Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapanuli Tengah Berikan Bantuan 1,5 Ton Beras Dan Uang Tunai Kepada 150 Pengemudi Betor, Serta Kuliahkan 2 Orang Anak Pengemudi Betor
Tanggal Posting : Selasa, 28 July 2020 | 19:07 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 93 Kali

Bupati Tapanuli Tengah Berikan Bantuan 1,5 Ton Beras Dan Uang Tunai Kepada 150 Pengemudi Betor, Serta Kuliahkan 2 Orang Anak Pengemudi Betor di Kecamatan Badiri

 

BADIRI - Sebagai bentuk wujud kepedulian kepada para Pengemudi Becak Bermotor (Betor) dalam menghadapi pandemi Covid-19, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul bersama Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga berikan bantuan Beras dan Uang Tunai, sebagai bentuk kepedulian kepada 150 orang Pengemudi Betor yang berada di wilayah Kecamatan Badiri. Kegiatan ini dipusatkan di Kediaman Pribadi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Jalan Sibolga-Padangsidimpuan, Kelurahan Hutabalang Kecamatan Badiri, Tapteng, Senin (27/07/2020).

 

Adapun bantuan yang diberikan kepada 150 orang para Pengemudi Betor berupa Beras sebanyak 10 kg dan Amplop berisi Uang Tunai sebesar Rp. 150 ribu, yang bersumber dari bantuan pribadi Bupati, Wakil Bupati, Ketua, dan Wakil Ketua DPRD Tapteng.

 

"Hari ini kami hadir disini memberikan bantuan kepada 150 orang para abang Pengemudi Becak Bermotor, masing-masing memperoleh beras sebanyak 10 kg dan uang tunai sebesar Rp. 150 ribu yang bersumber dari uang pribadi kami sendiri, yakni saya Bupati Tapanuli Tengah, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, serta Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapteng, bukan dari APBD Tapteng. Jadi, jangan pula nanti ada yang mengatakan kalau Bupati dan Wakil Bupati ini tidak adil, inI murni dari kantong pribadi kami sendiri," kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

"Sebelumnya, kami sudah mendengar keluhan saudara-saudara sekalian, bahwa dimasa pandemi Covid-19 saat ini, pendapatan saudara-saudara sangat berkurang dari biasanya. Kami berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan tetap menjaga kesehatan, serta tetap mematuhi protokol kesehatan," harap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

"Tetap semangat dan optimis, tidak ada orang yang terlahir langsung kaya dimuka bumi ini, akan tetapi, bercita-citalah agar anak-anak saudara dapat lebih baik dari saudara. Yakinlah, bahwa setelah gelap akan ada terang, semua akan indah pada waktunya saudara-saudaraku," jelas Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

"Hari ini, kami sampaikan bahwa saat ini sedang berlangsung pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Hutabalang dan Aek Bontar, dengan anggaran sebesar Rp. 15 milyar dengan menggunakan Aspal Hotmix. Kemudian ruas Jalan Lopian - Jagojago yang Insya Allah 2 (dua) minggu kedepan atau 1 (satu) bulan kedepan akan dimulai pengerjaannya, dengan anggaran sebesar Rp. 7,5 milyar, juga menggunakan Aspal Hotmix," ungkap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah kepada 2 (dua) orang Anak Pengemudi Betor setempat yang lulus masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, yakni pertama, Mahyuni Panggabean, masuk Kuliah di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, jurusan Sastra Inggris, anak dari Sudung Panggabean. Kedua, Nurhasanah Panggabean yang berhasil masuk Kuliah di Universitas Samudera (US) Aceh, anak dari Safwan Efendi Panggabean. Masing-masing mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 24 juta per tahun, selama 5 (lima) tahun.

 

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani juga membantu Yanti Ndraha (24 tahun) sebesar Rp. 15 juta, seorang Pengemudi Betor wanita di daerah itu untuk segera melunasi cicilan kredit sepeda motor (septor_red) yang dijadikannya sebagai becak bermotor (betor_red), yang selama ini dikeluhkan Yanti Ndraha kepada sesama Pengemudi Betor di daerah itu.

 

"Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani atas bantuan uang sebesar Rp. 15 juta yang bapak berikan kepada saya, yang berasal dari uang pribadi Bapak untuk dapat segera melunasi cicilan sepeda motor yang telah saya jadikan sebagai becak. Saya berdoa semoga Bapak beserta keluarga tetap sehat dan kuat memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan Bapak menjadi pahala dan amal kebaikan diakhirat nanti," ungkap Yanti Ndraha penuh haru, seolah tak percaya dengan bantuan yang ia peroleh.

 

Pada Kesempatan itu juga, Ibu dari Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, turut menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Ditompul atas perhatian dan kepeduliannya kepada para Pengemudi Betor di Kecamatan Badiri ini, yang mana selama pandemi covid-19 ini, penghasilan para Pengemudi Betor sangat rendah, dan terima kasih juga atas motivasi yang disampaikan terutama kepada para Pengemudi Betor yang hadir saat ini.

 

Sementara itu, salah seorang perwakilan para Pengemudi Betor di Kecamatan Badiri ini juga tak luput mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta rombongan, atas bantuan beras, uang tunai dan motivasinya kepada kami untuk tetap semangat dan tegar di tengah merebaknya pandemi Covid-19 di tengah-tengah kita saat ini. Semoga Bapak Bupati beserta rombongan diberikan kesehatan, umur yang panjang, serta rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar tetap dapat membantu warga masyarakat lainnya yang sangat membutuhkannya.

 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Tapteng Imam Syafi'i Simatupang, SE, Camat Badiri Rahman Husein Siregar, SE, para Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Badiri dan para Pengemudi Betor.

 

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved