Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

UPDATE COVID-19

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Usulan Bupati Tapteng Diperjuangkan Waket DPRD Sumut, 45 Unit Rumah Ibadah Dan 100 Unit RTLH Dibangun Di Tapteng Melalui P-APBD Provsu Tahun 2020
Tanggal Posting : Kamis, 10 September 2020 | 19:41 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 141 Kali

Usulan Bupati Tapteng Diperjuangkan Waket DPRD Sumut, 45 Unit Rumah Ibadah Dan 100 Unit RTLH Dibangun Di Tapteng Melalui P-APBD Provsu Tahun 2020

PANDAN | Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibrarani, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menggelar rapat dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Waket Provsu), Rahmansyah Sibarani, SH yang melaksanakan Reses Dapil IX ke Tapteng bertempat di Ball Room PIA Hotel Pandan, Kamis (10/09/2020).
Kunjungan reses itu, Waket DPRD Provsu Rahmansyah Sibarani, SH didampingi oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Kadis Perkim) Provsu Ir. Ida Mariana Harahap, M.Si dan Kasubbag Agama Biro Dinsos Provsu Syahrial Pane.
Usai pelaksanaan reses, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani meyampaikan, "Kami tadi baru mengikuti reses Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani karena ada usulan pada P-APBD terkait pembangunan Gereja dan pembangunan Masjid sebanyak 45 unit," kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.
"Ini bukan uang pribadi Saudara Rahmansyah Sibarani. Beliau hanya memperjuangakan selaku Wakil Rakyat
pada anggaran Perubahan di P-APBD dan Alhamdulillah tertampung yang tadi nominalnya Rp. 50 juta per unit untuk rumah ibadah Gereja dan Masjid sebanyak 45 unit," lanjut Bupati Tapteng.
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan bantuan pembangunan 45 unit tempat ibadah itu sangat membantu untuk pembangunan keagamaan di Tapteng.
"Kita kita membawa proposal ke Saudara Rahmasyah Sibarani, waktu itu ada 45 rumah ibadah yang diusulkan, saya jembatani dan saya yakinkan ke Beliau supaya ini diperjuangkan dan alhamdulillah berhasil dan sekarang lagi proses administrasi," ungkap Bupati Tapteng.
"Saya telah menjanjikan untuk rehab rumah bukan karena mau mencalon Bupati, pencalonan Bupati masih lama. Jangan dipolitisir, pada tahun 2018 kami telah bangun. Pada tahun 2017 kami dilantik dan pada tahun 2018 kami sudah rehab rumah. Alhamdulillah, tahun 2020 ini kita dapat Rehab Rumah sebanyak 100 unit dari Provinsi dan kita siapkan 20 unit dari APBD Kabupaten sehingga menjadi 120 unit. Melalui Pemerintah Pusat, DAK kita lagi memperjuangkan, semoga dapat 71 unit lagi, berarti lewat dari 150 rumah tahun ini yang kita targetkan," papar Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.
Bupati Tapteng menjelaskan bahwa tahun depan tetap akan dibangun rehab rumah penduduk. "Ada yang rehab karena rusak, ada yang akibat terkena banjir, ada juga yang memang bangun baru, berbeda-beda angkanya, ada Rp. 35 juta per unit itu yang bangun baru, ada juga angkanya Rp. 26 juta, ada yang Rp. 28 juta tergantung angagrannya karena itu langsung ke rekening yang bersangkutan. Target kami tahun depan, 500 unit rumah akan kita rehab, baik itu dari Pusat, Provinsi, dan dari APBD Tapteng," kata Bupati Tapteng.

Bupati mengatakan, kalau hanya mengharapkan dari APBD Tapteng untuk membangun sudah pasti pasti tidak optimal terbangun. "Hanya mengharapkan DAU, pasti tidak terbangun, alhamdulillah banyak pembangunan yang kita sinergikan dari Provinsi maupun Pusat, itulah tugas dari Kepala Daerah," ujar Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati juga menuturkan bahwa dari 34 kabupaten/kota hanya Tapteng yang mendapat Rehab Rumah dari Provinsi Sumatera Utara sebanyak 100 unit.pada 2020 ini.
"Kami baru tiga tahun memimpin di Tapanuli Tengah, silahkan masyarakat melihat sendiri apa yang kami lakukan.
Berapa ratus kilometer jalan yang sudah kita perbaiki, bagaimana lobby kita ke Pusat memperkenalkan wilayah kita. Kalau tidak kita kejar, pasti kita tertinggal, sudah ratusan milyar uang kita habis untuk proyek angan-angan. Uang yang sedikit ini untuk kepentingan masyarakat," ungkap Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menjelaskan berbagai capaian program pembangunan yang telah digulirkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tapteng.
"Saya lahir disini, besar disini, bahkan meninggalpun dikebumikan disini. Saya lihat memang rumah saudara-saudara kita, sahabat-sahabat kita bahkan kita sudah merasakan hidup susah bahkan ada kita lihat tidak punya tanah dan tidak punya rumah maka kita bangun dan di tampung di APBD Tapteng. Tahun ini sampai tahun depan, 800 rumah yang akan kita perbaiki. Kalau sampai tahun 2022 kita targetkan sampai 1.200 rumah," harap Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.
Sementara itu, Waket DPRD Provsu
Rahmansyah Sibarani, SH mengucapkan terima kaksih kepada Bapak Ibu yang telah hadir pada gelaran reses.
"Ijinkan saya, selaku Putera Daerah Tapanuli Tengah menyadari hal ini tidak terwujud tanpa doa dan dukungan Bapak Ibu. Ijinkan kami mengucapkan terima kasih banyak," kata Waket DPRD Provsu
Rahmansyah Sibarani, SH.
Dijelaskannya, untuk 100 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang total anggarannya di atas Rp 3 miliar dan bantuan untuk 45 rumah ibadah, yaitu Gereja dan Masjid sekitar Rp2,5 miliar yang ditampung di P-APBD Provsu tahun 2020.
"Saya yakin itu semua berkat doa masyarakat Tapanuli Tengah yang telah menghantarkan saya ke DPRD Sumatera Utara. Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada saudara Gubernur Sumatera Utara dan kepada Tim Banggar DPRD Sumut yang sudah menampung usulan dari masyarakat Tapteng di P-APBD Provsu tahun ini. Dan saya mengharapkan dukungan dan doa dari semua lapisan masyarakat agar berbagai hal yang akan kita perjuangkan di APBD Provsu 2021 dapat terwujud dengan jumlah yang lebih besar lagi,” kata Waket DPRD Provsu Rahmansyah Sibarani, SH
Turut dihadiri pada kegiatan Reses itu,
Asisten Administrasi dan Umum Setda Tapteng, Kepala Bappeda Tapteng, Kadis Perkim Tapteng, Tokoh Agama, Imam Masjid, dan Pendeta.


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved