Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani Resmikan Pengoperasian Gedung Cold Storage PT. HLS di Pondok Batu
Tanggal Posting : Senin, 3 August 2020 | 17:32 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 217 Kali

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani Resmikan Pengoperasian Gedung Cold Storage PT. HLS di Pondok Batu

SARUDIK | Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah meresmikan Gedung Cold Storage PT. Hasil Laut Sibolga di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Pondok Batu Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah pada Senin (03/08/2020).
Peresmian Gedung Cold Storage PT. Hasil Laut Sibolga itu, diawali dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Al-Ustadz Khairil Anwar.
Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena disaat pandemi Covid-19 ini, telah bertambah perusahaan perusahaan baru di Kabupaten Tapanuli Tengah, tepatnya di Kelurahan Pondok Batu Kecamatan Sarudik, yang bergerak dibidang Cold Storage.
"Kita bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, di saat pandemi Covid-19 ini, dimana ekonomi masyarakat lagi susah, yang ada hanya penurunan ekonomi secara drastis. Sementara itu ada negara lain yang saat ini mengalami krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini, namun kita disini masih bisa meresmikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Cold Storage, yang akan berkarya demi kepentingan anak bangsa," ucap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.
"Selamat saya ucapkan atas dibukanya perusahaan PT. Hasil Laut Sibolga (HLS) diwilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, tepatnya di Kelurahan Pondok Batu Kecamatan Sarudik ini. Mudah-mudahan, perusahaan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," ungkap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.
"Dengan diresmikannya perusahaan PT. HLS ini, saya minta kepada pihak perusahaan agar mengutamakan masyarakat sekitar sebagai karyawan atau pekerja di perusahaan ini. Saya juga mengingatkan pihak perusahaan, agar tetap memperhatikan masyarakat disekitar perusahaan ini dan tetap mengeluarkan dana CSR perusahaannya untuk membantu dan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu dan warga sekitar perusahaan ini," tegas Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.
"Kami berharap setiap perusahaan di Pondok Batu ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar. Kami yakin Tuhan akan memberikan gantinya. Kalaulah setiap perusahaan di Pondok Batu ini mengeluarkan setengah saja dari dana CSRnya, saya yakin tidak ada lagi masyarakat yang susah di Pondok Batu ini. Apalagi hanya untuk makan. Saya bekerja untuk kepentingan masyarakat, kalau di hari besar Hari Raya saya berharap perusahaan dapat memberikan sedikit rejekinya untuk warga Pondok Batu yang kurang mampu. Perusahaan harus bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu di Pondok Batu. Jangan lupa juga membantu tempat Ibadah, seperti Masjid dan Gereja, agar masyarakat juga mendukung perusahaan. Dan yang terpenting, tetap patuhi dan ikuti Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," harap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.
"Perlu kami sampaikan bahwa saat ini di Kecamatan Sarudik ini, kami sedang membangun dek penahan banjir dan normalisasi sungai, karena selama ini, apabila turun hujan, Kecamatan Sarudik, khususnya Pondok Batu ini selalu banjir. Solusinya sudah barang tentu harus ada pengorekan normalisasi sungai serta pemasangan dek dan alhamdulillah hari ini sedang dikerjakan. Kita berharap ketika itu selesai, tidak ada lagi yang namanya banjir di Pondok Batu ini," beber Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.
Sementara itu, mewakili Tokoh Masyarakat setempat Sorta Siahaan dalam sambutannya menyampaikan,
"Selamat kami ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, walaupun disaat pandemi Covid- 19 ini perusahaan yang berada di Tapanuli Tengah hidup kembali dan tetap berjaya. Mudah- mudahan Tuhan Yang Maha Esa melindungi dan merestui perusahaan ini agar bisa kiranya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kami juga menyampaikan atas nama masyarakat Kelurahan Pondok Batu Kecamatan Sarudik mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani yang telah membangun tanggul penahan banjir Sungai Sarudik ini, mudah- mudahan pembangunan tanggul tetap berlanjut agar banjir di Kecamatan Sarudik ini dapat segera teratasi," tutur Sorta Siahaan.
Selanjutnya, Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga Makkasau, A.Pi, M.Si juga menyampaikan Selamat atas peresmian Gedung Cold Storage PT. Hasil Laut Sibolga yang tentunya ini menjadi kontribusi besar, khususnya kepada daerah dan seluruh masyarakat yang beraktifitas di bidang perikanan.
Disamping itu, Perwakilan perusahaan PT. Hasil Laut Sibolga, Pantas Maruba Lumbantobing didampingi Rusdi menyampaikan
"Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, karena ide dan dorongannya lah perusahaan PT. Hasil Laut Sibolga atau PT. HSL ini berdiri, kalau tidak ada ide dari bapak Bupati, mungkin PT Hasil Laut Sibolga ini tidak akan terbangun. Kami juga berterima kasih kepada Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani atas niat tulus dari misi Bupati dalam mengembangkan perikanan di Tapanuli Tengah. Dengan pembangunan PT. HLS ini dapat menambah nilai mutu dan daya saing produk-produk Perikanan terutama di Kabupaten Tapanuli Tengah dan yang paling penting dapat menopang kehidupan masyarakat dan perdagangan perikanan di Kabupaten Tapanuli Tengah, baik perdagangan ikan antar daerah dan ekspor ke luar Negeri. PT HSL ini harus tetap berkordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dan PPN Sibolga sehingga perusahaan ini dapat lebih maju dan mempekerjaan pekerja lokal sehingga masyarakat Tapanuli tengah dapat bekerja di perusahaan kita ini," kata Pantas Maruba Lumbantobing.
Diakhir acara Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menandatangani Prasasti tanda diresmikannya pengoperasian Cold Storage PT. Hasil Laut Sibolga, dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pemberian santunan kepada anak yatim dan fakir miskin.
Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, H.Jamaluddin Pohan, Camat Sarudik, Forkopimka Sarudik, Kepala BRI Cabang Sibolga, Kepala PT. PLN Cabang Sibolga, Pengusaha perikanan Sibolga - Tapteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Masyarakat, dan undangan lainnya.


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved