Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pesta Horas Tapteng 2017 : Even Promosi Budaya dan Wisata Tapteng Dibuka Gubernur Sumatera Utara
Tanggal Posting : Sabtu, 11 November 2017 | 23:15 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 82 Kali

Pesta Horas Tapteng 2017 : Even Promosi Budaya dan Wisata

Tapteng Dibuka Gubernur Sumatera Utara

 

 

Pinangsori.

Gubernur Sumatera Utara (Dr. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si) didampingi oleh Bupati Tapanuli Tengah (Bakhtiar Ahmad Sibarani) dan Ketua TP. PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani) membuka secara resmi Pesta Horas Tapteng 2017 di Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng), Jumat (10/11/2017). Turut hadir dalam acara itu, Walikota Sibolga (Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, MM) dan Ibu, Forkopimda Tapteng dan Sibolga, DPRD Provsu, DPRD Kab. Tapteng diwakili oleh Wakil Ketua (Darma Bhakti Marbun, SE), Wakil Ketua TP. PKK Kab. Tapteng (Juli Darwin Sitompul), Pimpinan SKPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang turut Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Sekdakab Tapteng, para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan SKPD, Camat, Lurah dan Kades se Kab. Tapteng, TNI/Polri, ASN, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan Pemuda, serta undangan lainnya bersama dengan masyarakat Tapteng yang memadati acara yang dipusatkan di Asrama Haji Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng).

Bupati Tapteng (Bakhtiar Ahmad Sibarani) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dan seluruh elemen masyarakat Tapteng untuk melaksanakan pembangunan mewujudkan visi dan misi Kab. Tapteng tahun 2017-2022. Pesta Horas Tapteng 2017 ini dengan parade etnis budaya diharapkan dapat merekatkan perbedaan yang ada sehingga perbedaan itu menjadi indah dan kebersamaan tetap terjaga.

Pariwisata sebagai salah satu program prioritas daerah perlu dipromosikan sembari menata dan membangun berbagai fasilitas obyek wisata yang ada sehingga dapat meningkatkan lapangan kerja dan kunjungan wisata serta memberi kontribusi dalam peningkatan taraf hidup masyarakat.

Pada acara ini ada pembagian 20 ton beras dan Handtraktor, juga buku-buku untuk para pelajar.

Dalam sambutannya, Gubsu (Dr. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si) menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan masyarakat Tapteng. Di hari ini yang bertepatan dengan Hari Pahlawan Ke-72 kita bersama-sama masyarakat dapat memeriahkan Pesta Horas Tapteng 2017. Pemprovsu dan Pemerintah kabupaten/kota harus bersinergi demikian pula dengan Pemprovsu dan Pemkab Tapteng untuk membangun Sumatera Utara, Sumut Paten.

Selanjutnya, Gubsu menyampaikan kesiapan Pemprovsu untuk membantu pembangunan Pemkab Tapteng.

“Apa yang perlu dibantu untuk Tapteng, kita siap membantu,” kata Gubsu.

Gubsu mengharapkan kegiatan Pesta Horas Tapteng ini menjadi agenda tahunan Tapteng yang nantinya semakin dikenal hingga di kancah nasional.

Parade Budaya di depan SMPN 1 Pinangsori, Jumat (10/11/2017). Turut hadir dalam pelepasan parade itu, Walikota Sibolga (Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, MM) dan Ibu, Forkopimda Tapteng dan Sibolga, Ketua DPRD Kab. Tapteng diwakili oleh Wakil Ketua (Darma Bhakti Marbun, SE), Wakil Ketua TP. PKK Kab. Tapteng (Juli Darwin Sitompul), Pimpinan SKPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang turut Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), dan undangan lainnya.denagn

Parade Budaya sebagai bagian dari rangkaian Pesta Horas Tapteng 2017 diikuti oleh defile masyarakat dari 20 kecamatan se Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) dengan membawa Tandok isi beras, memakai kain adat batak dan detar, serta diikuti oleh penari dari 11 etnis yang terdapat di Kab. Tapteng. Para Pimpinan SKPD, Camat, Lurah, Kades dan ASN turut dalam rombongan defile masyarakat menuju Asrama Haji Pinangsori.

Selanjutnya, Gubernur Sumatera Utara menyambut barisan Karnaval Budaya dengan berbagai pakaian adat yang dimodifikasi menambah kemeriahan Pesta Horas Tapteng 2017 itu.

Selanjutnya, rangkaian acara Pesta Horas Tapteng Tahun 2017 dilaksanakan di Asrama Haji Pinangsori hingga malam hari acara hiburan dan pagelaran budaya.

Pesta Horas Tapteng 2017 ini dilaksanakan sebagai salah satu even promosi pariwisata dan budaya Kab. Tapteng sehingga dapat semakin dikenal dan menambah jumlah kunjungan wisata ke Tapteng.

Pada kesempatan itu, Gubsu membuka melepas Parade Budaya sebagai bagian dari rangkaian Pesta Horas Tapteng 2017 diikuti oleh defile masyarakat dari 20 kecamatan se Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) dan Karnaval Pakaian Budaya yang dimodifikasi.

Di Asrama Haji Pinangsori, tempat acara Pesta Horas Tapteng 2017, Tokoh masyarakat mengulosi Gubsu, Bupati Tapteng dan Ibu, Walikota Sibolga, dan Forkopimda Sibolga. Acara Pesta Horas Tapteng 2017 semakin meriah dengan adanya pagelaran tarian multi etnis dan hiburan oleh artis ibukota.

 

Foto : Defile Paskibra Tapteng pada Pesta Horas Tapteng 2017

Foto : Defile Paskibra Tapteng pada Pesta Horas Tapteng 2017

 

 

Foto : Defile masyarakat multi etnis pada Pesta Horas Tapteng 2017

 

Foto : Defile masyarakat multi etnis pada Pesta Horas Tapteng 2017

 

Foto : Defile masyarakat Kecamatan Pinangsori dan iring-iringan defile Masyarakat 19 kecamatan lainnya pada Pesta Horas Tapteng 2017

Foto : Defile masyarakat Kecamatan Pinangsori dan iring-iringan defile

Masyarakat 19 kecamatan lainnya pada Pesta Horas Tapteng 2017

 

Foto : Gubsu didampingi Bupati Tapteng saat melepas defile Pesta Horas Tapteng 2017

Foto : Gubsu didampingi Bupati Tapteng saat melepas defile

Pesta Horas Tapteng 2017

 

Foto : Defile TP PKK Kab. Tapteng pada Pesta Horas Tapteng 2017

 

Foto : Defile TP PKK Kab. Tapteng pada Pesta Horas Tapteng 2017

 

Foto : Gubsu, Bupati Tapteng, Walikota Sibolga, Forkopimda Tapteng saat disambut masyarakat di Asrama Haji Pinangsori

Foto : Gubsu, Bupati Tapteng, Walikota Sibolga, Forkopimda Tapteng saat

disambut masyarakat di Asrama Haji Pinangsori

 

Foto : Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat mengulosi Gubsu, Bupati Tapteng, Ketua dan Wakil Ketua I TP PKK Kab. Tapteng pada Pesta Horas Tapteng 2017

Foto : Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat mengulosi Gubsu, Bupati Tapteng, Ketua dan

Wakil Ketua I TP PKK Kab. Tapteng pada Pesta Horas Tapteng 2017

 

Foto : Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat mengulosi Gubsu, Bupati Tapteng, Ketua dan Wakil Ketua I TP PKK Kab. Tapteng pada Pesta Horas Tapteng 2017

Foto : Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat mengulosi Gubsu, Bupati Tapteng, Ketua dan

Wakil Ketua I TP PKK Kab. Tapteng pada Pesta Horas Tapteng 2017

 

Foto : Gubsu diulosi saat Pesta Horas Tapteng 2017

Foto : Gubsu diulosi saat Pesta Horas Tapteng 2017

 

Foto : Tokoh Masyarakat saat menyalami Gubsu, Bupati Tapteng dan Ibu, Walikota Sibolga dan Ibu, serta Forkopimda Tapteng.

Foto : Tokoh Masyarakat saat menyalami Gubsu, Bupati Tapteng dan Ibu,

 

Walikota Sibolga dan Ibu, serta Forkopimda Tapteng.

 

Foto : Bupati Tapteng (Bakhtiar Ahmad Sibarani) dan Ibu (Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani) saat menghibur masyarakat pada Pesta Horas Tapteng 2017.

Foto : Tokoh Masyarakat saat menyalami Gubsu, Bupati Tapteng dan Ibu,

Walikota Sibolga dan Ibu, serta Forkopimda Tapteng.

 

Foto : Sambutan Gubsu pada Pesta Horas Tapteng 2017.

 

Foto : Sambutan Gubsu pada Pesta Horas Tapteng 2017.

 

 

Foto : Gubsu, Bupati Tapteng dan Ibu, Walikota Sibolga dan Ibu, Forkopimda foto bersama masyarakat.

Foto : Gubsu, Bupati Tapteng dan Ibu, Walikota Sibolga dan Ibu, Forkopimda

foto bersama masyarakat.

 



Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved