Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Tutup Secara Resmi Pelaksanaan MTQ Ke-45 Dan FSQ Ke-30 Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019
Tanggal Posting : Selasa, 19 March 2019 | 01:25 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 123 Kali

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Tutup Secara Resmi Pelaksanaan

MTQ Ke-45 Dan FSQ Ke-30 Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019

 

 

 

Barus – Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menutup secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-45 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-30 Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Tahun 2019 di Lapangan Merdeka Kecamatan Barus, Sabtu malam (16/03/2019).

Acara dimulai dengan pertunjukan Marching band MAN 1 Tapteng, Tarian dari MAN 1 Tapteng, Penurunan Bendera MTQ diringi Mars MTQ, dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Putra Kaslim Hutabarat. 

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyampaikan permohonan maaf dan titip salam Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang saat ini ada tugas. Ada pertemuan, para Bupati dan Walikota se Sumatera Utara ada pertemuan dengan Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo di Medan. Selanjutnya, Wakil Bupati menyebutkan rangkaian acara telah dilaksanakan pada kegitan MTQ ke-45 dan FSQ ke 30 Kab. Tapteng Tahun 2019 hingga acara penutupan yang dilaksanakan saat ini bukanlah akhir dari kegiatan, akan tetapi merupakan awal dari rangkaian pembinaan yang harus kita laksakanan secara terus menerus, untuk membina Qori dan Qoriah terbaik, Group Qasidah terbaik secara bertahap dan berkesinambungan.

“Oleh karenanya, kepada para Pelatih, jangan ada anggapan bahwa apa yang dihasilkan melalui MTQ dan FSQ ini sudah maksimal secara sederhana, hasil yang kita capai saat ini bisa masih sangat terbatas jika dibandingkan dengan tantangan yang akan kita hadapi pada STQ - XVI tingkat Provinsi Sumatra Utara dan masih menunggu Surat Telkom dari LPTQ Provinsi Sumatra Utara kapan akan dilaksanakan STQ dimaksud,” kata Wakil Bupati Tapteng.

Selanjutnya, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul mengatakan kepada para peserta yang telah berhasil menjadi Qori, Qoriah, Fahmil, Syahril, Khottil, Hizfil Qur’an, dan Group Qasidah terbaik agar janganlah terus merasa berpuas diri namun belajar dan berlatih terus untuk meningkatkan kemampuan dalam mengikuti kegiatan yang lebih tinggi.

“Kepada para Pembina dan Pelatih, binalah mereka dan tanamkan rasa percaya diri kepada anak-anak binaan kita ini sehingga mereka bisa maksimal untuk tampil pada even tingkat Provinsi yang akan datang. Kepada Peserta MTQ dan FSQ yang belum berhasil memperoleh predikat terbaik, jangan patah semangat, belajar terus dan jadikan kegagalan itu sebagai cambuk untuk motivasi diri dalam meningkatkan kemampuan pada Perlombaan MTQ ataupun FSQ yang akan datang,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul mengucapan terima kasih dan penghargaan kepada para Dewan Hakim/Juri, Panitia Kabupaten dan Panitia Lokal, serta berbagai pihak yang mendukung hingga suksesnya pelaksanaan MTQ dan FSQ Kab. Tapteng Tahun 2019 di Kecamatan Barus.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu Dewan Hakim/Juri yang telah bekerja maksimal untuk menilai dan mengaràhkan para Peserta MTQ dan FSQ Kab. Tapteng Tahun 2019 ini. Semoga kerja sama ini tetap terjalin pada waktu yang akan datang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia Kabupaten dan Panitia Lokal yang telah bekerja keras dan Ikhlas demi suksesnya kegiatan MTQ dan FSQ ini. Dekian juga kepada Bapak dan Ibu para Dermawan serta Pihak Ketiga yang tidak mengikat, yang tekah menyumbangkan hadiah tambahan kepada para Juara. Kami harapkan kiranya kerjasama ini dapat dipertahankan untuk hari-hari yang akan datang. Untuk itu kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga. Dan secara khusus, kami sampaikan juga penghargaan kepada masyarakat Kecamatan Barus sekitarnya, kami merasa bangga atas partisipasinya yang telah memberi dukungan atas suksesnya pelaksanaan MTQ dan FSQ ini,” kata Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dalam sambutannya.

“Saya akan sampaikan sekilas pantun. Jika perahu menuju lautan, turun sampan menangkap ikan. Berkat MTQ menghadap ridho Tuhan, kita bersama maju dalam pembangunan. Hujan lebat di simpang jalan, hujan ringan di tepi lautan. Pekerjaan berat menjadi ringan, pembangunan Tapanuli Tengah kita teruskan. Akhirnya, kita berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, MTQ ke-45 dan FSQ ke-30 Tahun 2019 Kabupaten Tapanuli Tengah di Kecamatan Barus ini, kami tutup dengan resmi. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberkahi kegiatan yang kita laksanakan saat ini,” ujarnya menutup secara resmi pelaksanaan MTQ dan FSQ Kab. Tapteng Tahun 2019.

Selanjutnya, Tausyah disampaikan oleh Ustad Abdil Ritonga. Kemudian, para Dewan Hakim/Juri menyampaikan para Juara untuk setiap kategori MTQ ke-45 dan FSQ ke-30 Kab. Tapteng Tahun 2020, dilanjutkan pemberian Piala, Piagam, dan Hadiah kepada para Juara MTQ dan FSQ tersebut. Untuk Juara I MTQ Cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri, Juara I Remaja Putra dan Putri diberikan masing-masing hadiah Umroh. Adapun Juara II MTQ Cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri, Juara II MTQ Cabang Tilawah Remaja Putra dan Putri diberikan masing-masing hadiah Sepeda Motor, serta berbagai hadiah menarik lainnya dan uang pembinaan.

Kecamatan Tukka berhasil meraih Juara Umum pada pelaksanaan MTQ Ke-45 dan FSQ Ke-30 Kab. Tapteng Tahun 2019 ini, setelah sebelumnya keluar sebagai Juara Umum pada tahun 2018. Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyerahkan Piala Bergilir Juara Umum kepada Camat Tukka Julkhaidir Pardede, SE.

Acara Penutupan MTQ dan FSQ Kab. Tapteng Tahun 2019 itu berlangsung dengan meriah. Turut hadir Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Forkopimda Tapteng dan yang mewakili, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua TP PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng, para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD dan Camat se Kab. Tapteng, Kakan Kemenag Kab. Tapteng, Ketua MUI Kab. Tapteng, Forkopimka Kecamatan Barus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, KNPI Kab. Tapteng, Ormas Islam, para Dewan Hakim/Juri, Kontingen Kafilah 20 kecamatan se Kab. Tapteng, serta masyarakat.

 

Foto : Pelaksanaan Penutupan MTQ ke-45 dan FSQ ke-30 Kabupaten Tapanuli Tengah

Tahun 2019 di Lapangan Merdeka, Kecamatan Barus Kab. Tapteng.







 



 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved