Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Hadiri Secara Virtual Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020
Tanggal Posting : Senin, 29 Juny 2020 | 16:53 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 134 Kali

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Hadiri Secara Virtual Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020

 

TAPANULI TENGAH | Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul bersama Forkopimda Tapanuli Tengah mengikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2020 secara virtual yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) bertempat di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Jumat (26/06/2020). Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Sekda Tapteng) dan para Asisten Setda Tapteng juga turut hadir pada Peringatan HANI 2020 itu.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin. Wakil Presiden RI mengucapkan Selamat Hari Anti Narkotika Internasional dan mengajak masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman narkoba.

Pada kesempatan itu, Wakil Presiden RI juga mengapresiasi kinerja BNN dan mampu menurunkan trend penyalahgunaan narkoba. Wapres juga mengapresiasi penyelenggaraan acara ini sebagai salah satu momentum penting untuk tetap meningkatkan kewaspadaan kita terhadap bahaya narkoba.

Wakil Presiden RI mengatakan bahwa narkoba merupakan kejahatan lintas negara dan merupakan extra ordinary crime. Pemerintah telah menerbitkan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), yang memerintahkan agar seluruh unsur pemerintahan melakukan P4GN tersebut.

“Oleh karena itu, butuh kerja sama semua elemen. Mari kita bersama menyelamatkan generasi masa depan dari kejahatan narkoba,” pesan Wakil Presiden RI yang disampaikan secara virtual.

Kegiatan Peringatan HANI 2020 ini dirangkai dengan penandatanganan Peraturan Bersama 13 kementerian/lembaga (K/L) secara virtual terkait website aduannarkoba.bnn.go.id, launching aduannarkoba.bnn.go.id, dan BNN One Stop Service (BOSS).

Acara HANI ini turut diikuti secara virtual oleh Pimpinan Lembaga Negara dan Menteri Kabinet Indonesia Maju serta jajaran, Kepala BNN dan jajaran, Kepala Daerah se Indonesia.

 

 

 

 

 

 


 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved