Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Buka Acara Pengembangan Jaringan Kerjasama Promosi Pariwisata 2017
Tanggal Posting : Rabu, 11 October 2017 | 22:26 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 124 Kali

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Buka Acara Pengembangan Jaringan

Kerjasama Promosi Pariwisata 2017

 

Pandan.

Bupati Tapanuli Tengah (Bakhtiar Ahmad Sibarani) diwakili oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Darwin Sitompul) membuka secara resmi acara Pengembangan Jaringan Kerjasama Promosi Pariwisata Tahun 2017 bertempat di Hotel PIA Pandan, Rabu (11/10/2017).

Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Darwin Sitompul) didampingi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Tioprida Sitompul, SE) dan Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah (Nursyam, S.KM, M.Kes) menyampaikan sambutan tentang pentingnya pengembangan jaringan kerjasama promosi pariwisata di Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) didepan pemangku kepentingan terkait yang hadir pada acara diskusi itu.

Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Darwin Sitompul) menyampaikan bahwa pengembangan industri pariwisata di Kab. Tapteng harus dapat melipatkan seluruh pemangku kepentingan baik dari unsur pemerintah, swasta dan masyarakat.

“Terkait jaringan promisi pariwisata, selain  peran pemerintah juga tidak terlepas dari keterlibatan pihak swasta dan berbagai elemen masyarakat. Tujuan promosi adalah untuk memperkenalkan sekaligus meyakinkan pihak yang berinteraksi dengan dunia pariwisata. Contohnya, bagaimana kita bisa meyakinkan wisatawan agar dapat datang ke daerah kita tidak hanya sekali saja tetapi kalau bisa datang kembali dengan membawa wisatawan lainnya,” ujar Wakil Bupati Tapanuli Tengah.

Selanjutnya, Wakil Bupati Tapanuli Tengah menyampaikan bahwa infrastruktur, investasi, ketersediaan akomodasi dan transportasi yang berdaya saing, serta adanya kenyamanan dan keamanan merupakan beberapa faktor mendukung pengembangan pariwisata. Selain itu, promosi, pengelolaan dan pengembangan obyek wisata, serta manajemen pemasaran wisata perlu ditingkatkan, termasuk dengan meningkatkan jaringan kerjasama promosi pariwisata di Kab. Tapteng. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) dalam mendukung hal ini memberikan kemudahan termasuk dalam hal perizinannya.

Wakil Bupati Tapanuli Tengah mengharapkan melalui acarapengembangan jaringan kerjasama promosi pariwisata 2017 ini, yang diisi dengan pemaparan oleh narasumber dan diskusi dapat diambil suatu kesimpulan dan rekomendasi dalam memberhasilkan Visi Kab. Tapteng, yaitu Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang Berkarakter, Mandiri, Berakhlaq, dan Berkeadilan yang Sejahtera, dan memberhasilkan salah satu Misi, yaitu Mengembangkan Potensi Pariwisata secara Serius Menuju Peningkatan Ekonomi Rakyat. Selanjutnya Misi itu didukung dengan Misi yang lainnya, yaitu Menciptakan Dunia Usaha dan Investasi yang Adil dan Pro Rakyat.

Sebelumnya, Plt. Kadis Pariwisata Kab. Tapteng (Nursyam, S.KM, M.Kes) menyampaikan laporan kepada Wakil Bupati bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memperluas jaringan Pemkab Tapteng dalam hal ini Dinas Pariwisata Kab. Tapteng mempromosikan pariwisata Kab. Tapteng. Selanjutnya, untuk mengajak stakeholders yang berkecimpung di sektor pariwisata yang ada di Kab. Tapteng untuk dapat bersama-sama Pemkab Tapteng dalam mengembangkan dan meningkatkan pembangunan di sektor pariwisata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kab. Tapteng.

Adapun narasumber pada acara itu, Kabid Perencanaan dan Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan PPTSP Kab. Tapteng (Yetty Sembiring, SSTP, MM) menyampaikan paparan dengan judul Upaya Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal Khususnya Untuk Potensi Pariwisata. Narasumber selanjutnya adalah Kasi Jasa dan Usaha Pariwisata Dinas Pariwisata Kab. Tapteng (Mulyadi Malau) dengan judul paparannya Potensi Obyek Wisata Kab. Tapteng.

Hadir pada acara itu Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kab. Tapteng (M. Ridsam Batubara, S.Pi) dan berbagai pemangku kepentingan () pariwisata di Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) meliputi Kantor Bandar Udara Dr. Ferdinand Lumbantobing Pinangsori, mewakili perhotelan (Hotel PIA dan Hotel Pandan Carita), travel agent, Restoran/Rumah Makan, angkutan wisata (Usaha Dolpin), BUMD, dan Kelompok Sadar Wisata (Pokwis).

 

Foto : Sambutan Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Darwin Sitompul) didampingi oleh Plt. Kadis Pariwisata Kab. Tapteng dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan.

Foto : Sambutan Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Darwin Sitompul) didampingi oleh

 

Plt. Kadis Pariwisata Kab. Tapteng dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan.

 

Foto : Kabid Perencanaan dan Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan PPTSP Kab. Tapteng selaku salah satu narasumber pada acara tersebut.

Foto : Kabid Perencanaan dan Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan PPTSP Kab. Tapteng selaku salah satu narasumber

pada acara tersebut.

 

Foto : Kasi Jasa dan Usaha Pariwisata Dinas Pariwisata Kab. Tapteng selaku salah satu satu narasumberpada acara tersebut.

Foto : Kasi Jasa dan Usaha Pariwisata Dinas Pariwisata Kab. Tapteng selaku

salah satu satu narasumberpada acara tersebut.

 

Foto : Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Plt. Kadis Pariwisata Kab. Tapteng serta para perwakilan peserta foto bersama usai acara.

Foto : Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Plt.

Kadis Pariwisata Kab. Tapteng serta para perwakilan peserta foto bersama usai acara.


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved