Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Sukseskan GERMAS, Dinkes Provsu dan Dinkes Kab. Tapteng Gelar Pameran Kesehatan dan Pemeriksaan Kesehatan
Tanggal Posting : Selasa, 10 July 2018 | 20:24 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 74 Kali

 

Sukseskan GERMAS, Dinkes Provsu dan Dinkes Kab. Tapteng

Gelar Pameran Kesehatan dan Pemeriksaan Kesehatan

 

 

Pandan.

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Dinkes Provsu) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah (Dinkes Kab. Tapteng) melaksanakan Pameran Kesehatan dan Pemeriksaan Kesehatan di Pelataran Gedung Serbaguna Pandan, Jumat (06/07/2018). Pameran dan pemeriksaan kesehatan itu digelar setelah Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Pandan.

Pameran dan Pemeriksaan Kesehatan itu sebagai salah satu kegiatan dalam mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara mandiri, seperti penanggulangan Penyakit Tidak Menular (TPM) dengan upaya pencegahan melalui GERMAS.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tapteng Nursyam SKM MKes diwakilkan oleh Kasi Pelayanan Kesehatan Tradisional Nurlailan Batubara SKep MKeb mengatakan kegiatan Pameran dan Pemeriksaan Kesehatan GERMAS ini merupakan kegiatan Dinkes Provsu. Untuk tahun 2018 ini, Kab. Tapteng masuk sebagai salah satu kabupaten/kota yang menjadi lokasi fokus kegiatan Germas dari 7 kabupaten/kota, meliputi Kabupaten Tapteng, Dairi, Labuhan Batu Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Nias Utara, dan Kota Gunung Sitoli.

Lanjutnya, tahun 2018 ini kegiatan Pameran Kesehatan dilakukan sebanyak 2 (dua) kali. Selain itu, ada juga Rapat Lintas Program Lintas Sektor yang diadakan di Kab. Tapteng sebanyak 3 (tiga) kali. Tanggung jawab mensukseskan GERMAS di Kab. Tapteng tidak hanya Dinkes Kab. Tapteng saja namun merupakan tanggung jawab semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), Ormas, BPJS, dunia usaha, dan berbagai komponen masyarakat di Kab. Tapteng.

Dengan adanya Kabupaten Tapanuli Tengah dihunjuk sebagai lokasi fokus GERMAS, diharapkan kegiatan GERMAS berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 dapat terlaksana dengan baik di Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” kata Nurlailan Batubara SKep MKeb mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tapteng di ruang kerjanya.

Kasi Pelayanan Kesehatan Tradisional Dinkes Kab. Tapteng Nurlailan Batubara SKep Mkeb juga mengungkapkan ada beberapa hal utama dalam kegiatan GERMAS, yaitu lakukan aktifitas fisik setiap hari, periksa kesehatan dan dilakukan secara berkala, serta makan makanan yang sehat khususnya buah-buahan dan sayur-sayuran.

Pameran Kesehatan dan Pemeriksaan Kesehatan itu turut dihadiri oleh Koordinator Daerah Dinkes Provsu Muhammad Iqbal dan timnya, Pejabat dan Aparatur Dinkes Kab. Tapteng, serta ASN di lingkungan Pemkab Tapteng.

 

Foto : Kasi Pelayanan Kesehatan Tradisional Dinkes Kab. Tapteng saat menyampaikan Kegiatan Pameran dan Pemeriksaan Kesehatan mensukseskan GERMAS di Tapteng.

Foto : Kasi Pelayanan Kesehatan Tradisional Dinkes Kab. Tapteng saat menyampaikan

Kegiatan Pameran dan Pemeriksaan Kesehatan mensukseskan GERMAS di Tapteng.

 

Foto : Koordinator Daerah Dinkes Provsu untuk sosialisasi GERMAS melalui Pameran dan Pemeriksaan Kesehatan di Kab. Tapteng.

Foto : Koordinator Daerah Dinkes Provsu untuk sosialisasi GERMAS melalui Pameran

dan Pemeriksaan Kesehatan di Kab. Tapteng.

 

Foto : ASN Pemkab Tapteng mengunjungi Stand Pameran dan Pemeriksaan Kesehatan mensukseskan GERMAS.

Foto : ASN Pemkab Tapteng mengunjungi Stand Pameran dan Pemeriksaan

Kesehatan mensukseskan GERMAS.

 

Foto : ASN Pemkab Tapteng saat mengunjungi dan memeriksa kesehatan di Stand Pameran GERMAS.

Foto : ASN Pemkab Tapteng saat mengunjungi dan memeriksa kesehatan

di Stand Pameran GERMAS.

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved