Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pengajian dan Takziah Di Rumah Duka Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani
Tanggal Posting : Selasa, 13 February 2018 | 10:02 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 136 Kali

 

Pengajian dan Takziah Di Rumah Duka Bupati Tapteng

Bakhtiar Ahmad Sibarani

 

 

Barus.

Pengajian dan Takziah dilaksanakan di Rumah Duka Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani di Jalan Merdeka Barus, Senin (12/02/2018), sehubungan wafatnya almarhum ayahanda Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani, yaitu Ahmad Yunus Sibarani pada usia 78 tahun Sabtu (10/02/2018). Pengajian dan Takziahitu dihadiri oleh Walikota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, MM, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Wakil Walikota Sibolga, Forkopimda Tapteng-Sibolga,Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Sekda Kab. Tapteng) Drs. Hendri Susanto Lumban Tobing, M.Si, Sekda Kota Sibolga, Staf Ahli, Asisten dan para Pimpinan OPD serta Camat se Kab. Tapteng dan Kota Sibolga.

Turut hadir pada acara itu, Ketua DPRD Kab Tapteng (Syahrun Pasaribu, SE) dan Anggota DPRD Kab. Tapteng, DPRD Kota Sibolga, Ketua MUI Kab Tapteng, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat Kecamatan Barus, organisasi keagamaan seperti Muhammadiyah, NU,Al Wasliyah, ibu pengajian NU, Alwasliyah, dan Aisyiyah.

Qori pada acara itu, H. Mu’min Ainul Mubarok (Qori Internasional dari Jakarta) dan H. Ja’far Hasibuan dari Kota Sibolga. Adapun yang menyampaikan Tausiyah Ustad H. Samin Pane dari Medan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyampaikankepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan keluarga besar bahwa kami mewakili Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Ayahanda Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani pada usia 78 tahun. Tuhan yang lebih tahu untuk orang tua kita.Saya yakin, Tuhan memberikan yang terbaik, kepada seluruh keluarga agar tabah menghadapi cobaan ini. Semoga arwah almarhum diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan dilapangkan dalam kuburnya.

Selanjutnya, Walikota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, MM mengatakan atas nama Pemerintah Kota Sibolga menyampaikan ucapan ikut merasakan duka atas meninggalnya Ayahanda Bupati Tapanuli Tengah pada usia 78 tahun. Mudah-mudahan almarhum khusnul khotimah. Kita mendoakan ayahanda ini masuk sorga/jannah nya Allah SWT. Semua masyarakat Kecamatan Barus ikut merasakan kesedihan Bupati Tapanuli Tengah, dengan banyaknya masyarakat melayat di rumah duka. Kami berharap kepada kita semua dapat memaafkan Almarhum dikalau pernah melakukan kesalahan, mohon dimaafkan dan apabila ada hutang piutang agar dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Sekali lagi, kami menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya. Mudah-mudahan keluarga tabah menghadapi musibah ini dan kita diberi keselamatan pulang dari rumah duka ini.

Adapun dalam Tausiyah oleh H. Samin Pane memanjatkan doa agar Almarhum Ayahanda Bupati Tapanuli Tengah yang bernama bapak Ahmad Yunus Sibarani tutup usia pada 78 tahun diterimah Allah SWT. Semoga ditempatkan di jannah/ surga yang terbaik.Mari membaca Al Qur’an agar kita tidak sunyi didalam kubur, mendirikan sholat, berbuat baik selama di dunia. Mati adalah mati bagi dunia tapi awal bagi kita di akhirat. Semua akan hilang apabila kita meninggal dunia. Kita berserahdiri kepada Allah agar mendapatkan sebuah jawaban. Allah punya kuasa akan kehidupan manusia. Minta pertolangan kepada Allah apabila kita terkena musibah. Mari kita lakukan sholat, bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah, sabar, menjalin silaturrahmi, dan bersedekah. Janganlah kita angkuh, dengki, serakah. Hidup apa adanya, kita menyerahkan hidup ini kepada Allah SWT. Mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan.

Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT.

 

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan terima kasih kepada Walikota Sibolga dan semua yang hadir dirumah duka ini. Bapak Walikota ini selalu men-support saya. Kepada semua yang berhadir saya mengucapkan terimahkasih. Allah berkehendak, Ayah saya dipanggil olehNya. Apabila ada tutur kata, kelakuan ayahanda saya kurang baik atau kurang berkenan, selaku keluarga memohon maaf. Apabila ada hutang piutang agar disampaikan kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikannya. Saya berharap orang tua saya sehat tetapi Allah berkehendak lain, ayah saya dipanggil Allah SWT.

Pesan saya kepada kita semua selaku ummat kalau masih ada orang tua kita yang hidup maka kita harus berbuat baik kepada kedua orang tua. Uang bukan segalanya dan mengatur segalanya. Terima kasih kepada keluarga besar Pemkab Tapteng dan Kota Sibolga, Forkopimda, DPRD Kab. Tapteng dan Kota Sibolga. Terima kasih masyarakat, juga kepada organisasi keagamaan yang hadir Takziah kerumah duka ini.

 

 

Foto : Sambutan Walikota Sibolga pada acara Takziah.

 

Foto : Sambutan Walikota Sibolga pada acara Takziah.

 

Foto : Sambutan Wakil Bupati Tapteng pada acara Takziah.

Foto : Sambutan Wakil Bupati Tapteng pada acara Takziah.

 

Foto : Sambutan Bupati Tapteng selaku tuan rumah acara Takziah.

Foto : Sambutan Bupati Tapteng selaku tuan rumah acara Takziah.

 

..Foto : Tausiyah oleh Ustad H. Samin Pane.

 

Foto : Tausiyah oleh Ustad H. Samin Pane.

 

Foto : Yang menghadiri acara Takziah.

 

Foto : Yang menghadiri acara Takziah.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved