Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Plt. Kadis Kominfo Kab. Tapteng Ikuti Pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Tahun 2018
Tanggal Posting : Senin, 16 April 2018 | 21:54 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 116 Kali

Plt. Kadis Kominfo Kab. Tapteng Ikuti Pelaksanaan Evaluasi

Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis

Elektronik Tahun 2018

 

 

 

Jakarta.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Tengah (Plt. Kadis Kominfo Kab. Tapteng) Dedy Sudarman Pasaribu, SP bersama Staf Teknologi Informasi (TI) Dinas Kominfo Kab. Tapteng mengikuti pelaksanaan evaluasi penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2018 bertempat di Ruang Rapat Samudera Pasai Lantai 5 Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) Republik Indonesia, Senin (16/04/2018).

Plt. Kadis Kominfo Kab. Tapteng mengatakan pelaksanaan evaluasi penyelenggaraan SPBE ini terdiri atas beberapa tahap meliputi sosialisasi evaluasi SPBE, evaluasi mandiri, wawancara, observasi di instansi pemerintah dan penilaian akhir. Evaluasi SPBE merupakan bagian dari pelaksanaan program reformasi birokrasi di bidang penerapan SPBE atau e-Government Kementerian PANRB. Cakupan pelaksanaan evaluasi SPBE ini adalah seluruh instansi Pemerintah Pusat dan Daerah berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pedoman Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Pada acara Sosialisasi Evaluasi SPBE ini menghadirkan narasumber dari Kementerian PANRB. 

Selanjutnya, Plt. Kadis Kominfo Kab. Tapteng mengatakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) adalah penyelenggaraan pemerintahan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE.

Tujuan pelaksanaan evaluasi SPBE ini adalah untuk mengetahui capaian kemajuan pelaksanaan SPBE pada instansi pusat dan pemerintah daerah, memberikan saran perbaikan untuk peningkatan kualitas pelaksanaan SPBE, dan menjamin kualitas pelaksanaan evaluasi SPBE pada instansi pusat dan daerah.

Kegiatan Sosialisasi Evaluasi SPBE sebagai tahap pertama evaluasi SPBE ini dilaksanakan di Jakarta, untuk evaluasi mandiri di instansi pemerintah masing-masing oleh Tim Evaluator Internal, tahap wawancara dilaksanakan di Jakarta, dan observasi instansi pemerintah dilaksanakan di instansi pemerintah masing-masing oleh Tim Evaluator Internal.

Hadir pada acara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh, Pemprov Sumatera Utara, Pemprov Kalimantan Utara, Pemprov Sulawesi Barat, Pemprov Sulawesi Selatan, Pemprov Sulawesi Tenggara, Pemprov Sulawesi Tengah, Pemprov Maluku, Pemprov Maluku Utara, Pemprov Nusa Tenggara Barat, Pemprov Nusa Tenggara Timur, Pemprov Papua, Pemprov Papua Barat, dan beberapa Pemerintah Kabupaten/Kota di masing-masing pemprov yang diundang tersebut. Dari Pemprov Sumatera Utara meliputi Pemko Sibolga, Pemko Padangsidimpuan, Pemkab Tapanuli Tengah, dan Pemkab Tapanuli Selatan.

 

 

Foto : Pelaksanaan Sosialisasi SPBE di Kementerian PANRB.

Foto : Pelaksanaan Sosialisasi SPBE di Kementerian PANRB.

 

Foto : Staf TI Dinas Kominfo Kab. Tapteng saat di Command Center Kementerian PANRB.

 

Foto : Staf TI Dinas Kominfo Kab. Tapteng saat di Command Center

Kementerian PANRB.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved