Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Kondisi Demografi

 

KONDISI DEMOGRAFI :

Kondisi demografi Kabupaten Tapanuli Tengah, yaitu penduduk pada tahun 2015 berjumlah 350.017 orang dengan kepadatan penduduk 159 orang per km². Jumlah rumah tangga di Kabupaten Tapanuli Tengah adalah 75.119 rumah tangga dengan rata-rata jumlah anggota rumah tangga adalah 4,66 orang. Komposisi penduduk di Tapanuli Tengah yaitu 50,19% laki-laki dan 49,81% perempuan, (sumber : BPS Kab. Tapanuli Tengah).

Percepatan pembangunan yang dilaksanakan selama ini untuk mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat sehingga maju, sejahtera dan bermartabat.

Penduduk Tapanuli Tengah terdiri atas multi etnik yaitu suku Pesisir, Batak, Minang,  Jawa - Madura, Bugis, Cina, Aceh, Melayu, Sunda, dan lain-lain, dengan mayoritas suku Batak. Kerukunan, keamanan, ketertiban dan toleransi dalam semangat gotong-royong yang terjalin dan terbina selama ini membuat Tapanuli Tengah semakin kondusif dan tangguh secara sosial kemasyarakatan dalam menyikapi globalisasi dengan berbagai perubahan yang begitu cepat.


 Demografi 2  Demografi 1


Posting terkait

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved