Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

UPDATE COVID-19

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Sukseskan Kampung Paten Inspirasi, Wakil Bupati Tapteng dan Kapolres Tapteng Tinjau Desa Sitio-Tio Hilir Kecamatan Pandan
Tanggal Posting : Rabu, 23 September 2020 | 22:27 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 211 Kali

Sukseskan Kampung Paten Inspirasi, Wakil Bupati Tapteng dan Kapolres Tapteng Tinjau Desa Sitio-Tio Hilir Kecamatan Pandan

PANDAN | Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Darwin Sitompul bersama dengan Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto tinjau lokasi Kampung Paten Inspirasi yang berada di Desa Sitio-tio Hilir, Kecamatan Pandan, Rabu (23/09/2020).
Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul menyambut baik keberadaan Kampung Tangguh di Tapteng. "Keberadaan Kampung Paten Inspirasi ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19," kata Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul.
Disebutkannya, tujuan peninjauan ini untuk melihat langsung kesiapan dan fasilitas yang ada di Desa Sitio-tio Hilir, Kecamatan Pandan.
Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto menyambut baik kesiapan sarana dan prasarana yang ada di Desa Sitio-tio Hilir.
Makna dari Insipirasi itu sendiri adalah, Informasi, Sumber Daya Manusia, Psikologi, Inovasi Budaya, Rasa Aman, Sehat, dan Inisiatif Logistik. Semua kriteria itu harus terpenuhi di desa tersebut, khususnya dalam masa pandemi Covid-19 ini.
"Kita melakukan peninjauan dan pengecekan langsung perkembangan pembuatan Kampung Paten Inspirasi yang berlokasi di Desa Sitio-tio Hilir Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah ini dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk saling bekerja sama untuk mensukseskan Kampung Paten Inspirasi tersebut karena sangat bermanfaat bagi masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini," tutur Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto.
Selain itu, Masyarakat mendukung adanya Kampung Paten Inspirasi ini dengan terbentuknya lahan-lahan pertanian yang sudah ditanami dengan Tanam-tanaman, buah-buahan dan Sayuran. Masyarakat telah menyiapkan peternakan-peternakan yang berisi ayam dan bebek/entok. Tempat Pencuci Tangan juga telah tersedia di warung/ kedai dan terciptanya rasa aman, nyaman, dan tentram dengan adanya Pos Kamling," jelas Kapolres Tapteng.
Sebelumnya, Pj Kepala Desa Sitio-tio Hilir, Binanga Simatupang melaporkan bahwa Desa Sitio-tio Hilir siap untuk dijadikan Kampung Paten Inspirasi.

Turut dalam peninjauan ini, Kasat Binmas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar, Kades dan Aparat Desa Sitio-tio Hilir, Personil Sat Binmas Polres Tapteng, Bhabinkamtibmas Desa Sitio-tio Hilir, Tokoh Masyarakat, Penyuluh Pertanian, dan Masyarakat Desa Sitio-tio Hilir.


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved