Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Gelar Rakor Penerapan Standar Pelayanan Minimal
Tanggal Posting : Rabu, 5 August 2020 | 20:31 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 150 Kali

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Gelar Rakor Penerapan Standar Pelayanan Minimal


PANDAN | Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang digelar di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Selasa (04/08/2020).

 

Rakor Penerapan SPM ini dibuka oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili oleh Plt Asisten Pemerintahan Dan Kesmas Setda Tapteng Freddy L. Situmeang, M.Kes didampingi Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Setda Tapteng Ir. Aris Sutrisno dan Kepala Bappeda Tapteng Basyri Nasution, SP.

 

“Dengan adanya Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 100 Tahun 2018 tentang Penerapan Standar Pelayanan Minimal maka Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melakukan pembinaan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengampu SPM tersebut untuk memastikan pelaksanaan Urusan Pemerintah Konkruen Wajib Pelayanan Dasar berjalan dengan baik,” kata Plt Asisten Pemerintahan Dan Kesmas Freddy L. Situmeang, M.Kes.

 

Selanjutnya, Kepala Bappeda Tapteng Basyri Nasution, SP mengatakan dengan komitmen yang kuat, seluruh OPD pengampu SPM dapat bekerjasama dalam penyusunan dan penerapan SPM sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing instansi pengampu SPM, khususnya yang membidangi urusan pendidikan, pelayanan kesehatan, pekerjaan umum, permukiman dan perumahan rakyat, pelayanan terkait kebencanaan, pelayanan sosial, dan lainnya. Kepala Bappeda Tapteng mengharapkan penyusunan dan progres pelaporan SPM harus tepat waktu.

 

Melalui rakor ini dibahas pengumpulan data, penghitungan kebutuhan pemenuhan pelayanan dasar, penyusunan rencana pemenuhan pelayanan dasar dan pelaksanaan pemenuhan pelayanan dasar melalui dokumen perencanaan yang disusun masing-masing OPD pengampu SPM.

 

Turut hadir pada Rakor Penerapan SPM ini Pimpinan OPD dan Pejabat Administrator yang membidangi SPM dari OPD Pengampu SPM di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, serta Kepala Bagian Pemerintahan Setda Tapteng.

 



Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved