Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Sekda Kab. Tapteng Buka Pelaksanaan Kompetensi Bidang Dan Kompetensi Sosio Kultural Seleksi Terbuka JPTP Di Lingkungan Pemkab Tapteng
Tanggal Posting : Sabtu, 4 August 2018 | 20:26 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 44 Kali

 

Sekda Kab. Tapteng Buka Pelaksanaan Kompetensi Bidang Dan

Kompetensi Sosio Kultural Seleksi Terbuka JPTP

Di Lingkungan Pemkab Tapteng

 

 

Pandan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Sekda Kab. Tapteng) Drs. Hendri Susanto MSi didampingi Panitia Seleksi (Pansel) membuka secara resmi pelaksanaan Kompetensi Bidang dan Sosio Kultural Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) di Toba Room Hotel PIA Pandan, Kamis (02/08/2018).

Dalam sambutan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dibacakan oleh Sekda Kab. Tapteng disebutkan bahwa pengembangan kompetensi sumber daya manusia di Kabupaten Tapanuli Tengah menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan daerah. Kompetensi Pemerintah yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Pasal 233 berupa kemampuan dan karakteristik yang dimiliki oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang diperlukan untuk melaksanakan tugas pengelolaan pemerintahan sesuai jenjang jabatannya di lingkungan Pemkab Tapteng secara profesional.

“Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah dituntut untuk memperkuat sinergitas dengan berbagai institusi terkait sehingga target menyediakan dan membangun sumber daya manusia (sdm) yang berkompeten dan profesional dapat terwujud. Untuk itu, penilaian kompetensi bidang dan kompetensi sosio kultural ini diharapkan menjadi media efektif bagi Pemkab Tapteng untuk memperkuat sinergitas antara aparatur dalam mengembangkan kompetensi ASN, pemanfaatan ASN dalam jabatan-jabatan ASN,” kata Bupati Tapteng dalam sambutannya.

Bupati Tapteng juga menegaskan kepada BKD melakukan persiapan secara baik dalam melaksanakan seleksi terbuka JPTP ini. termasuk penguatan dengan pembentukan Tim Asesor Seleksi Terbuka JPTP. Melalui seleksi terbuka ini, diharapkan mampu menyaring bibit unggul dalam JPTP ini. BKD juga dharapkan dapat merencanakan kebutuhan pengembangan kompetensi ASN sesuai kebutuhan daerah, selektif dalam menentukan jenis kebutuhan pengembangan kompetensi, dan secara bertahap dapat menyelesaikan agenda pengembangan kompetensi pemerintahan dalam rangka mendukung tersedianya ASN yang berkompeten sehingga berdampak terhadap kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Pada kesempatan itu, Sekda Kab. Tapteng menyebutkan bahwa para peserta yang mengikuti seleksi terbuka JPTP ini agar benar-benar mempersiapkan diri untuk dapat didefenitifkan mengisi kekosongan jabatan setingkat Eselon 2.

Saudara sekalian, ini merupakan tindak lanjut dari PP 18, untuk dapat menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Ada kekosongan pada 15 jabatan setingkat Eselon 2. Saat ini Saudara sekalian diuji untuk dapat didefenitifkan. Sejauh mana Saudara menguasai tugas pokok dan fungsi. Rekomendasi dari Pansel akan kami sampaikan kepada Bupati Tapanuli Tengah. Tidak ada KKN, saudara yang menentukan hasil yang dapat saudara raih. Melalui berbagai rangkaian seleksi terbuka ini, kiranya kita mendapatkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dalam satu wadah organisasi menuju ke arah yang lebih baik mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tapanuli Tengah. Selamat mengikuti Uji Assesment kompetensi bidang dan kompetensi sosio kultural ini,” kata Sekda Kab. Tapteng.

Sebelumnya, Sambutan dari Pansel Dra. Khairtati Purnama Nasution MPsi (Anggota Assesor) mengatakan pelaksanaan Kompetensi Bidang dan Sosio Kultural Seleksi Terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Tapteng ini sebagai tahap selanjutnya dari uji kompetensi sebelumnya. Hasil pelaksanaannya akan dilaporkan kepada Bupati Tapteng.

Pada hari ini kita melakukan kegiatan lanjutan pelaksanaan Kompetensi Bidang dan Sosio Kultural Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Sudah kita lakukan assement sebelumnya dan sudah diumumkan. Pada tahapan ini, kami Tim Panitia Seleksi menggali kembali informasi yang akan kami laporkan kepada Bupati Tapanuli Tengah. Hasilnya nanti menentukan kemana arah Bapak Ibu sekalian. Kami tidak ada berlaku curang, kami melakukan penilaian sebaik-baiknya. Kami ucapkan selamat berkompetisi kembali,” ucap Dra. Khairtati Purnama Nasution MPsi.

Pada tahapan ini diikuti oleh 27 orang ASN Pelamar Seleksi Terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Tapteng.

Turut hadir pada acara pembukaan pelaksanaan seleksi terbuka itu, yaitu Sekda Kab. Tapteng, Asisten Administrasi dan Umum, Inspektur Inspektorat Kab. Tapteng, dan Panse, serta para pelamar seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Tapteng.

 

 

Foto : Sambutan Panitia Seleksi Dra. Khairtati Purnama Nasution Mpsi (Anggota Assesor) saat pembukaan pelaksanaan Kompetensi Bidang dan Sosio Kultural Seleksi Terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Tapteng.

Foto : Sambutan Panitia Seleksi Dra. Khairtati Purnama Nasution Mpsi

(Anggota Assesor) saat pembukaan pelaksanaan Kompetensi Bidang dan Sosio

Kultural Seleksi Terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Tapteng.

 

Foto : Sambutan Bupati Tapteng yang dibacakan oleh Sekda Kab. Tapteng sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Kompetensi Bidang dan Sosio Kultural Seleksi Terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Tapteng.

Foto : Sambutan Bupati Tapteng yang dibacakan oleh Sekda Kab. Tapteng sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Kompetensi Bidang dan Sosio Kultural Seleksi Terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Tapteng.

Foto : Sambutan Bupati Tapteng yang dibacakan oleh Sekda Kab. Tapteng sekaligus

membuka secara resmi pelaksanaan Kompetensi Bidang dan Sosio Kultural Seleksi

Terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Tapteng.

 

Foto bersama usai acara pembukaan Kompetensi Bidang dan Sosio Kultural Seleksi Terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Tapteng.

Foto bersama usai acara pembukaan Kompetensi Bidang dan Sosio Kultural Seleksi

Terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Tapteng.

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved