Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Wakil Bupati Tapteng Lepas Ribuan Peserta Pawai Takbiran Idul Fitri 1439 H Di Pandan
Tanggal Posting : Senin, 18 Juny 2018 | 23:10 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 84 Kali

 

Wakil Bupati Tapteng Lepas Ribuan Peserta Pawai Takbiran Idul Fitri

1439 H Di Pandan

 

 

Pandan.

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Ny Juli Darwin Sitompul, Forkopimda Tapteng, Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) melepas Pawai Takbiran dalam rangka menyambut Idul Fitri 1 Syawal Idul Fitri 1439 H/2018 M di depan Masjid Al Muslimin Pandan, Kamis malam (14/06/2018).

Pawai Takbiran itu diawali dengan sambutan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dan pemukulan Beduk Takbiran oleh Wakil Bupati Tapteng, Forkopimda Tapteng, Ketua MUI Kab. Tapteng, dan Ketua BKM Masjid Al Muslimin Pandan.

Selanjutnya, Wakil Bupati Tapteng bersama Wakil Ketua TP PKK Kab. Tapteng, Forkopimda Tapteng, dan undangan lainnya melepas ribuan peserta Pawai Takbiran. Pawai Takbiran yang dimeriahkan berbagai mobil hias dari masjid-masjid di Kecamatan Pandan, Sarudik, Tukka, dan sekitarnya diiringi konvoi ribuan warga masyarakat yang mengikuti Pawai Takbiran dari Kecamatan Pandan sekitarnya.

Dalam sambutan Bupatii Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dibacakan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul disampaikan Pelepasan Pawai Takbiran ini merupakan salah satu ungkapan rasa syukur dan ungkapan suka cita dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M.

Bupati Tapteng mengharapkan acara ini bukanlah sekedar seremonial belaka melainkan harapan kita dapat mengambil hikmah untuk memperdalam syiar Islam, yang pada hakikatnya untuk membentuk sikap dan perilaku hidup sesuai manifestasi keimanan kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng berpesan dalam melaksanakan Pawai Takbiran agar tetap menjaga ketertiban berlalu lintas saat berkendaraan dan jangan saling mendahului sesama pengguna jalan maupun ugal-ugalan.

“Mari kita tunjukkan bahwa kegiatan ini merupakan ciri khas orang yang beriman dan bertaqwa sehingga berperilaku mulia, menjunjung tinggi disiplin berlalu lintas,” kata Bupati Tapteng dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Tapteng.

Tingginya toleransi antar umat beragama di Kab. Tapteng secara umum terlihat dengan banyaknya masyarakat umat Nasrani yang turut berpartisipasi pada malam Pawai Takbiran itu.

Adapun rute Pawai Takbiran itu start di Jalan Dr. Ferdinand Lumbantobing tepatnya di depan Masjid Al Muslimin Pandan dan di depan Kantor Bupati Tapteng menuju Kelurahan Hutabalang Kecamatan Badiri.

Turut hadir pada acara itu, Forkopimda Tapteng, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, Kemenag Kab. Tapteng, Ketua MUI Kab. Tapteng Drs. H. Ngadiman KS, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing MSi, para Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Camat Pandan Deddy Kurniawan Panggabean, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Pandan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat melepas ribuan Peserta Pawai Takbiran menyambut Idul Fitri 1439 H.

Di saat yang bersamaan di Kecamatan Barus, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ketua TP PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani melepas Pawai Takbiran menyambut Idul Fitri 1439 H/2018 M di depan Masjid Al Jam'iyatul Washliyah di Kecamatan Barus. Acara itu turut dihadiri Asisten Administrasi dan Umum, Pimpinan OPD Kab. Tapteng, Forum Pimpinan Kecamatan Barus, Ketua MUI Kecamatan Barus, Ketua KUA Kecamatan Barus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Camat Barus Roby Edata Manik SIP MAP beserta jajarannya, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Barus, berbagai organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, serta masyarakat.

 

 

Foto : Sambutan Bupati Tapteng dibacakan Wakil Bupati Tapteng saat Pelepasan Pawai Takbiran di depan Masjid Al Muslimin Pandan.

Foto : Sambutan Bupati Tapteng dibacakan Wakil Bupati Tapteng saat Pelepasan

Pawai Takbiran di depan Masjid Al Muslimin Pandan.

 

Foto : Wakil Bupati Tapteng memukul Beduk pelepasan Pawai Takbiran di depan Masjid Al Muslimin Pandan.

Foto : Wakil Bupati Tapteng memukul Beduk pelepasan Pawai Takbiran

di depan Masjid Al Muslimin Pandan.

 

Foto : Wakil Bupati Tapteng melepas Pawai Takbiran di Pandan.

 

Foto : Wakil Bupati Tapteng melepas Pawai Takbiran di Pandan.

 

Foto : Peserta Pawai Takbiran dilepas Wakil Bupati Tapteng di Pandan.

 

Foto : Peserta Pawai Takbiran dilepas Wakil Bupati Tapteng di Pandan.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved