Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Puskesmas Pinangsori Gelar Perlombaan Peringati HKN ke-55
Tanggal Posting : Senin, 4 November 2019 | 18:12 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 110 Kali

Puskesmas Pinangsori Gelar Perlombaan Peringati HKN ke-55



PINANGSORI – Puskesmas Pinangsori menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019 tingkat Kecamatan Pinangsori di Halaman Puskesmas Pinangsori, Sabtu (02/11/2019). Kegiatan itu meliputi perlombaan Posyandu Terbaik, Kader Posyandu Terbaik, dan Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Terbaik.
Pada saat pembukaan acara, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Nursyam, S.K.M, M.Kes yang diwakili Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Kesehatan Dasar dan Tradisional (Yankestrad) Srihartati Pasaribu, S.K.M mengatakan sesuai tema peringatan HKN ke-55 tahun 2019, yaitu “Generasi Sehat, Indonesia Unggul” maka pelayanan kesehatan kedepan senantiasa terus ditingkatkan. 
“Kepada seluruh Kader Posyandu, khususnya yang telah memenangkan perlombaan kiranya terus bersemangat dalam menyampaikan pesan-pesan GERMAS kepada masyarakat,” kata Kadis Kesehatan Tapteng diwakili Kasi Yankestrad.
Dalam sambutannya,  Kadis Kesehatan Tapteng Nursyam, S.K.M, M.Kes juga berpesan tentang bahaya narkoba dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberantas narkoba dan mensosialisasikan tentang bahaya narkoba di lingkungan masing-masing.
"Mari kita berhasilkan  program Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk memerangi narkoba dari wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah," tuturnya.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Pinangsori Murni Ariani Harefa, S.K.M mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak hingga acara ini dan pelayanan kesehatan di Puskesmas Pinangsori dapat berjalan dengan baik.
“Terima kasih kepada Kadis Kesehatan Tapteng atas bimbingan dan dukungan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan dasar, dan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan lintas sektor di Kecamatan Pinangsori atas segala dukungan dan kerjasama dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” kata Kepala Puskesmas Pinangsori Murni Ariani Harefa, S.K.M. 
Ia juga berpesan kepada seluruh Kader Posyandu dan Bidan Desa agar lebih giat lagi dalam setiap pendataan masyarakat, agar nantinya pelayanan kesehatan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat, khususnya capaian imunisasi dan pencegahan stunting. 
"Selain itu, hal yang penting juga mari kita sukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat tanpa Narkoba. Kita sukseskan program Pak Bupati untuk memastikan tidak ada penyebaran dan pemakaian narkoba di Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya Pinangsori ini karena narkoba merusak sendi kehidupan dan generasi bangsa," pungkasnya.
Hari Kesehatan Nasional (HKN) bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat. Peringatan HKN yang diperingati pada 12 November biasanya disambut dengan beragam rangkaian kegiatan kesehatan baik di pusat maupun daerah termasuk di Tapteng.
Adapun pemenang di perlombaan yang diselenggarakan antara lain untuk Perlombaan Posyandu Terbaik se Kecamatan Pinangsori secara berturut-turut, yaitu :
1. Posyandu Nawar I Kelurahan Albion Prancis (Anri B. Sitompul).
2. Posyandu Dahlia Kelurahan Pinangsori (Lilly Tampubolon).
3. Posyandu Elang Kelurahan Pinang Baru (Falencia V. Aritonang).
4. Posyandu Saoloan Desa Gunung Marijo (Noralindawati Harahap).
5. Posyandu Sayur Kelurahan Albion Prancis (Rosanny).
Pemenang Kader Posyandu Terbaik secara berturut-turut, yaitu
1. Enni dari Posyandu Rahayu Kelurahan Pinangsori.
2. Marlinawati Dongoran dari Posyandu Seiring Kelurahan Pinangsori.
3. Maysaroh dari Posyandu Rahayu Kelurahan Pinangsori.
4. Sondang Siregar dari Posyandu Dahlia Kelurahan Pinangsori.
5. Neriati Sihombing dari Posyandu Dahlia Kelurahan Pinangsori.
Selanjutnya, Pemenang Bidan Desa Terbaik secara berturut-turut, yaitu
1. Ritmitasari Hutagaol.
2 . Asrimayanti Sitinjak.
3. Lilly Tampubolon.
4. Natalia Sitorus.
5. Desi Simbolon.
Pemenang Senam GERMAS Terbaik secara berturut-turut, yaitu
1. Tim Kelurahan Pinang Baru.
2. Tim Desa Gunung Marijo.
3. Tim Kelurahan Pinangsori.
Para Pemenang diberikan hadiah Tropy, Piagam, dan bingkisan yang diserahkan oleh Camat Pinangsori, mewakili Kadis Kesehatan Tapteng, PLKB, dan Lurah.
Turut hadir pada acara itu, Anggota DPRD Tapteng, Camat Pinangsori Paruhum Muda Siregar, Forkopimka Pinangsori, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Pinangsori, Tim Penggerak PKK, PLKB, Korwil Pendidikan, Kader Posyandu, dan masyarakat.
Foto: Puskesmas Pinangsori menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019
tingkat Kecamatan Pinangsori di Halaman Puskesmas Pinangsori


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved