Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Upacara Hari Kesadaran Nasional Kabupaten Tapanuli Tengah
Tanggal Posting : Selasa, 17 September 2019 | 19:04 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 34 Kali

Pada Upacara Hari Kesadaran Nasional, Bupati Tapanuli Tengah Berpesan Kepada ASN

Untuk Satukan Tekad Perangi Narkoba, Tingkatkan Dedikasi, Loyalitas, Disiplin, dan Kinerja


PANDAN - Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul bertindak sebagai Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) di Lapangan Apel Kantor Bupati Tapteng, Selasa (17/09/2019). Torang Maruli Tua Tamba S.st,Pi, MM dari Dinas Komunikasi dan Informatika Tapteng bertindak sebagai Pemimpin Upacara.
Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyampaikan Sambutan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, dengan terlebih dahulu menyampaikan titip salam dari Bupati Tapteng kepada seluruh peserta upacara. Dalam amanatnya, Bupati Tapteng mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyatukan tekad bersama-sama memberantas Narkoba di Tapteng.
“Pesan saya sekali lagi, mari satukan tekad, tidak ada tempat bagi masyarakat yang menjadi Bandar Narkoba dan Pengguna Narkoba di Kabupaten Tapanuli Tangah ini. Saya sudah memerintahkan setiap lurah dan kepala desa di Tapanuli Tengah bahwa paling lama 1 Januari 2020, siapa yang terlibat Narkoba, Bandar Narkoba, Pemakai Narkoba, ingat 1 Januari 2020 akan keluar aturannya, diusir dari Kabupaten Tapanuli Tengah, paling sedikit 15 tahun tidak bisa ke Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Bupati Tapteng.
“Saya dan pihak Kepolisian sudah 5 kali turun tangan langsung terkait pemberantasan narkoba di Kabupaten Tapanuli Tengah. Bahaya Narkoba intens kita sampaikan ke masyarakat, termasuk sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Para siswa, generasi muda dan masyarakat agar mendapatkan informasi yang benar terkait bahaya Napza guna mewujudkan generasi bersih dari bahaya Narkoba,” tuturnya.
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menjelaskan komitmen Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng harus dibarengi dengan dedikasi dan loyalitas seluruh ASN meningkatkan disiplin dan kinerjanya.
Komitmen Bupati dan Wakil Bupati fokus dengan pembangunan infrastruktur jalan yang diyakini dapat mempercepat peningkatan perekonomian daerah, pelayanan kepada masyarakat, serta peningkatan aksesibilitas daerah, mengingat Kabupaten Tapanuli Tengah secara geografis letaknya horizontal di pesisir Pantai Barat Sumatera Utara, dengan panjang jalan yang sangat luas. Dengan upaya bersama dalam 2 tahun kepemimpinan kami, jalan telah ditangani sebesar 47,82 % dari jumlah ruas jalan di Kabupaten Tapanuli Tengah yang mengalami kerusakan.
“Tentunya, kita terus berupaya untuk menangani ruas jalan hingga seluruhnya dalam kondisi mantap. Sejalan dengan hal tersebut bahwa kebijakan pemerintah pusat sinergi dengan daerah melalui alokasi dana desa dan khususnya dana kelurahan, dengan segenap upaya kita dalam menarik sumber pendanaan pusat dan provinsi untuk mempercepat mengatasi permasalahan jalan yang membelenggu Kabupaten Tapanuli Tengah selama ini. Pelayanan publik oleh pemerintah daerah seharusnya mampu melayani segenapa masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah sehingga kita mempercepat pembangunan kantor kepala desa dan kelurahan agar pelayanan itu semakin berkualitas dan cepat,” kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul.
“Saya harap dengan energi besar yang kami keluarkan demi kemajuan Tapanuli Tengah dapat diimbangi dengan energi dedikasi dan loyalitas Bapak Ibu dalam bekerja. Kita akan menjadikan Kabupaten Tapanuli Tengah ini menjadi daerah yang maju dan dapat bersaing dengan daerah kabupaten kota lain. Gunakan media sosial dengan baik, sampaikan apa yang telah kita capai dan kita bangun bersama. Dengan begitu dampak positif akan mengalir ke daerah Tapanuli Tangah ini,” kata Bupati Tapteng dalam amanatnya. 
“Saudara-saudari sekalian yang saya sayangi. Kedepan, mari kita berbenah diri, mari kita berikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Kebersihan sebagian dari iman, lakukan yang terbaik. Mari budayakan gotong royong. Mari budayakan hidup sehat, Bapak Ibu ASN harus menjadi contoh yang baik untuk hal ini. Untuk itu, janganlah merokok di areal kantor. Saya berharap dengan begitu, kebiasaan yang buruk itu bisa pelan-pelan dihilangkan,” ujarnya.
Pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional ini diikuti dengan khidmat oleh seluruh Pejabat dan Staf ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.
Foto : Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul bertindak sebagai Pembina Upacara
Hari Kesadaran Nasional Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) di Lapangan Apel Kantor Bupati Tapteng, Selasa (17/09/2019). 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved