Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Peringati HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional Tingkat Kab. Tapteng 2018, Bupati Tapteng Silaturahim dengan Guru
Tanggal Posting : Senin, 3 December 2018 | 20:16 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 86 Kali

Peringati HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional Tingkat

Kab. Tapteng 2018, Bupati Tapteng Silaturahim dengan Guru

 

 

BARUS – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 dan Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) tahun 2018 dilaksanakan di Pantai Kadetigo Kecamatan Barus, Senin (03/12/2018). Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Ibu didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dan Ibu serta Forkopimda Tapteng hadiri acara peringatan tersebut sekaligus silaturahim dengan para Guru se Kab. Tapteng. Acara ini dimulai dengan penyerahan buket bunga dilanjutkan dengan pemberian Ulos kepada Bupati Tapteng dan Ibu serta Wakil Bupati Tapteng dan Ibu.

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan Selamat HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018. Bupati menyebutkan peran besar Guru dalam keberhasilannya. Bupati juga menjelaskan bahwa dia adalah Putera Tapteng anak seorang Guru, lahir, besar, sekokah SD dan SMP di Barus.

“Saya mengucapkan Selamat HUT PGRI yang ke-73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018. Saya dilahirkan oleh Ibu saya, yang seorang Guru. Guru harus menunjukkan kinerja yang baik. Kita harus melakukan pemerataan Guru ke tempat-tempet terpencil. Saya berharap kepada Guru yang saya cintai, mari kita bangkitkan semangat kita untuk membangun Tapanuli Tengah ini. Biarkan Putera Daerah menjadi Parhobas di Tapteng,” kata Bupati Tapteng dalam sambutannya.

“Semua kita bersaudara. Kita sekarang, kita juga besok. Syukur alhamdulillah, kita telah membangun jembatan di Barus ini. Jangan umbar persoalan kita di media sosial. Kami akan usulkan bagi Guru di daerah terpencil dapat sepeda motor. Saya sangat hormat terhadap Guru. Tanpa seorang Guru, saya tidak akan menjadi Bupati,” tuturnya.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengungkapkan telah menandatangani 1.218 SK Guru Honorer. Untuk itu, Kepala Sekolah jangan sewenang-wenang memberhentikan Guru Honorer karena Bupati telah menandatangani SK Guru Honorer itu kali pertama di Tapteng. Bupati menuturkan Guru Honorer Non Muslim yang terlama mengajar dan tertua usianya akan diberangkatkan Bupati berwisata rohani ke Jerusalem.

Bupati juga mengingatkan seluruh Guru agar jangan terpengaruh atau mencoba-coba mengkonsumsi narkoba, jangan merokok dalam ruangan kerja, serta jangan mudah percaya dengan informasi hoaks yang marak beredar melalui media sosial, seperti pada facebook.

Selanjutnya, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, S.IK, SH, MH dalam sambutannya juga menyebutkan pentingnya Guru yang membentuk generasi penerus bangsa.

“Suatu kehormatan bagi kami dapat memberikan sambutan disini pada HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018. Saya sudah menjadi warga Tapteng dan kami berdiri disini berkat Guru. Suatu kebanggan bagi kami mengabdikan diri dalam hal kamtibmas di Tapteng,” tutur Kapolres Tapteng.

Adapun Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Delmeria Sikumbang menyebutkan selaku Anggota DPRD Provsu mengucapkan Selamat HUT PGRI yang ke-73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018. “Jadilah Pendidik yang baik, apa yang kita sampaikan dapat bermanfaat bagi siswa siswi, dan menjadi Cerdas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kab. Tapteng Sehat Munthe, S.Pd mengatakan bahwa sebelumnya Dinas Pendidikan telah melaksanakan kegiatan Seminar Guru yang dihadiri sekitar 550 orang di Pandan pada 21 November 2018. Adapun acara pada saat ini dihadiri oleh 3.800 orang peserta yang terdiri atas seluruh Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Guru tingkat PAUD/TK, SD/MI, dan SMP/MTS se Kab. Tapteng. Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan Guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas berkarakter dalam Revolusi Industri dan sub tema “Melalui Program HUT PGRI Ke-73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018, kita tingkatkan kompetensi Guru Kabupaten Tapanuli Tengah yang berkarakter dan berdaya saing untuk menciptakan Siswa yang cerdas dan berakhlak mulia.”

Kadis Pendidikan Kab. Tapteng juga menyebutkan selain sebagai wahana silaturahim, melalui kegiatan ini kita dapat bersama-sama mengenal lebih dekat dan mempromosikan destinasi wisata Kab. Tapteng kepada para siswa dan masyarakat di luar Kab. Tapteng.

Pada kesempatan itu, Ketua PGRI Kab. Tapteng Herry Batubara, S.Pd, MM menyampaikan laporannya bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan soliditas Guru dalam mendukung berbagai program Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), meningkatkan hubungan silaturrahim antara Guru dengan Bupati, Wakil Bupati, dan Forkopimda Tapteng, serta seluruh pemangku kepentingan (stake holders) Pemkab Tapteng terkait. Melalui kegiatan ini, juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturrahim antara Guru dengan Guru, dan masyarakat di Kab. Tapteng.

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Anggota DPRD Provsu Delmeria Sikumbang, Forkopimda Tapteng, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD dan Camat se Kab. Tapteng, Kemenag Kab. Tapteng, Dinas Pendidikan Kab. Tapteng beserta jajarannya, Ketua KNPI Kab. Tapteng, Ketua PGRI Provsu, Ketua PGRI Kab. Tapteng dan jajarannya hingga Pengurus PGRI Kecamatan se Kab. Tapteng, Kepala Sekolah, Pengawas, dan seluruh Guru di Kab. Tapteng.

 

 

.

Gallery Foto acara Peringati HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional Tingkat

Kab. Tapteng 2018, Bupati Tapteng Silaturahim dengan Guru



 

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved