Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Wakil Bupati Tapteng Terima Hasil Kajian Renstra Suprastruktur TIK Kab. Tapteng dari Kepala BBPPKI Medan
Tanggal Posting : Selasa, 28 November 2017 | 22:45 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 50 Kali

Wakil Bupati Tapteng Terima Hasil Kajian Renstra Suprastruktur TIK

Kab. Tapteng dari Kepala BBPPKI Medan

 

 

Pandan.

Bupati Tapanuli Tengah (Bakhtiar Ahmad Sibarani) diwakili oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Darwin Sitompul) menerima Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Medan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) (Drs. Irbar Samekto, M.Si) beserta jajarannya didampingi oleh Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Tapanuli Tengah (Dedy Sudarman Pasaribu, SP) di Ruang Kerjanya, Kamis (23/11/2017).

Pada kesempatan itu, Kepala BBPPKI Medan menyampaikan bahwa BBPPKI Medan pada tahun 2017 ini memiliki 3 (tiga) kegiatan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng), yaitu kegiatan penyusunan kajian Rencana Strategis (Renstra) Suprastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kab. Tapteng, kegiatan fasilitasi dan sertifikasi SKKNI bidang TIK bagi angkatan kerja muda Indonesia di Kab. Tapteng, dan kegiatan bimtek literasi TIK bagi kaum ibu di Kab. Tapteng. Untuk pelaksanaan kedua bimtek itu sedng berlangsung pada saat ini di Laboratorium Komputer SMAN 1 Matauli Pandan.

“Kami sampaikan kepada Bapak Wakil Bupati bahwa Kajian Renstra Suprastruktur TIK Kab. Tapteng telah dimulai sejak bulan Mei 2017 dan pada hari ini telah selesai penyusunannya untuk disampaikan kepada Pemerintah Kab. Tapteng untuk menjadi masukan strategis dalam pembangunan TIK di Kab. Tapteng ke depan,” kata Kepala BBPPKI Medan.

Wakil Bupati Tapteng (Darwin Sitompul) menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan kajian maupun bimbingan teknis (bimtek) kepada masyarakat Tapteng yang dilakukan oleh BBPPKI Medan. Sebagai wujud apresiasi itu, Wakil Bupati Tapteng menyampaikan surat terima kasih dan kerjasama yang semakin banyak lagi dimasa mendatang yang ditujukan kepada Kepala BBPPKI dan ditembuskan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Sementara itu, Peneliti BBPPKI Medan (M. Muttqin, S.Kom, M.Kom) menyampaikan bahwa penyusunan Renstra Suprastruktur TIK Kab. Tapteng yang disusun oleh BBPPKI Medan itu dilaksanakan melalui penelitian, survey ke lapangan, interview, Forum Group Discussion (FGD), dan mengacu pada dokumen perencanaan Kab. Tapteng seperti Rancangan Akhir RPJMD Kab. Tapteng Tahun 2017-2022. Pada dokumen Renstra Suprastruktur TIK itu memuat pernyataan kunci berup kondisi penyelenggaraan TIK di Kab. Tapteng untuk memberhasilkan visi dan visi Kab. Tapteng melalui pembangunan dan pengembangan TIK seperti halnya e-Government, rekomendasi pengembangan suprastruktur TIK, organisasi dan sumber daya manusia (SDM), obyek program TIK, prioritas pengembangan TIK dan konsep Perda TIK.

 

 

Foto : Kepala BBPPKI Medan beserta jajarannya saat bertemu dengan Wakil Bupati Tapteng di Pandan.

Foto : Kepala BBPPKI Medan beserta jajarannya saat bertemu dengan Wakil

Bupati Tapteng di Pandan.

 

Foto : Wakil Bupati Tapteng menerima Renstra Suprastruktur TIK Kab. Tapteng dari Kepala BBPPKI Medan di ruang kerjanya.

Foto : Wakil Bupati Tapteng menerima Renstra Suprastruktur TIK Kab. Tapteng

dari Kepala BBPPKI Medan di ruang kerjanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved