Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pemkab Tapteng Usulkan Penanganan Tiga Ruas Jalan Provinsi Di Wilayah Tapteng
Tanggal Posting : Jumat, 10 January 2020 | 20:19 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 468 Kali

Pemkab Tapteng Usulkan Penanganan Tiga Ruas Jalan Provinsi Di Wilayah Tapteng

 

 

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) mengusulkan penanganan tiga ruas Jalan yang menjadi Kewenangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang berada di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah untuk ditampung pada P - APBD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun Anggaran (TA) 2020.

Adapun ketiga ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemprovsu yang ada di Tapteng, yaitu Jalan Sorkam Kiri - Sigambo-gambo nomor ruas 080 kode wilayah 01, Jalan Sibuluan - Aek Horsik nomor ruas 139 kode wilayah 01 dan Jalan Barus (Jembatan Husor) - bts. Humbahas nomor ruas 079 kode wilayah 01. Usulan tersebut tertuang disurat Bupati Tapanuli Tengah Nomor 050/047/2020, Hal: Usulan Penanganan Jalan Provinsi Sumatera Utara di Tapteng sumber dana P-APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2020 yang ditujukan langsung kepada Gubernur Sumatera Utara.

Ketiga ruas jalan itu sangat vital dan sangat dibutuhkan fungsinya dalam menunjang aktivitas keseharian masyarakat yang kondisinya sekarang sangat hancur. Hal ini disampaikan oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani di Medan, Jumat (10/01/2020).

"Kami yakin bahwa Gubernur Sumatera Utara akan merealisasikan usulan ketiga ruas jalan tersebut dan kami mohon kepada DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk mengawal usulan ketiga ruas jalan tersebut hingga dapat terealisiasi," kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Tapanuli Tengah menjelaskan bahwa percepatan pembangunan infrastruktur akan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pariwisata yang selaras dan sinergi dengan program prioritas pembangunan Provinsi maupun Nasional dalam mewujudkan arah pembangunan demi kesejahteraan Masyarakat.

"Apabila ketiga ruas jalan ini diperbaiki maka jalan-jalan yang rusak di Kabupaten Tapanuli Tengah semakin berkurang. Selain jalan provinsi, jalan-jalan nasional sudah rata-rata bagus semua kondisinya karena kita selalu menyurati dan aktif meminta agar jalan-jalan nasional dibangun dan diperbaiki dan kami yakin bahwa Gubernur Sumatera Utara akan merealisasikan pembangunan tiga ruas jalan tersebut dan ditampung di P-APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2020
Kita sudah mengirimkan usulan tersebut kepada Gubernur Sumatera Utara dan kita juga sudah menyurati DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk itu kami yakin akan akan terealisasi dan ditampung di P-APBD Provinsi Sumatera Utara TA. 2020," lanjut Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

Foto : Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) mengusulkan penanganan tiga ruas Jalan

yang menjadi Kewenangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang berada di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved