Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

UPDATE COVID-19

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapteng Sampaikan Nota Ranperda Perubahan APBD TA 2020 dan Ranperda Tentang Kepariwisataan Pada Rapat Paripurna DPRD Tapteng
Tanggal Posting : Rabu, 16 September 2020 | 20:53 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 148 Kali

Bupati Tapteng Sampaikan Nota Ranperda Perubahan APBD TA 2020 dan Ranperda Tentang Kepariwisataan Pada Rapat Paripurna DPRD Tapteng

PANDAN | Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan Nota Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020 pada acara Rapat Paripurna DPRD Tapteng di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tapteng, Rabu (16/09/2020).

Pada paripurna ini juga Bupati Tapanuli Tengah menyerahkan Ranperda Kabupaten Tapanuli Tengah tentang Kepariwisataan. Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan kedua Ranperda ini langsung kepada Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengatakan

"Dalam pelaksanaan anggaran Tahun 2020 terdapat beberapa kondisi yang menyebabkan perlunya dilakukan perubahan pada jumlah anggaran yang tercantum dalam APBD, antara lain dengan terjadinya pandemi Covid-19 serta perubahan iuran jaminan kesehatan, termasuk adanya ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengharuskan dilakukannya perubahan Anggaran antar unit organisasi, antar kegiatan, antar jenis belanja, antar objek belanja, dan antar rincian objek belanja.

Bupati Tapteng menjelaskan bahwa rancangan Perubahan APBD Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020 yang disampaikan pada Rapat Paripurna Dewan yang terhormat ini, juga mengacu dan didasarkan kepada Kebijakan Umum Perubahan APBD Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020 serta Prioritas dan Plafon Perubahan APBD Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020 yang dijadikan landasan untuk pelaksanaan program pembangunan secara bertahap dan berkesinambungan.

"Selain penyampaian Ranperda Perubahan APBD Tahun 2020, pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan Ranperda Kabupaten Tapanuli Tengah lainnya, yaitu Ranperda Kepariwisataan. Ranperda ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum, kejelasan tugas, dan wewenang pemerintah daerah, serta hak dan kewajiban masyarakat dan dunia usaha dalam mendorong pemerataan manfaat dan kesempatan berusaha dalam pengelolaan Sumber Daya dan Modal pembangunan kepariwisataan sebagai bagian integral dari pembangunan daerah, demi peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian, daya saing Kepariwisataan Kabupaten Tapanuli Tengah di dingkat global dapat ditingkatkan," ujar Bupati Tapteng.

Demikian gambaran umum dari 2 (dua) buah  rancangan peraturan daerah dimaksud. Demi lebih jelasnya, dipersilahkan Bapak/Ibu Anggota Dewan yang terhormat untuk membahasnya dan selanjutnya dimohon dapat memberikan persetujuan sehingga dapat disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk dievaluasi," tutur Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengakhiri.

Rapat Paripurna ini turut dihadiri Anggota DPRD Tapteng, Perwakilan Forkopimda Tapteng, para Asisten Setda Tapteng, para Pimpinan OPD Tapteng, dan undangan lainnya.

 

.

 



Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved