Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2017
Tanggal Posting : Jumat, 29 December 2017 | 21:37 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 330 Kali

Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2017

 

 

Pandan.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melaksanakan Perayaan  Natal Oikumene Kab. Tapteng Tahun 2017 bertempat di Lapangan Bola Kaki Pandan, Rabu (20/12/2017). Perayaan Natal Oikumene ini mengusung tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu” (Kolose 3:15), dan sub tema “Dengan damai sejahtera Allah, jadikan Kabupaten Tapanuli Tengah semakin berkarakter, mandiri, berakhlaq, berkeadilan yang sejahtera serta hidup damai dalam keberagaman”.

Ibadah natal diawali dengan Vocal Solo Putri pemenang Pesparawi Tapanuli Tengah 2017, yang dikuti penyalaan lilin oleh Wakil Bupati Tapteng dan Pengkotbah. Dalam acara Kebaktian Oikumene itu  Vokal Solo Pria Pemenang Pesparawi Kab. Tapteng Tahun 2017 dan Koor Gabungan 9 Finalis Pesparawi 2017 juga mengumandangkan lagu pujian.

Tampil sebagai peserta Liturgi, Wakil Bupati Tapteng (Darwin Sitompul),Danrem 023/Kawal Samudra, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Dandim 0211/Tapanuli Tengah, Kapolres Tapanuli Tengah,Kajari Sibolga,Ketua Pengadilan Negeri, Danlanal Sibolga,Sat radar dan Ketua Panitia beserta jajarannya.

Khotbah Natal Oikumene Kab. Tapteng Tahun 2017 disampaikan oleh Pdt.David Farel Sibuea,M.Th,D.Min yang merupakan Sekretaris Jenderal HKBP.Setelah acara ibadah selesai,dilanjutkan dengan Sambutan Ketua BKAG DTT (Pastor Posma Manalu,Pr) dan Ketua DPRD Kab. Tapteng (Syahrun Pasaribu, SE).

Selanjutnya, Bupati Tapteng (Bakhtiar Ahmad Sibarani) dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui pelaksanaan Natal Oikumene ini kerukunan diantara umat beragama bisa lebih baik lagi kedepannya. Jangan ada saling menghujat diantara para pemuka agama,melainkan jadilah penyejuk di tengah-tengah masyarakat untuk terciptanya kerukunan umat.Agama jangan jadi pembatas diantara kita melainkan jadikan sebagai pemersatu diseluruh lapisan masyarakat.

Acara Perayaan Natal Oikumene Kab. Tapteng berjalan dengan hikmat dimulai dengan pawai dan prosesi ibadah Natal dari Kantor Bupati Tapteng menuju lokasi acara di Lapangan Bola Kaki Pandan, prosesi acara Natal Oikumene, hingga ke acara umum serta dirangkai dengan pemberian tali kasih bagi siswa siswi berprestasi sebanyak 100 orang, acara hiburan yang dimeriahkan artis ibukota dan lucky draw dengan hadiah utama Sepeda Motor.

Hadir pada acara Natal Oikumene Kab. Tapteng Tahun 2017 itu Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, Forkopimda Tapteng, DPRD Kab. Tapteng, SKPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Ketua BKAG DTT, para Pendeta dan Pastor, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, ASN, serta Jemaat. 

 

Foto : Wakil Bupati Tapteng saat menyalakan lilin pada acara Natal Oikumene Kab. Tapteng Tahun 2017.

Foto : Wakil Bupati Tapteng saat menyalakan lilin pada acara Natal Oikumene

Kab. Tapteng Tahun 2017.

 

Foto : Sambutan Bupati Tapteng pada acara Natal Oikumene Kab. Tapteng 2017.

 

Foto : Sambutan Bupati Tapteng pada acara Natal Oikumene Kab. Tapteng 2017.

 

Foto : Bupati Tapteng saat memberikan tali kasih bagi siswa siswi berprestasi pada Perayaan Natal Oikumene Kab. Tapteng 2017.

Foto : Prosesi acara Perayaan Natal Oikumene Kab. Tapteng Tahun 2017 oleh Pendeta dan Pastor.

Foto : Prosesi acara Perayaan Natal Oikumene Kab. Tapteng Tahun 2017 oleh

 

Pendeta dan Pastor.


Foto : Bupati Tapteng saat memberikan tali kasih bagi siswa siswi berprestasi pada Perayaan Natal Oikumene Kab. Tapteng 2017.

Foto : Bupati Tapteng saat memberikan tali kasih bagi siswa siswi berprestasi pada

 

Perayaan Natal Oikumene Kab. Tapteng 2017.

 

Foto : Bupati Tapteng foto bersama masyarakat yang meraih lucky draw Sepeda Motor.

 

Foto : Bupati Tapteng foto bersama masyarakat yang meraih lucky draw Sepeda Motor.



Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved