Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Wakil Bupati Tapteng Selaku Pembina Upacara Peringatan HUT Korpri Ke-47 Pemkab Tapteng Tahun 2018
Tanggal Posting : Sabtu, 1 December 2018 | 20:46 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 64 Kali

Wakil Bupati Tapteng Selaku Pembina Upacara Peringatan HUT

Korpri Ke-47 Pemkab Tapteng Tahun 2018

 

 

PANDAN – Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) tahun 2018 dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Tapteng, Kamis (29/11/2018). Bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dan Pemimpin Upacara Musmulyadi MAP dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Tapteng.

Pada kesempatan ini, Pembina Upacara membacakan Pidato Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri pada HUT Ke- 47 Korpri yang mengusung tema “Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa.” Presiden mengatakan melalui acara ini, kita bisa melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan ke depan.

Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Disebutkannya bahwa upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman. Revolusi lndustri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN.

Peningkatan kualitas pelayanan dan sumber daya manusia (sdm), pemanfaatan teknologi informasi, inovasi, dan kerja bersama lintas sektoral bahkan lintas daerah menjadi fokus penting pada sambutan Presiden RI di HUT Korpri ke-47 tahun 2018 ini.

Peringatan HUT Korpri ke-47 ini dirangkai dengan pemberian Surat Keputusan Pensiun secara simbolik kepada 3 orang ASN Pemkab Tapteng, yaitu Misnan, SP bertugas di Kantor Camat Lumut, Robert Silaban bertugas di Kantor Camat Manduamas, Maulina Simanjuntak Guru SMP Negeri 1 Tapian Nauli.

 

Selanjutnya dilakukan Pemotongan Kue HUT Korpri ke-47 Kab. Tapteng tahun 2018. Turut hadir pada acara itu Sekretaris Daerah Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si selaku Ketua Korpri Kab. Tapteng, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD dan ASN Pemkab Tapteng.

 

..

 

Foto : Upacara Peringatan HUT Korpri ke-47 Pemkab Tapteng tahun 2018.


 

 


 

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved