Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Buka MTQ Ke-43 dan FSN Ke-28 Kecamatan Pandan Tahun 2017
Tanggal Posting : Kamis, 20 April 2017 | 17:24 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 217 Kali

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Buka MTQ Ke-43 dan FSN Ke-28

Kecamatan Pandan Tahun 2017

 

 

Pandan.

Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Drs. Bukit Tambunan, M.AP) membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-43 dan Festival Seni Nasyid (FSN)Ke-28 Kecamatan Pandan Tahun 2017, Rabu (19/04/2017).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Tapanuli Tengah mengajak seluruh umat Islam yang ada di Kecamatan Pandan senantiasa membudayakan membaca sekaligus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Alqur’an.

Selanjutnya, Pj. Bupati Tapanuli Tengah mengharapkan para Kafilah yang bertanding mampu menunjukkan keahliannya dalam membaca ayat-ayat Alqur’an dengan sebaik mungkin. Selain mengandung nilai-nilai keimanan, Alqur’an juga berisi filsafat hidup serta pesan-pesan yang agung. Para peserta dapat bertanding secara sehat sehingga kemenangan yang diraih akan sangat bermakna bagi diri pribadi dan agar dapat menjaga kesehatan selama mengikuti Festival MTQ ini.

“Bagi yang keluar sebagai pemenang, siapkan diri anda untuk menghadapi MTQ Ke-43 dan FSN Ke-28 untuk tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Tahun 2017,” kata Pj. Bupati Tapanuli Tengah.

Untuk meningkatkan dan mamacu para peserta mengikuti festival ini, selain memberikan Piala, Piagam Penghargaan, dan Uang Pembinaan kepada Pemenang maka akan disiapkan juga hadiah Sepeda Motor.

Selanjutnya, Pj. Bupati Tapanuli Tengah mengharapkan Dewan Juri yang telah diberikan kepercayaan untuk menjadi Tim Penilai MTQ dan FSN ini agar memberikan penilaian yang obyektif sehingga dari sini akan lahir Qori dan Qoriah terbaik untuk mewakili Kecamatan Pandan pada tingkat Kabupaten nantinya.

Sebelumnya, Camat Pandan (Doly Simatupang) dalam laporannya mengucapkan selamat datang kepada Pj. Bupati Tapanuli Tengah, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng beserta rombongan.

“Kami laporkan kepada Bapak bahwa acara MTQ Ke-43 dan FSN Ke-28 Kecamatan Pandan Tahun 2017 ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu Rabu-Kamis tanggal 19-20 April 2017. Kami berharap melalui pelaksanaan kegiatan ini dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas para peserta MTQ dan FSN tingkat Kecamatan Pandan. Adapun cabang-cabang yang diperlombakan antara lain Tartil Qur’an, Tilawatil Qur’an, Fahmil Qur’an, Sharhil Qur’an dan Khottil Qur’an dengan peserta 108 orang,” kata Camat Pandan.

Turut hadir pada acara itu, Pj. Bupati Tapanuli Tengah, Sekdakab Tapteng (Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si), Kepala Kemenag Kab. Tapteng (Dr. Sarmadannur Siregar, M.Pd), Kepala KUA Pandan (Mhd. Shalahuddin Siregar, S.Th.I), Forkopimka Pandan, SKPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Camat Pandan, Lurah dan Kades se Kecamatan Pandan, Ketua MUI Kab. Tapteng, para Peserta Lomba MTQ dan FSN, para Dewan Juri, Panitia pelaksana, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat Kecamatan Pandan.

 

 

Foto : Laporan Camat Pandan

Foto : Laporan Camat Pandan

 

Foto : Sambutan Pj. Bupati Tapanuli Tengah

 

Foto : Sambutan Pj. Bupati Tapanuli Tengah

 

Foto : Peserta acara pembukaan MTQ dan FSN Kec. Pandan 2017

 

Foto : Peserta acara pembukaan MTQ dan FSN Kec. Pandan 2017

 

Foto : Pj. Bupati Tapanuli Tengah foto bersama setelah pembukaan MTQ dan FSN Kec. Pandan Tahun 2017

Foto : Pj. Bupati Tapanuli Tengah foto bersama setelah pembukaan

MTQ dan FSN Kec. Pandan Tahun 2017


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved