangunan yang dapat menjadikan energi positif bagi lingkungan di sekitar kita sehingga mau belajar serta memajukan desa/wilayahnya," pesan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend TNI Irwansyah dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 023/KS Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang.

Sementara itu, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dalam sambutannya menyampaikan,

"Kegiatan TMMD ke-108 yang telah selesai dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang sangat strategis. Kami berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, daerah, maupun berbangsa dan bernegara. Hasilnya dapat dimanfaatkan dan dirasakan langsung oleh masyarakat dalam meningkatkan pembangunan di daerah ini. Dengan kegiatan fisik ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Akses jalan di Kecamatan Sosorgadong telah selesai dibuka dengan realisasi yang sudah dilaksanakan 100%," ucap Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.

"Pada kesempatan ini, ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan, pertama tentang kelanjutan sasaran fisik jalan yang belum dibuka sepanjang 4.450 meter. Kami akan berupaya mengusulkan kembali dalam Karya Bakti TNI Terpadu pada Tahun yang akan datang. Kedua, pelaksanaan TMMD ini memberikan rasa gotong royong, hal ini yang harus terus ditumbuhkan dalam kehidupan masyarakat. Ketiga, kegiatan non fisik Sosialisasi Bahaya Covid-19 dan Edukasi Disiplin Masyarakat dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dan hidup dalam masa pandemi Covid-19," pesan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.

"Terakhir, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, mengucapkan terima kasih banyak kepada Komandan Korem 023/KS dan Komandan Kodim 0211/TT, serta seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke-108 tahun 2020 ini karena kegiatan ini telah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan dan lancar. Semoga dengan pelaksanakan TMMD ini, apa yang dikeluhkan dan diharapkan masyarakat dapat terwujud," ungkap Wakil Bupati Tapanuli Tengah mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan Penutupan TMMD ke-108 Tahun 2020 ini, Anggota DPRD Tapteng Tunggul Siregar, Kepala Bappeda Tapteng, Plt Kadis PU PR Tapteng, Perwakilan Kapolres Tapteng, Perwakilan Dansatradar 234 Sibolga, Perwakilan Kajari Sibolga, para Perwira Kodim 0211/TT.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved