Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Sekda Kabupaten Tapanuli Tengah Ikuti Rapat Evaluasi Penyaluran JPS Yang Digelar Oleh Pemrovsu Secara Virtual
Tanggal Posting : Jumat, 26 Juny 2020 | 18:23 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 124 Kali

Sekda Kabupaten Tapanuli Tengah Ikuti Rapat Evaluasi Penyaluran JPS Yang Digelar Oleh Pemrovsu Secara Virtual

 

 

PANDAN | Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah mengikuti Rapat Evaluasi Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) secara virtual di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Rabu (24/06/2020). Rapat ini dipimpin oleh Sekda Provsu Dr. Ir. Hj. R. Sabrina, M.Si dan diikuti oleh Sekda kabupaten/kota se Sumatera Utara (Sumut).


Saat memimpin rapat itu, Sekda Provsu Dr. Ir. Hj. R. Sabrina, M.Si mengatakan Pemprovsu telah menyalurkan seluruh bantuan JPS ke seluruh kabupaten/kota di Sumut. Sekda Provsu memimpin rapat itu secara virtual di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (24/6).

 

Sebagai informasi, Pemprovsu menyalurkan bantuan kepada pamerintah kabupaten/kota dalam 2 bentuk, yakni paket sembako dan dana BLT. Tercatat ada 20 daerah yang menerima bantuan dalam bentuk paket sembako dan 13 daerah yang menerima dana BLT.

 

“Mengenai bantuan JPS tahap kedua, Sabrina menyampaikan bantuan akan diberikan dengan melihat perkembangan yang ada. “Kita lihat nanti bagaimana kondisi Covid-19, supaya jelas pengalokasian uang itu kemana. Tentu kita harapkan tetap ada bantuan ini, namun jumlahnya bergantung dengan perkembangan yang ada, apalagi kita mau new normal,” kata Sekda Provsu R. Sabrina.

 

Pada kesempatan itu, Sekda Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas paket bantuan sembako dari Pemprovsu dan telah disalurkan ke 20 kecamatan.

 

"Kami sampaikan Ibu Sekda, pada tanggal 20 Mei 2020 bantuan JPS dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebanyak 36.506 paket sembako yang diserahkan langsung oleh Bapak Gubernur melalui Kadis Bina Marga Provsu dan juga Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara Bapak Rahmansyah Sibarani dan diterima di Kabupaten Tapanuli Tengah oleh Bapak Bupati Tapanuli Tengah dan Unsur Forkopimda dan telah kita salurkan ke 20 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Tapanuli Tengah dibantu TNI-Polri,” kata Sekda Tapteng.

 

“Bapak Bupati juga telah menyurati Bapak Gubernur tentang permintaan penambahan paket Sembako, apabila ada JPS tahap selanjutnya berupa penambahan sembako lagi dari Provinsi Sumatera Utara agar dapat diberikan ke Kabupaten Tapanuli Tengah,” lanjut Sekda Tapteng. Sekda Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si juga mengatakan ada beberapa barang yang rusak, namun hal tersebut segera diselesaikan oleh pihak penyedia.

 

Turut mendampingi Sekda Tapteng pada saat rapat, yaitu Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesos Setda Tapteng, Sekretaris BPBD Tapteng, dan Kepala Dinas Sosial Tapteng diwakili Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved