Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Peringatan Hari Anak Nasional Ke-35 Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2017
Tanggal Posting : Jumat, 19 Mei 2017 | 14:02 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 256 Kali

Peringatan Hari Anak Nasional Ke-35

Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2017

 

 

 

Pandan.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melaksanakan Peringatan Hari Anak Nasional Ke-35 Tahun 2017 di Gedung Serbaguna Pandan, yang dirangkai dengan acara Karnaval Anak-Anak, Kamis (18/05/2017).’

Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Drs. Bukit Tambunan, M.AP) melepas Karnaval Anak-anak didampingi oleh Plt. Ketua TP. PKK Kab. Tapteng, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tapteng, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Tapteng. Karnaval ini diikuti oleh anak-anak dengan rute dari Lapangan Bola Kaki menuju Jalan Sinta M. Pohan menuju Jalan Ridwan Hutagalung dan Jalan Dr. Ferdinand Lumbantobing ke Gedung Serbaguna Pandan.

Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Drs. Bukit Tambunan, M.AP) dalam sambutannya menyampaikan Selamat Hari Anak Nasional (HAN). Setiap tahun dilaksanakan Peringatan Hari Anak Nasional sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984. Adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh komponen Bangsa Indonesia, yaitu negara, pemerintah, masyarakat, keluarga dan orangtua bersama-sama mewujudkan kesejahteraan anak dengan menghormati hak-hak dan memberikan jaminan terhadap pemenuhannya tanpa perlakuan diskriminatif.

Selanjutnya, Pj. Bupati Tapanuli Tengah menyampaikan bahwa setiap anak harus mendapatkan pembinaan sejak dini. Anak perlu mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya untuk dapat tumbuh berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial agar bisa tercapai anak yang cerdas, kreatif dan mandiri.

Pemkab Tapteng sangat peduli terhadap pendidikan anak, khususnya pendidikan anak usia dini dan Taman Kanak-kanak (TK). Hal ini dapat dilihat bahwa Kepala Desa sudah ikut berpartisipasi untuk memasukkan pembangunan PAUD dari Dana Desa dimana Dana DAK Non Fisik BOP masih berperan untuk membantu PAUD dan TK termasuk tambahan transportasi dari Hand Over. Pada tahun 2017, Kab. Tapteng mendapatkan kuota 5204 peserta didik bertambah kuota dari 4100 di tahun 2016. Hal ini merupakan suatu keberhasilan dari Dinas Pendidikan Kab. Tapteng.

Diakhir sambutannya, Pj. Bupati Tapanuli Tengah mengharapkan para orangtua agar dapat menumbuhkembangkan potensi anak sesuai dengan minat dan bakatnya.  Menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, menghargai pendapat anak dan mencegah kekerasan terhadap anak serta menanamkan nilai-nilai akhlak yang mulia. Dengan demikian, kita dapat mewujudkan Anak Indonesia yang cerdas, kreatif dan mandiri serta dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sebagaimana yang kita harapkan.

Adapun tema “Membangun Masa Depan Anak Yang Cerdas , Kreatif dan Mandiri”. Dalam memeriahkan acara Peringatan HAN itu selain Karnaval Anak-Anak dilaksanakan penampilan kreasi anak meliputi tari-tarian budaya dari berbagai suku, nyanyi dan hiburan lainnya.

Hadir pada acara itu, Pj. Bupati Tapanuli Tengah, Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng (Sopharina Bukit Tambunan), Staf Ahli, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tapteng (Drs. Delta Pasaribu, M.Pd), Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Tapteng (Bahal Simanjuntak), para Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tapteng, para Anak-anak dan Orang tua, Ketua GOP TKI Tapteng, Bunda PAUD Kecamatan se-Kab. Tapteng, Ketua IGTKI Tapteng, Ketua Forum PAUD, serta undangan lainnya.

 

Foto : Rangkaian acara HAN Ke-35 Kab. Tapteng Tahun 2017

Foto : Rakor Pengesahan dan Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tapteng Periode 2017-2022

Foto : Rangkaian acara HAN Ke-35 Kab. Tapteng Tahun 2017

Foto : Rangkaian acara HAN Ke-35 Kab. Tapteng Tahun 2017

 

Foto : Rangkaian acara HAN Ke-35 Kab. Tapteng Tahun 2017


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved