Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Peringatan Hari Anak Nasional ke-36 Tahun 2018 Kabupaten Tapanuli Tengah Berlangsung Meriah
Tanggal Posting : Kamis, 13 September 2018 | 19:46 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 102 Kali

 

Peringatan Hari Anak Nasional ke-36 Tahun 2018 Kabupaten

Tapanuli Tengah Berlangsung Meriah

 

 

PANDAN – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Pendidikan Kab. Tapteng menggelar Peringatan Hari Anak Nasional(HAN) ke-36 Tahun 2018 di Lapangan Sepakbola Pandan, Kamis (13/09/2018). Acara ini mengusung tema “Anak Indonesia Anak yang Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat)” dan sub tema “Melalui Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018, Mari Kita Bersinergi Bersama Meningkatkan Mutu Pelayanan untuk Mencapai Anak Tapanuli Tengah yang Genius”, berlangsung meriah dengan diikuti sekitar 1.500 orang anak-anak se Kab. Tapteng.

Peringatan HAN tahun 2018 ini dimulai dengan pelepasan defile TK PAUD di Halaman Kantor Bupati Tapteng oleh Bunda PAUD Ny Citra Baktiar Ahmad Sibarani. Defile Anak-anak itu bergerak menuju Lapangan Sepakbola Pandan, yang disambut oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dan Forkopimda Tapteng.

Anak-anak TK PAUD memasang Topi kepada Bupati Tapteng dan Bunda PAUD, Wakil Bupati Tapteng dan Ny. Juli Darwin Sitompul, Forkopimda Tapteng dan istri, yang dilanjutkan dengan pelepasan Burung Merpati. Anak-anak PAUD menyerahkan buket bunga kepada Bunda PAUD Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan selamat dan Hari Anak Nasional tahun 2018 dan sukses ke depannya buat anak-anak di Kab. Tapteng. Anak adalah harapan masa depan bangsa dan penerus generasi di masa mendatang.

"Selamat Hari Anak ke-36 Tahun 2018. Mari kita wujudkan Anak Indonesia anak yang GENIUS Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat. Mari kita bersinergi bersama meningkatkan mutu pelayanan untuk mencapai Anak Tapanuli Tengah yang GENIUS. Kepada seluruh Guru PAUD dan TK, saya titipkan anak PAUD dan TK kepada Pendidik. Jadikan mereka Kapolres berikutnya, Danrem berikutnya, Bupati berikutnya, Wakil bupati Berikutnya, para pemimpin berikutnya. Kami percayakan bahwa generas emas, generasi cerdas dan berakhlak mulia ditangan Guru PAUD dan TK,” kata Bupati Tapteng dalam sambutannya.

Bunda PAUD Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani juga mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional ke 36 tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2018 sembari mengapresiasi para guru pendidik PAUD dan TK di Kab. Tapteng.

“Jadilah anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ucap Ketua PAUD Kab. Tapteng kepada seluruh anak-anak Kab. Tapteng. Kita Melihat Pemerintah Tapteng berupaya memperjuangkan pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini dan pada tahun 2018 PAUD Negeri dibangun di Tapteng, tepatnya di Kecamatan Barus,” kata Bunda PAUD Kab. Tapteng dalam sambutannya.

Hari Anak Nasional 2018 ini bertujuan menumbuhkan kepedulian, kesadaran, dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, media, pemerintah, dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak, serta memberikan perhatian dan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh anak dan keluarga tentang pentingnya membangun karakter anak melalui peningkatan pengasuhan keluarga guna mempercepat penanaman nilai-nilai kebangsaan, mendorong terwujudnya kabupaten layak anak hingga ke tingkat kecamatan, desa dan kelurahan yang melibatkan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan, serta memastikan semua anak Indonesia termasuk di Kab. Tapteng bersuka cita, bahagia, dan aman.

Sementara itu, Ketua GPOTKI Kab. Tapteng Ny. Trisnawati Hendri Susanto Lumbantobing mengatakan selamat Hari Anak Nasional tahun 2018. “Saya mengucapkan selamat Hari Anak Nasional kepada anak-anak kami. Terima kasih kepada para Guru Pendidik, yang telah mengajarkan anak-anak di Kab. Tapteng menari dan berbagai keterampilan dini lainnya. “Mereka adalah generasi bangsa dan mereka akan menjadi tumpuan bangsa. Saya sangat senang telah adanya bantuan untuk PAUD. Dengan adanya bantuan menjadi penyemangat bagi Guru PAUD,” kata Ketua GPOTKI Kab. Tapteng.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tapteng, Sehat Munthe SPd dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Peringatan HAN tahun 2018 ini adalah memastikan semua Anak Indonesia gesit dan empati merespon perubahan-perubahan yang sangat cepat di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan, kesenian dan sebagainya. Semua anak Indonesia berani menjaga hak-hak anak dan melaksanakan kewajiban anak untuk mewujudkan cita-cita Indonesia yang bersatu, bahagia, dan abadi.

“Semua anak Indonesia khususnya di Tapanuli Tengah dapat menjadi anak yang unggul di semua bidang kehidupan, baik di tingkat lokal, nasional, dan internasional. Selanjutnya, semua anak indonesia sehat jasmani dan rohani serta memperoleh pelayanan publik yang inklusif dan bermutu agar mampu secara optimal bakat dan kemampuannya. Selain itu, juga agar kita bersama dapat memastikan semua Anak Indonesia khususnya Tapanuli Tengah dapat bersuka cita, bahagia, dan aman,” kata Kadis Pendidikan Kab. Tapteng Sehat Munthe SPd dalam sambutannya.

Sehat Munthe juga melaporkan, ada 7 Kepala Desa di Kab. Tapteng yang membangun Gedung PAUD menggunakan anggaran dari Dana Desa, yakni Desa Parjalihotan Baru, Anggoli, Janji Maria, Simargarap, Aek Nadua, Purbatua, dan Pananggahan.

Pada Peringatan HAN tahun 2018 itu, Anak-anak TK PAUD menampilkan berbagai tarian, meliputi Tari Persembahan, Tari Tor tor, Tari Kreasi Baru, pembacaan puisi, marching band, dan berbagai penampilan lainnya yang menambah kemeriahan acara itu.

Bunda PAUD Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani mengajak anak-anak bernyanyi dan berjoged. Kegembiraan terpancar dari wajah anak-anak TK PAUD yang merayakan Hari Anak Nasional di Lapangan Sepakbola Pandan.

Turut hadir pada acara Peringatan HAN tahun 2018 Kab. Tapteng, yaitu Bupati Tapteng, Wakil Bupati Tapteng, Forkopimda Tapteng dan ibu, yaitu Kapolres Tapteng, mewakili Danrem 023/KS, mewakili Dandim 0211/TT, mewakili Danlanal Sibolga, mewakili Dansatradar 234 Tapteng, mewakili Dandenpom I/2 Sibolga, Bunda PAUD Kab. Tapteng, jajaran Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng, Dharma Wanita Persatuan Kab. Tapteng, Ketua MUI Kab. Tapteng, Tenaga Pendidik sekitar 200 orang, Anak-anak TK PAUD sekitar 1.500 orang, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat se Kab. Tapteng, beberapa Kepala Desa dan Lurah, dan para Orang Tua peserta didik anak-anak TK PAUD.

 

 

Foto : Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke 36 tahun 2018

 

di Kabupaten Tapanuli Tengah.

 

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved