Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

UPDATE COVID-19

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pemkab Tapanuli Tengah Ikuti Rakor Penyusunan AWP TA 2021 Kegiatan IPDMIP
Tanggal Posting : Jumat, 2 October 2020 | 17:46 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 171 Kali

Pemkab Tapanuli Tengah Ikuti Rakor Penyusunan AWP TA 2021 Kegiatan IPDMIP

PANDAN | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Bappeda Tapteng), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PU PR) Tapteng, dan Dinas Pertanian Tapteng mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Annual Work Plan (AWP) Tahun Anggaran (TA) 2021 Kegiatan Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) secara virtual melalui aplikasi Zoom di Ruang Rapat Mini Bappeda Tapteng pada Jumat (02/10/2020).
Usai rakor secara virtual itu, Kepala Bappeda Tapteng Basyri Nasution, SP mengatakan bahwa IPDMIP merupakan program pemerintah di bidang irigasi yang bertujuan untuk mencapai keberlanjutan sistem irigasi, meliputi sistem irigasi yang menjadi kewenangan pusat, provinsi, serta kabupaten. Dengan ini diharapkan dapat mendukung tercapainya swasembada beras sesuai program Nawacita Pemerintah Indonesia.
“Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani menegaskan pentingnya membangkitkan ekonomi kita kembali di masa pandemi Covid-19 ini. Hal ini tentunya sinergis dengan program pemulihan ekonomi nasional, khususnya di bidang pertanian melalui peningkatan hasil pertanian masyarakat yang didukung oleh sistem irigasi yang bagus, penyuluhan pertanian yang baik, penguatan kelembagaan petani, dan berbagai bantuan, seperti bibit padi dan saprodi yang dapat membantu petani kita meningkatkan hasil pertaniannya, sekaligus peningkatan taraf hidupnya,” kata Kepala Bappeda Tapteng Basyri Nasution, SP.
“Menindaklanjuti usulan pembangunan infrastruktur pertanian yang diajukan oleh Bapak Bupati, Pemkab Tapanuli Tengah diundang oleh Kementerian PUPR melalui Surat Direktur Sistem Dan Strategi Pengelolaan SDA Kementerian PUPR selaku Sekretaris NPMU IPDMIP Nomor UM.01.02-Aj/PPHLN/IPDMIP/83 Tanggal 29 September 2019 Hal: Undangan Rapat Koordinasi Penyusunan Annual Work Plan (AWP) Tahun Anggaran 2021 Kegiatan IPDMIP. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom teleconference, berlangsung 5 hari sejak 1 s/d 5 Oktober 2020. Kita tadi diberi arahan pengisian AWP tersebut semoga dukungan pembangunan irigasi berkelanjutan di Kabupaten Tapanuli Tengah semakin besar dari Pemerintah Pusat sehingga para Petani kita produktifitas pertaniannya semakin meningkat,” beber Kepala Bappeda Tapteng Basyri Nasution, SP.

Rakor ini turut dihadiri oleh Pejabat setingkat Direktur dan Sub Direktorat yang membidangi pengairan dan irigasi dari Kementerian PUPR, Bappenas, Kemendagri, Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian BPPSDMP, Konsultan KMC Bappenas, Konsultan NPMU dan ISAI, beberapa BWS dan BBWS, dan beberapa Pemerintah Provinsi dan Kabupaten (Bappeda, Dinas PUPR, dan Dinas Pertanian) di Indonesia.
Turut hadir bersama Kepala Bappeda Tapteng mengikuti rakor itu secara virtual, yaitu Kabid Perekonomian Infrastruktur dan SDA Bappeda Tapteng Yusri Hasibuan, ST, Kasubbid Perekonomian Bappeda Tapteng Marojahan P. Sipahutar, S.Si, MT, M.Eng, Monev Spesialist-ISAI Regional I Provsu/Konsultan Ditjen Bina Bangda Kemendagri Ir. Ismerdi, Kasi Pengairan Dinas PUPR Tapteng Darwin Marbun, SE, M.E.Dev, Sekretariat Kabupaten Project Management Unit (KPMU) Tapteng, dan mewakili Dinas Pertanian Tapteng.


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved