Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Rapat Paripurna DPRD Kab. Tapteng Dalam Rangka Penyampaian Ranperda RPJMD Kab. Tapteng Tahun 2017-2022
Tanggal Posting : Selasa, 14 November 2017 | 23:21 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 56 Kali

Rapat Paripurna DPRD Kab. Tapteng Dalam Rangka Penyampaian

Ranperda RPJMD Kab. Tapteng Tahun 2017-2022

 

 

 

Pandan.

Bupati Tapanuli Tengah (Bakhtiar Ahmad Sibarani) menyapaikanRancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Tahun 2017-2022 untuk dibahas bersama dengan DPRD Kab. Tapteng pada Rapat Paripurna yang diadakan di Gedung Rapat DPRD Kab. Tapteng, Selasa (14/11/2017).

Dalam sambutannya saat menyampaikan Pidato Pengantar Ranperda RPJMD Kab. Tapteng Tahun 2017-2022, Bupati Tapteng (Bakhtiar Ahmad Sibarani) meminta kepada DPRD Kab. Tapteng  untuk dapat memberikan sumbang saran dan masukan sesuai visi-misi yang diusungnya dengan Wakil Bupati Tapteng (Darwin Sitompul)mulai pada proses Pemilukada yang lalu

“Terima kasih, visi-misi yang kami usung merupakan proses pembahasan penyusunan RPJMD Kab. Tapteng Tahun 2017-2022 untuk dibahas pada tingkat selanjutnya,” ujar Bupati Tapteng.

Dijelaskannya, visi-misi yang dipilihnya merupakan hasil pemikiran dan proses diskusi dengan berbagai pihak dengan melihat kondisi masyarakat serta potensi sumber daya alam Tapteng. Sehingga dalam menetapkan visi, yaitu “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang Berkarakter, Mandiri, Berakhlak dan Berkeadilan yang Sejahtera”, dengan misi menciptakan pemerintahan yang bersih, berwibawa dan inovatif.

“Tersedianya infrastruktur publik yang memadai dan efektif. Meningkatkan pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat. Menyediakan pendidikan gratis 12 tahun dan meningkatkan mutu pendidikan yang memiliki daya saing. Menumbuhkembangkan perekonomian rakyat, menuju kedaulatan sumber daya alam berkarakter. Memperkokoh kerukunan kehidupan beragama dan budaya yang lestari. Menciptakan dunia usaha dan investasi yang adil dan prorakyat. Mengembangkan potensi pariwisata secara serius, menuju peningkatan ekonomi rakyat. Tersedianya kebutuhan petani dan nelayan yang cukup dan memadai. Terwujudnya rumah sehat bagi warga miskin dan santunan kematian bagi masyarakat Tapteng,” katanya.

Selanjutnya, Bupati Tapteng menyampaikan bahwa visi tersebut merupakan kondisi ideal yang akan dicapai dan diwujudkan dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Sementara, misi tersebut merupakan langkah awal dan strategi dalam mewujudkan visi. Dikatakannya, karakter merupakan salah satu poros pendidikan yang sangat strategis secara nasional dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karakter itu salah satu prioritas di samping kemandirian, akhlak, dan berkeadilan yang sejahtera, yang tertuang dalam visi-misi Pemkab Tapteng lima tahun ke depan.

“Untuk tercapainya tujuan dan mewujudkan visi-misi melalui pembahasan RPJMD ini, saya tekankan kepada SKPD di lingkungan Pemerintah Kab. Tapteng dan stakeholder yang terkait agar serius dan memberikan masukan dan apa yang dibutuhkan masyarakat disesuaikan, sehingga dapat ditampung dalam program pembangunan lima tahun ke depan,” katanya.

Hadir pada Rapat Paripurna itu, Wakil Ketua DPRD Kab. Tapteng (Darma Bhakti Marbun, SE) dan Anggota, Bupati Tapteng (Bakhtuar Ahmad Sibarani), Forkopimda Tapteng dan yang mewakili, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng, para Asisten dan Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Sekretaris DPRD Kab. Tapteng beserta jajarannya.

Setelah itu, DPRD Kab. Tapteng selaku legislatif bersama-sama pihak eksekutif, yaitu Sekdakab Tapteng, para Asisten dan Pimpinan SKPD membahas Ranperda RPJMD Kab. Tapteng Tahun 2017-2022 yang disampaikan hingga nantinya dapat segera ditetapkan menjadi peraturan daerah.

 

 

Foto : Bupati Tapteng (Bakhtiar Ahmad Sibarani) saat menyampaikan Sambutan, Pidato Pengantar Ranperda RPJMD Kab. Tapteng Tahun 2017-2022 di DPRD Kab. Tapteng.

Foto : Bupati Tapteng (Bakhtiar Ahmad Sibarani) saat menyampaikan Sambutan,

Pidato Pengantar Ranperda RPJMD Kab. Tapteng Tahun 2017-2022

di DPRD Kab. Tapteng.

 

 

Foto : Forkopimda Tapteng saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kab. Tapteng Tentang Ranperda RPJMD Kab. Tapteng Tahun 2017-2022.

Foto : Forkopimda Tapteng saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kab. Tapteng

Tentang Ranperda RPJMD Kab. Tapteng Tahun 2017-2022.

 

Foto : Anggota DPRD Kab. Tapteng dan Pimpinan SKPD saat mengikuti Rapat paripurna tersebut.

Foto : Anggota DPRD Kab. Tapteng dan Pimpinan SKPD saat mengikuti

Rapat paripurna tersebut.

 

Foto : Bupati Tapteng saat menyampaikan Ranperda RPJMD Kab. Tapteng kepada Ketua DPRD diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Tapteng.

Foto : Bupati Tapteng saat menyampaikan Ranperda RPJMD Kab. Tapteng kepada

Ketua DPRD diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Tapteng.


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved