Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Pengumuman
Rabu, 27 November 2019 | 19:21 WIB
 
Selasa, 26 November 2019 | 20:11 WIB
 
Selasa, 26 November 2019 | 12:27 WIB
 
Kamis, 21 November 2019 | 21:06 WIB
 
Kamis, 21 November 2019 | 19:32 WIB
 
Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Puskesmas Andam Dewi Gelar Perlombaan Peringati HKN ke-55 Tahun 2019
Tanggal Posting : Senin, 18 November 2019 | 18:00 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 171 Kali

Puskesmas Andam Dewi Gelar Perlombaan Peringati HKN ke-55 Tahun 2019

 

 

 

ANDAM DEWI – Puskesmas Andam Dewi menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019 tingkat Kecamatan Andam Dewi di Halaman Puskesmas Andam Dewi, Kecamatan Andam Dewi Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) pada Kamis (14/11/2019).

 

Kepala Puskesmas Andam Dewi Musnimar Simamora, S.Kep mengatakan HKN ke-55 tahun 2019 yang diperingati setiap tanggal 12 November setiap tahunnya ini mengusung tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”. Peringatan HKN ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat. Seluruh lapisan masyarakat harus berperan aktif dalam upaya mewujudkan kesehatan dengan lebih memprioritaskan promotif dan preventif, serta semakin menggalakkan GERMAS dengan tidak mengabaikan kuratif- rehabilatif.

 

“Dalam menyambut HKN ke-55 ini, Puskesmas Andam Dewi mengadakan kegiatan Tarian Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan berbagai perlombaan, yaitu Kader Posuandu Terbaik, Balita Sehat, Pembuatan Tanaman Obat Keluarga (Toga) Terbaik, dan Petugas Kesehatan Desa Terbaik,” kata Kepala Puskesmas Andam Dewi Musnimar Simamora, S.Kep.

 

Dirinya mengharapkan dalam suasana HKN ke-55 ini, masyarakat semakin mengerti arti pentingnya perilaku sehat, lingkungan sehat, serta gerakan hidup sehat.

 

Ditempat terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tapteng Ibu Hj. Nursyam, S.K.M, M.Kes mengatakan bahwa sesuai dengan tema peringatan HKN ke-55 tahun 2019, Generasi Sehat, Indonesia Unggul maka diharapkan pelayanan kesehatan kedepannya semakin meningkat dan mengajak masyarakat untuk membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan berperilaku hidup bersih dan sehat. 

 

Selain itu, masyarakat juga memahami bahaya narkoba, menghindari penggunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif atau Napza. Hal ini juga menjadi fokus program pembangunan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk bersama-sama memberantas narkoba dari wilayah Tapteng. Generasi Sehat, Unggul tanpa Narkoba.

 

Diakhir acara, dilakukan pemberian Sertifikat dan hadiah kepada para Pemenang Lomba, yaitu :

Pemenang Kader Posuandu Terbaik, yaitu
1.Posyandu Salak 2 Desa Ladang Tengah
2.Posyandu Nenas Desa Uratan
3.Posyandu Beringin Desa Sitiris Tiris.

 

Pemenang Balita Sehat, yaitu
1.Wina Sigalingging Desa Lobutua
2.Mario Panjaitan Desa Bondarsihudon 1
3.Naila Ramadani Hasugian Desa Lobutua
4.Zikri Hidayat Desa Ladang Tengah
5.Yuna Hasiani Desa Lobutua
6.Andre Sitorus Desa Bondarsihudon 1.

 

Pemenang Pembuatan Toga Terbaik, yaitu
1.Beringin 1 Desa Sitiris-tiris
2.Pepaya 3 Desa Bondarsihudon 1
3.Tomat 1 Desa Lobutua.

 

Petugas Kesehatan Desa Terbaik, yaitu
1.Miana Sitio Am.Keb, Bidan Desa Sitiris-tiris
2.Sri Handayani, Am.Keb, Bidan Desa Ladang Tengah
3.Deppy Jubaidah T.P Gorat, Bidan Pustu Desa Uratan.

 

Turut hadir pada acara itu lintas sektor di Kecamatan Andam Dewi, yaitu Camat Andam Dewi dan jajarannya, Forkopimka Andam Dewi yaitu Kapolsek Barus diwakili Bripka Mhd. Irsyad Pulungan, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Andam Dewi dan jajarannya, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Andam Dewi, Kepala Puskesmas Andam Dewi dan jajarannya, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, para Bidan Desa, Kader Posyandu, dan masyarakat.

 

 

Foto : Puskesmas Andam Dewi menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved