Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

UPDATE COVID-19

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Ikuti Coaching Clinic TPAKD Kabupaten/Kota se Sumut Tahun 2021
Tanggal Posting : Kamis, 4 February 2021 | 21:20 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 14 Kali

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Ikuti Coaching Clinic TPAKD Kabupaten/Kota se Sumut Tahun 2021

PANDAN – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mengikuti kegiatan Coaching Clinic TPAKD Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara (Sumut) yang digelar secara virtual oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) pada Kamis (04/02/2021).
Kegiatan Coaching Clinic TPAKD ini dilaksanakan sesuai jadwal sejak Selasa (26/01/2021) hingga Jumat (05/02/2021). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil Rapat Pleno TPAKD Semester II 2020 wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang dilaksanakan pada Kamis (17/12/2020).
Coaching Clinic TPAKD secara virtual ini menghadirkan narasumber Kepala Sub Bagian Kemitraan, Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah, Reza Leonhard O.M.
Pada kesempatan itu, Reza Leonhard O.M mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong ketersediaan akses jasa keuangan bagi masyarakat, menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan, dan membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat untuk mengembangkan UMKM di Sumut.
Reza memaparkan pentingnya mendorong peningkatan kinerja TPAKD melalui komitmen bersama untuk membangun fungsi koordinasi dan kolaborasi, optimalisasi pendataan UMKM potensial, peningkatan literasi keuangan dalam meraih target yang disusun melalui penetapan Program Kerja TPAKD Kabupaten/Kota se-Sumut tahun 2021.
Selanjutnya, Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Kabag Ekbang) Setda Tapteng Erniwati Batubara, SE, MM menyampaikan Laporan Perencanaan Penetapan Program Kerja TPAKD Tapteng tahun 2021.
Kabag Ekbang Setda Tapteng bersama perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Tapteng, Dinas Pertanian Tapteng, Kasubbag Perekonomian Bagian Ekbang Setda Tapteng, dan mewakili Bank Sumut Cabang Pandan mengikuti kegiatan ini secara virtual di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Tapteng.


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved