Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Sosialisasi dan Edukasi Program Bantuan dan Jaminan Sosial
Tanggal Posting : Senin, 17 December 2018 | 20:33 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 248 Kali

Sosialisasi dan Edukasi Program Bantuan dan Jaminan Sosial

 

 

Pemerintah menyalurkan Program Bantuan dan Jaminan Sosial  pada masyarakat untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan dasar serta meningkatkan taraf hidup penerima bansos, yaitu Program Bansos untuk Rakyat.

Program Bansos untuk Rakyat mencakup Program Indonesia Pintar (PIP), Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Rastra/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Program Indonesia Pintar merupakan program bantuan berupa uang dari pemerintah kepada peserta didik SD, SMP, SMA/SMK, dan sederajat baik formal maupun formal bagi keluarga miskin.

Pemerintah membayarkan iuran bagi masyarakat tidak mampu berjumlah 92,4 juta penduduk tahun 2018. Tahun 2019, ditingkatkan menjadi 96,8 juta penduduk penerima bantuan iuran (BPI).

 

#ProgramBansosuntukRakyat #KerjaKita

(Bagian Humas dan Perpustakaan Biro Hukum, Informasi dan Persidangan Kemenko Bidang PMK RI didukung oleh Tim Komunikasi Pemerintah Kemkominfo RI).

 

Foto : Infografis Sosialisasi dan Edukasi Program Bantuan dan Jaminan Sosial.

 

Foto : Infografis Sosialisasi dan Edukasi Program Bantuan dan Jaminan Sosial.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved